Beranda ยป Hal Menarik Seputar Perlindungan Kodam

Hal Menarik Seputar Perlindungan Kodam

Bgtekno.com – Beberapa mengasosiasikan kata Kodam dengan hal-hal mistis. Perlindungan Kodam berasal dari bahasa arab yang artinya penolong, wali atau penjaga khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi Jawa, kodam sering dianggap sebagai ‘perewangan’.

Atau suatu makhluk yang tugasnya membantu orang yang memiliki masalah tertentu. Keadaan ego muncul dari trauma, fobia, puasa berat, membaca matras, membaca wirid, dan semua pengalaman lain yang dialami oleh orang-orang yang memiliki kekuatan emosi tinggi.

Apa yang Dimaksud dengan Kodam Pelindung?

Menurut kepercayaan populer, perlindungan kodam adalah makhluk gaib yang sengaja atau tidak sengaja diciptakan oleh manusia. Kodam ini sekali dibuat, tidak dapat dihancurkan, tetapi dapat diteruskan ke orang lain.

Kodam ini biasanya diminta oleh manusia untuk digunakan sebagai alat. Oleh karena itu, seseorang dengan kodam dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh manusia biasa.

Kodam adalah makhluk gaib dari nenek moyang kita yang mengisi tempat-tempat di mana nenek moyang mereka meninggal. Akhirnya, sosok gaib itu menemani anak dan cucunya.

Kodam ini bukanlah arwah leluhur, melainkan hasil pengetahuan leluhur kita. Atau isi jimat dan pusaka leluhur. Tujuan kodam leluhur ini untuk melacak keturunannya adalah untuk melindungi keturunan leluhurnya dari hal-hal buruk.

Juga, leluhur ingin ada untuk menemukan penerus dan diakui. Leluhur yang mereka ikuti telah meninggal di masa lalu, jadi tidak ada yang merawat mereka. Untuk alasan ini, kodam mengikuti atau menyertai leluhurnya.

Hanya sedikit orang yang tahu jika ternyata Kodam terdiri dari jenis yang berbeda. Tahukah kamu jenis kodam mana yang paling kuat dan paling dicari oleh manusia?

Trending:  Mari Kenali Weton Jawa dan Pasarannya

Baca juga: siapa sebenarnya Thomas Slebew itu

Kodam yang Sering Dicari Manusia

Perlindungan kodam

Kodam Pendamping

Jenis kodam yang pertama adalah hodum pendamping, yaitu hodum yang diciptakan secara alami oleh para dewa untuk menemani manusia. Kodam ini ada sejak lahirnya manusia sampai kematiannya.

Namun, kebanyakan orang yang memiliki hodum pendamping tidak menyadari bahwa mereka memilikinya. Kodam ini bisa dikatakan sebagai sebuah Kodam yang paling sakti mandraguna.

Kodam Leluhur

Seperti namanya, kodam leluhur adalah sejenis pewaris atau keturunan dari seorang leluhur. Jika nenek moyang Anda ahli Talekat, dia pasti memiliki kodam yang luar biasa. Setelah itu, jika leluhur meninggal, Kodam biasanya diturunkan kepada anak atau cucunya.

Ilmu Kodam

Kodam ilmiah biasanya diperoleh dengan cara-cara tertentu, seperti puasa dan banyak berdzikir. Oleh karena itu, pengamalan dzikir dan puasa yang teratur secara otomatis menciptakan kodam pembantu.

Kodam benda bertuah

Benda gaib Kodam merupakan salah satu jenis Kodam yang terdapat pada benda-benda keramat. Contoh jimat, mustika, dll. Benda-benda tersebut biasanya diisi oleh orang-orang yang berilmu tinggi, sehingga dapat diisi dengan kodam. Juga, tentu saja beberapa benda sudah memiliki kodam.

Kodam Keris

Salah satu benda gaib yang diketahui memiliki kodam adalah keris, karena keris merupakan benda yang dikenal keramat. Keris dengan kordum biasanya dibuat oleh orang yang memiliki pengetahuan spiritual yang tinggi.

Keris tidak hanya diketahui dibuat dari Kodam dalam ritual khusus agar Keris memiliki kekuatan. Kekuatan yang disematkan pada Keris disesuaikan dengan misi dan fungsinya.

Ciri-Ciri Seseorang yang Punya Kodam

Sebenarnya tidak susah untuk mengetahui siapa yang memiliki kodam penamping. Ada beberapa ciri-ciri seseorang yang dipercaya memiliki kodam dalam dirinya. Namun, perlu diwaspadai juga karena ciri-ciri dibawah ini juga relatif.

  • Punya kekuatan supranatural yang tinggi
  • Memiliki kepekaan spiritual yang tanggap
  • Sorot matanya cenderung tajam
  • Sangat disegani oleh orang lain
  • Cenderung bijaksana, dan tutur katanya juga tegas
Trending:  Sosok Viral Katak Bhizer, Siapa Dia?

Nah jadi, diatas adalah beberapa penjelasan terkait pengertian kodam dn juga jenis-jenis kodam yang nyatanya sering dicari oleh manusia untuk alasan perlindungan terhadap suatu hal yang tidak diinginkan.

Mendapatkan kodam juga bukan perkara yang mudah, jadi tidak sembarang orang bisa memiliki kodam tersebut. Meskipun kodam memiliki tujuan sebagai perlindungan akan tetapi perlindungan dari Tuhan tetap menjadi sebaik-baiknya perlindungan.

Maka dari itu, jika Anda memiliki perlindungan kodam maka Anda juga harus tetap percaya kepada Tuhan, sebab setiap kehidupan manusia sudah di atur oleh-Nya.