Beranda » 7 Rekomendasi Realme RAM 8 : Ini Spesifikasi dan Harganya

7 Rekomendasi Realme RAM 8 : Ini Spesifikasi dan Harganya

Mendambakan smartphone dengan memori besar yang ramah di kantong? Seri ponsel Realme RAM 8 di bawah ini bisa menjadi jawaban dari keinginan tersebut. Hadir dengan prosesor andal, perangkat ini mampu memenuhi fungsi untuk mendukung pekerjaan, maupun gaming.

Pilihan Smartphone Realme RAM 8

Ada banyak pertimbangan yang membuat orang memilih ponsel Realme ini. Misalnya kamera, yang kebanyakan sudah beresolusi 64 Megapixel. Selain itu, teknologi VOOC flash charge yang canggih membuat pengisian dayanya tergolong cepat, seperti pada rekomendasi berikut ini.

1. Realme GT Master

Pertama, mari memulai dengan ponsel pada harga Realme RAM 8 kelas 4 jutaan. Smartphone yang satu ini sudah mengusung teknologi dynamic RAM Expansion (DRE). Oleh karenanya, kamu bisa menambahkan jumlah RAM dengan mengonversi ROM menjadi memori tambahan.

Melalui teknologi ini, jelas kapasitas penyimpanan menjadi lebih lapang, sehingga kinerja ponsel semakin gesit. Seri yang rilis pada Agustus 2021 ini memiliki keunggulan lain, yaitu dari segi desainnya. Karya Naoto Fukasawa yang terinspirasi dari koper ini bahkan memenangi penghargaan desain iF 2021.

Sementara itu, layarnya menggunakan Super AMOLED dengan ukuran 6,43 inci. Ponsel dengan desain tegas ini memiliki tiga kamera dengan resolusi 64, 8, dan 2 megapixel yang bakal mendukung aktivitas fotografi. Adapun kapasitas baterainya adalah 4300 mAh.

2. Realme 8 Pro Virtual RAM

Berikutnya, masih di kelas 4 jutaan, Realme 8 Pro juga mengusung teknologi RAM Expansion. Jadi, kamu bisa leluasa memainkan game ‘berat’ di smartphone tersebut tanpa khawatir lagging

Trending:  Rekomendasi 8 Aplikasi Kamera Laptop Terbaik

Sementara baterainya adalah Li-Po 4500 mAh dengan fast charging 50 W, sehingga pengisian hingga penuh hanya membutuhkan sekitar 45 menit.

Dari segi kamera, ponsel ini memiliki keunggulan dengan 4 kamera yang mumpuni. Dengan resolusi 108, 8, dan 2 megapixel, jelas membawa kepuasan tersendiri terhadap hasil jepretannya. 

Selain itu, Realme 8 Pro cukup responsif dan mampu menjalankan tugas ganda, berkat chipset dengan tenaga Snapdragon 720G.

3. Realme XT

Ketiga, kamu akan mendapat pilihan HP Realme RAM 8 murah pada kelas harga 3 jutaan. Spesifikasi unggul dari smartphone ini adalah cukup tahan banting dengan adanya lapisan Corning Gorilla Glass 5. 

Sementara itu, jika melihat layar AMOLED ponsel ini, pasti menarik minat penggemar streaming, karena ketajaman gambarnya.

RAM 8 GB membuatnya mampu menjalankan beberapa aplikasi bersamaan. Adapun prosesornya menggunakan Snapdragon 712. Untuk menenagai pengoperasiannya, Realme XT ini mendapatkan suplai dari baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang cukup memadai, dengan fast charging VOOC 3.0.

Menilik kemampuan kameranya, ponsel ini cukup unggul berkat resolusi 64 megapixel pada main camera. Selain itu, kemampuannya dalam menangkap gambar di malam hari juga memuaskan. Jadi, penggemar fotografi ponsel bisa bereksplorasi dengan leluasa.

4. Realme X

Berikutnya, masih di kelas 3 jutaan, ada pendahulunya, yaitu Realme X. Ponsel Pop Up Generation ini tampil unik. apabila tidak sedang menggunakannya, kamera selfie 16 MP tersembunyi dalam bodi. 

Meskipun hanya mengusung dual camera, tetapi kemampuannya memadai, berkat sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48MP.

Kendati demikian, ponsel ini juga memiliki kelemahan, yaitu tidak memiliki slot untuk memori eksternal. Namun, tidak perlu menjadi kendala, karena memori internalnya tergolong besar.

5. Realme Narzo 20 Pro

Jika ingin ponsel 3 jutaan yang powerful, maka Realme Narzo 20 Pro ini bisa jadi pilihan. Chipset Mediatek Helio 95 mentenagai smartphone ini dengan baik. Kamu bisa leluasa menggunakannya untuk memainkan game ‘berat’ tanpa kendala lemot maupun nge-lag.

Ponsel Realme RAM 8 ROM 128 ini memiliki layar dengan Full HD plus beresolusi 1080 x 2400 pixel. Sementara itu, baterai tanam 4500 mAh miliknya mampu terisi ulang hingga penuh, hanya dalam waktu tidak sampai dua jam. Hal ini berkat Super Dart Charge 65 W yang ada padanya.

Trending:  Cara Format Kartu SD di HP Samsung Paling Aman dan Mudah

Jika kamu penggemar streaming Netflix, pasti bakal puas dengan ponsel yang memang menyasar anak muda ini. Pasalnya, Realme Narzo 20 Pro mendapatkan sertifikasi Widevine L1 yang menjamin kualitas gambar jernih dan tajam.

6. Realme 8 5G RAM Upgrade

Berikutnya adalah ponsel harga 3 jutaan, tetapi sudah bisa beroperasi di jaringan 5G. Dengan demikian, kamu bisa browsing leluasa dengan kencang. Untuk layarnya, smartphone ini menggunakan Super AMOLED 6,5 inci dan refresh rate 90 Hertz. Jelas, pengguna bisa menggulirkan layar dengan cukup mulus.

Sayangnya, dalam hal kamera utama, Realme 8 hanya beresolusi 48 MP. Hal lain yang juga lebih rendah adalah pada baterainya. 

Ponsel ini memang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Namun, fast charging-nya hanya 18 W, lebih rendah daripada saudaranya dengan 30 W.

7. Realme 7

Terakhir, tetapi tidak kalah memuaskan penggunanya adalah Realme 7. Anda akan menemukan kemudahan menggulirkan layar dengan mulus karena refresh rate pada layarnya adalah 90 H.

Selain itu, chipset Helio G95 yang mentenagai ponsel ini mampu memberikan performa gahar. Apalagi ada dukungan baterai 5000 mAh dan fast charging 18W, sesuai untuk mendukung aktivitas gaming dan streaming.

Referensi Realme RAM 8 di atas akan memudahkan kamu dalam mempertimbangkan pembelian ponsel dengan kapasitas memori besar. Pada kenyataannya, teknologi DRE yang diusungnya cukup bermanfaat dalam menambah kapasitas penyimpanan. Harga dalam kisaran 3 hingga 4 jutaan pun terjangkau.

Tinggalkan komentar