Beranda » 3 Fakta Menarik Serial Drama Squid Game yang Wajib Anda Ketahui

3 Fakta Menarik Serial Drama Squid Game yang Wajib Anda Ketahui

Bgtekno.com – Netflix merupakan platform streaming online ternama yang sedang menarik perhatian belakangan ini. Tahun 2021, ada cukup banyak serial Netflix yang mengudara dan meraih kesuksesan. Salah satu serial ternama yang dikenal banyak kalangan dan berhasil mendulang sukses adalah serial squid game.

Ceritanya yang unik dan berhasil menggaet bintang-bintang besar Korea Selatan menjadi daya tarik yang membuat banyak kalangan penasaran dengan drama ini. Serial drama yang menceritakan kumpulan orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya demi mendapat hadiah 45,6 miliar won ini juga berhasil mendapatkan cukup banyak penghargaan sejak penayangannya.

Fakta Serial Drama Squid Game

Dengan kepopuleran yang dimiliki oleh drama Korea Selatan yang satu ini, tentu banyak kalangan yang tidak hanya tertarik dengan ceritanya saja. Beberapa kalangan bahkan mulai mencari banyak informasi mengenai para pemain hingga behind the scene dari serial drama ini.

Serial drama fenomenal ini ternyata tidak hanya memiliki cerita yang seru, namun juga memiliki cukup banyak fakta menarik yang patut disimak. Apa saja fakta menarik tersebut ? Berikut ulasannya.

Boneka Permainan Merupakan Boneka Nyata dari Jincheon

Jika Anda menonton drama yang dibintangi oleh Gong Yoo ini, tentu Anda akan menyadari kehadiran sebuah boneka raksasa yang digunakan dalam permainan “Lampu Merah Lampu Hijau”. Banyak yang mengira bahwa boneka ini merupakan boneka yang sengaja dibuat untuk keperluan syuting.

Namun siapa sangka jika boneka ini ternyata sudah ada di tengah masyarakat jauh sebelum drama squid game ditayangkan. Boneka permainan ini merupakan boneka yang berasal dari daerah Jincheon, Chungcheongbuk-do.

Trending:  Ini Dia Daftar Chipset Terbaik untuk Gaming Smartphone, Gamers Wajib Tahu!

Anda bisa menemui boneka ini dengan menempuh perjalanan selama 3 jam dari ibu kota Korea Selatan, Seoul. Boneka ini kemudian dipinjam untuk memenuhi kebutuhan syuting karena dinilai sesuai dengan cerita yang ada.

Siapa sangka, kehadiran boneka ini justru membuatnya menjadi boneka yang dikenal bukan hanya di Korea Selatan namun di seluruh dunia. Setelah proses syuting drama selesai dilakukan, boneka ini kemudian dikembalikan ke tempat asalnya.

Naskah Drama Squid Game Di Tulis Sepuluh Tahun

Fakta kedua yang sempat membuat heboh dunia maya adalah kenyataan bahwa naskah drama squid game terus ditolak oleh berbagai rumah produksi. Fakta lain yang lebih mencengangkan lainnya adalah naskah drama ini pertama kali diajukan sejak tahun 2009.

Meski sutradara Hwang Dong Hyuk mengerjakan naskah ini sejak lama dan terus mendapatkan penolakan, namun ia tidak pantang menyerah dan terus melanjutkan penulisan naskah. Akhirnya setelah penantian lama, naskah drama ini berhasil diterima dan tayang dalam platform netflix pada tahun 2021.

Nomor Telepon dan Rekening Asli

Fakta lainnya yang cukup mencengangkan dari drama ini adalah nomor telepon serta nomor rekening asli yang tampil selama penayangan drama tersebut. Nomor rekening yang tampil dalam drama ini merupakan milik dari salah satu produser film.

Setelah penayangan drama ini, ia mengaku mendapatkan kiriman uang yang masuk dalam rekeningnya senilai 456 won. Usut punya usut, dana tersebut dikirimkan oleh seseorang yang menonton drama ini.

Bukan hanya perkaran nomor rekening, salah satu scene dimana peserta yang ingin memenangkan hadiah dalam drama harus menelepon sebuah nomor ternyata menimbulkan kehebohan. Hal ini dikarenakan nomor telepon yang ditampilkan secara terbuka dalam drama tersebut merupakan nomor telepon asli.

Trending:  Cek Status Pendaftaran DTKS 2022

Setelah penayangan episode pertama drama squid game, pemilik nomor telepon ini mengaku mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal hingga lebih dari 4.000 panggilan dalam satu hari saja. Luar biasa bukan antusias para penonton drama ini?

Itulah 3 fakta menarik yang ada pada serial drama ternama yang menjadi salah satu karya drama fenomenal. Berbagai hal yang berkaitan dengan drama ini menjadi salah satu hal yang cukup menarik perhatian banyak kalangan.

Beberapa hal seperti kostum para pemain drama hingga permen dalgona yang muncul dalam drama ini juga ikut mendapatkan popularitas yang sangat tinggi. Popularitas ini juga bertahan cukup lama hingga akhirnya muncul wacana mengenai pembuatan season 2 dari serial drama squid game. Akankah season kedua dari serial ini memiliki popularitas seperti season pertamanya? Temukan jawabannya di season kedua nanti.