Postingan yang Disukai di Instagram Tidak Muncul dan Cara Melihatnya

bgtekno.com – Instagram juga memfasilitasi penggunanya untuk saling berinteraksi satu sama lain. Misalnya menggunakan button like untuk menyukai, memberi komentar, meneruskan postingan dan sebagainya. Namun ada kalanya postingan yang disukai di Instagram tidak muncul padahal postingan itu baru disukai.

Mungkin pengguna akan bertanya-tanya, apakah akun Instagram sedang mengalami masalah, atau ada faktor lain yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Beberapa hal di bawah ini sekiranya dapat menjawab rasa penasaran pengguna Instagram mengapa postingan yang baru disukai menghilang dari beranda pencarian.

postingan yang disukai di instagram tidak muncul

Penyebab Postingan yang Disukai Menghilang

Jangan panik dulu apabila tiba-tiba postingan yang sebelumnya telah disukai menghilang dari beranda. Bisa jadi ada sebab tertentu sedang mempengaruhi, sehingga postingan tersebut tidak muncul. Untuk memuaskan rasa penasaran, hal-hal di bawah ini bisa jadi merupakan penyebab utamanya.

1. Instagram Melakukan Take Down Postingan

Apabila postingan yang disukai di Instagram tidak muncul, bisa jadi penyebabnya adalah pihak Instagram melakukan take down. Seperti yang diketahui para pengguna Instagram lainnya, jika postingan yang diunggah memuat hal-hal bertentangan dengan kebijakan Instagram, otomatis konten tersebut akan dihilangkan.

Konten yang tidak sesuai dengan kebijakan Instagram biasanya memuat pelanggaran privasi, pornografi, atau hal lainnya yang tidak pantas ditayangkan. Apabila postingan yang disukai memuat hal-hal tersebut, sangatlah wajar jika postingan bisa tiba-tiba menghilang dari beranda.

2. Postingan Telah Diarsipkan Pemilik

Alasan lain mengapa postingan Instagram yang disukai tidak muncul yaitu karena telah diarsipkan oleh pemiliknya. Instagram menyediakan ruang bagi para creator nya untuk menyembunyikan, menghapus, dan mengembalikan postingan yang dilakukan secara pribadi. Bisa jadi konten tersebut diarsipkan untuk kepentingan lain bagi pemiliknya.

Trending:  Bacaan Takbir Idul Fitri yang Harus Anda Hafalkan

3. Konten di Report Banyak Pengguna Instagram Lainnya

Postingan yang disukai di Instagram tidak muncul mungkin juga terjadi karena konten tersebut di report oleh banyak pengguna Instagram. Meskipun postingan tersebut tidak memuat pelanggaran yang telah ditetapkan oleh Instagram.

Hal ini dilakukan untuk kasus tertentu ada pula postingan yang mengganggu kenyamanan mayoritas orang. Biasanya postingan tersebut memuat hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan bagi kelompok mayoritas.

Ada pula yang menggerakkan pengguna lainnya untuk melaporkan postingan karena masalah pribadi. Dalam hal ini pihak Instagram membebaskan penggunanya mengajukan pelaporan konten dan apabila memenuhi syarat postingan tersebut akan dihilangkan.

Langkah Melihat Kembali Postingan yang Disukai di Instagram namun Tidak Muncul pada Beranda

Terkadang ada pengguna yang bingung terhadap postingan yang disukai di Instagram tidak muncul secara tiba-tiba. Meskipun begitu, pengguna masih bisa melihatnya dengan mudah menggunakan trik tertentu.

Cara cepat melihat konten yang hilang tersebut yakni dengan membuka kolom aktivitas. Di sana tersedia banyak informasi riwayat interaksi dengan pengguna lainnya di Instagram, termasuk memberi komentar dan like. Berikut tahapan yang bisa diikuti untuk membuka log aktivitas di Instagram.

  1. Buka profil Instagram, kemudian klik tanda titik atau garis tiga yang tersemat di pojok atas akun.
  2. Selanjutnya pilih menu aktivitas anda.
  3. Kemudian klik pilihan interaksi dan pilih opsi suka.
  4. Gulir ke bawah hingga menentukan aktivitas yang mengarah pada postingan yang telah disukai.

Baca Juga: Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Ada banyak kemungkinan yang dapat terjadi pada postingan seseorang yang ada di Instagram. Karena setiap orang memiliki kebebasan untuk menghilangkan atau mempertahankan postingannya di sana. Itulah beberapa informasi terkait penyebab yang membuat postingan Instagram yang disukai tiba-tiba tidak terlihat lagi.

Trending:  Kelebihan dan Kekurangan Speaker Curve, Jagonya BASS