Beranda » Save From IG, Situs Unduh Video Instagram Cepat dan Mudah

Save From IG, Situs Unduh Video Instagram Cepat dan Mudah

Tak hanya berbagi foto dan video momen pribadi, Instagram juga saat ini menjadi platform berbagi informasi. Beberapa informasi tersebut terkadang sangat bermanfaat dan sayang untuk lewat begitu saja. Kadang sobat josbgt ingin menyimpan dari instagram atau save from IG tersebut..

Untuk itu, JosBgt menghimpun beberapa cara untuk menyimpan postingan dari Instagram yang bisa sobat josbgt lakukan dengan praktis.

Save From Instagram Menggunakan Savefrom.net

Banyak cara menyimpan postingan Instagram yang beredar membutuhkan kamu untuk menginstal aplikasi lain. Cara tersebut bisa kamu gunakan kalau kamu menyimpan postingan di Instagram secara berkala.

Tapi, untuk sobat josbgt yang hanya ingin menyimpan satu postingan yang kebetulan lewat di timeline, cara itu akan banyak makan waktu. Nah, di bagian ini JosBgt akan menunjukkan caranya menyimpan foto dari instagram tanpa aplikasi pihak ketiga.

  1. Pada postingan foto yang akan kamu simpan, klik titik tiga yang terletak di pojok kanan atas postingan. Biasanya sejajar dengan username yang mengunggah postingan tersebut.
  2. Setelah itu, pilih Copy Link atau Salin Tautan
  3. Selanjutnya, kamu tutup aplikasi instagram kamu kalau kamu membukanya di android.
  4. Kamu buka web browser di smartphone kalau kamu membukanya di perangkat android atau iOS kamu. Kalau kamu membuka di laptop atau pc lewat Instagram Web, buka tab baru web browser kamu.
  5. Lalu buka tautan downloader seperti savefrom.net
  6. Setelah itu, kamu paste tautan yang sudah kamu salin.
  7. Tekan tombol download di sebelah kotak kamu mem-paste tautan.
  8. Tunggu beberapa saat sampai foto yang ingin kamu unduh muncul.
  9. Pada igram.io, di bagian bawah foto akan muncul pilihan kualitas foto yang akan kamu unduh. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan kamu.
Trending:  7 Aplikasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP Jarak Jauh

Untuk cara menyimpan video dari Instagram tanpa aplikasi memiliki langkah yang sama. Kamu hanya perlu menyalin tautan video yang ingin kamu simpan. Lalu buka salah satu website untuk mengunduh video tersebut.

Simpan Postingan IG Menggunakan Glassgram.com

Glassgram merupakan website yang menyediakan layanan unduh postingan dengan memasukkan username akun yang ingin kamu unduh postingannya. Langkahnya juga sangatlah mudah. 

  1. Buka web glassgram.com di web browser kamu.
  2. Kamu bisa login atau mendaftar kalau kamu akan sering menggunakan fitur ini. Jika tidak, cukup klik tombol Try Now
  3. Glassgram akan meminta kamu mengisikan username dari akun yang postingannya ingin kamu unduh.
  4. Selanjutnya tekan tombol Watch Now. Tunggu sampai proses selesai.
  5. Klik tombol Go to account.
  6. Lalu akan muncul profil dari akun yang postingannya akan kamu unduh.
  7. Pilih foto atau video yang akan kamu simpan.
  8. Klik tombol Download berwarna biru di atas postingan.

Cara ini sangat efektif untuk kamu yang ingin menyimpan gambar dari Instagram pada akun tertentu. Misalnya kamu ingin menyimpan foto atau video resep dari akun memasak, atau menyimpan foto-foto dari akun lama kamu.

Nah, cara di atas sebenarnya bisa kamu lakukan untuk hampir semua jenis postingan di Instagram. Entah itu foto, video, IGTV, reels, bahkan Instagram stories sekalipun.

Menyimpan Postingan di Instagram dengan Aplikasi

Untuk kamu yang tidak suka membuka web karena iklan dan sebagainya, kamu juga bisa menyimpan foto dari Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sobat josbgt hanya perlu menginstall beberapa aplikasi gratis berikut.

  1. FastSave

Aplikasi ini merupakan aplikasi paling mutakhir dalam hal menyimpan postingan Instagram. Tak hanya foto, kamu juga bisa menyimpan video dari Instagram tanpa batasan ukuran dan jumlah.

Trending:  4 Cara Mudah Cek Ping Internet Android 100% Berhasil

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur repost tanpa mengharuskan watermark. Tak heran jika aplikasi ini sangat banyak pemakainya, baik di perangkat Android maupun iOS.

  1. Saver Reposter

Aplikasi selanjutnya adalah Saver Reposter yang jumlah unduhannya sudah mencapai 5 juta lebih di Play Store. Saver Reposter ini menawarkan kemudahan bernavigasi antara aplikasi ini dengan aplikasi Instagram.

Cukup dengan menyalin dan mem-paste tautan postingan, kamu bisa menyimpan maupun repost postingan tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menyalin caption sampai hashtag-nya juga, lho!

  1. InstaPro

Aplikasi ini sebenarnya merupakan mod dari aplikasi asli Instagram. Dengan kata lain, kamu menginstal aplikasi instagram dari pihak ketiga dengan fitur tambahan.

Nah, salah satu fitur tambahan yang ada di InstaPro adalah menyimpan postingan di timeline kamu. Pada bagian kanan bawah postingan, akan muncul tombol unduh berupa panah ke bawah. Cukup menekan tombol itu, foto atau video akan langsung tersimpan ke perangkat kamu.

Cara ini tentu lebih praktis ketimbang menggunakan aplikasi di atas. Tapi, karena aplikasi ini merupakan aplikasi MOD, tentu saja ada resiko keamanan data. Tapi, tak ada salahnya kamu memakai aplikasi ini jika kamu lebih suka cara yang praktis.

Itulah beberapa cara menyimpan foto dan video dari Instagram atau how to save from IG yang JosBgt himpun. Semoga info ini bermanfaat dan dapat sobat josbgt gunakan dengan baik.

Tinggalkan komentar