Beranda » Pengertian Scrolling Text serta Cara Membuatnya dengan Praktis

Pengertian Scrolling Text serta Cara Membuatnya dengan Praktis

Anda mungkin ingin memberikan suasana yang berbeda saat mengobrol di WhatsApp. Salah satunya adalah teks bergulir atau scrolling text. Beberapa dari Anda mungkin  sudah familiar dengan salah satu gaya tulisan tangan unik di WhatsApp tersebut.

Mengenal Scrolling Text yang Jarang Diketahui

Menggulir teks adalah teks yang dirancang sedemikian rupa untuk membunuh waktu pembaca karena menggulir layar ponsel terlalu lama. Menggulir teks biasanya untuk tujuan prank atau prank.

Disebut text bergulir karena untuk membaca sampai akhir, pembaca harus menggulir atau menggulir layar ponsel hingga selesai. Biasanya scrolling teks membutuhkan waktu  lebih dari 5 detik untuk membaca sampai selesai.

Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan untuk menggunakannya dengan benar. Jangan biarkan diri Anda mengirim scrolling text ke orang-orang dengan aktivitas yang tidak biasa atau kesibukan yang padat.

Kirim ke teman Anda di waktu luang Anda untuk kesenangan dan hiburan. Lebih asyik lagi ketika teman yang Anda kirim tidak mengerti apa itu scrolling, jadi mereka akan terlihat bingung saat mendapat pesan tersebut.

Mengapa Scrolling Text Makin Viral? 

Meski terdengar aneh, scrolling teks ke teman atau kerabat bisa menjadi salah satu cara untuk menghibur saat Anda merasa bosan. Plus, jumlah orang yang berbagi konten teks bergulir di TikTok membuatnya semakin menyenangkan untuk dicoba.

Jangan berpikir Anda harus mengetikkan sepotong teks dan mengaturnya untuk membuat pola, karena dapat dibuat menggunakan situs web pihak ketiga dan tentu saja sepenuhnya gratis.

Trending:  Arti Mimpi Hamil dari Pertanda Baik Sampai yang  Buruk

Jangan Gunakan Teks Bergulir dengan Sembarangan 

Meskipun menghibur, jangan gunakan teks bergulir secara sembarangan. Ini karena teks yang besar dan panjang dapat menunda atau bahkan merusak perangkat. Jadi Anda harus bijak jika ingin membuat konten teks yang dapat digulir.

Solusinya, Anda bisa mengirimkan text gulir ke teman atau saudaramu yang dekat dan tidak bisa marah dengan lelucon seperti ini. Alasannya adalah jika Anda mengirim teks bergulir, itu akan menjadi kontraproduktif bahkan mengklaim perangkat yang rusak.

Cara Membuat Scrolling Text dengan Praktis

Bagaimana cara untuk menggulir teks? Simak penjelasan membuat scrolling text berikut. Anda dapat menggunakan situs pembuang waktu teks bergulir yang sangat populer, misalnya patorjk.com. 

• Membuka halaman membutuhkan waktu untuk menggulir teks 

• Menggulir ke bawah hingga Anda menemukan formulir untuk memasukkan data atau mengetikkan kata yang ingin Anda gulirkan teks

• Ketikkan apa pun yang Anda inginkan untuk menggulir teks. Misalnya, “maaf push”, “scroll ke bawah” atau “bos sudah siap”. 

• Kata-kata akan otomatis muncul berurutan dari atas ke bawah dengan pola unik 

• Klik Auto-scroll jika Anda ingin mengaktifkan auto-scroll 

• Atur waktu gulir otomatis yang diinginkan dalam hitungan detik jika Anda ingin sekarang diubah, jika tidak, pengaturan default akan dipasangkan 

• Klik lagi! Tetap! Berbicara! Untuk menyelesaikan proses dan menyelesaikan pembuatan teks gulir ini 

• Tekan “Salin Teks Keluaran” lalu salin ke Whatsapp teman atau seseorang yang akan Anda prank. 

• Ini adalah penjelasan tentang apa itu scrolling text dan bagaimana melakukannya. Semoga beruntung.

Cara Menggunakan Teks Bergulir

Setelah Anda selesai menggulir, Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan melalui WhatsApp dan kemudian mengubahnya menjadi konten TikTok. Berikut cara menggunakan scrolling text untuk konten viral di TikTok.

Trending:  Apakah IM3 Gangguan Hari Ini? Berikut Cara Mengeceknya

• Pastikan kata-kata yang ingin digunakan untuk scroll teks sudah benar 

• Jika sudah, klik menu “Copy Output Text” di bagian  bawah Waste page text scroll time 

• Lalu silahkan tempel atau tempel teks gulir untuk menjadi pesan WhatsApp ke teman atau kekasih Anda 

• Tunggu tanggapan atau balasan teman Anda 

• Anda dapat langsung merekam layar pada ponsel cerdas Anda untuk membuat konten video teks gulir

• Setelah perekaman video layar. selesai, Anda juga dapat menambahkan musik – beberapa trek di aplikasi TikTok 

• Jika sudah siap, Anda dapat mengunggah konten langsung ke TikTok.

Sekian ulasan terkait pengertian scrolling text berikut cara membuatnya dengan praktis yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi yang menarik untuk mengisi waktu luang Anda jadi lebih menyenangkan.