5 Penyebab Situs Tidak Dapat Dijangkau Adsense

Bgtekno.com – Pemilik blog yang ingin menghasilkan uang secara online adalah dengan memonetisasi situs pada Google Adsense. Sebagai pemilik blog Anda pasti berkeinginan untuk situsnya dapat diterima oleh Adsense, walaupun ada beberapa ketentuan atau kebijakan yang harus diikuti. Termasuk kamu yang mengalami masalah situs tidak dapat dijangkau adsense.

Untuk cara daftar Adsense blog, Anda harus mengisi artikel yang ori, navigasi jelas, tidak melanggar kebijakan program Adsense, dan kententuan lainnya sebelum diterima Adsense. Maka dari itu, situs Anda harus benar-benar dipersiapkan, jangan sampai ketika ingin daftar Adsense situs Anda belum bisa diterima.

Situs Tidak Dapat Dijangkau Adsense

Ada beberapa alasan Google Adsense menolak situs, seperti karena situs belum siap untuk menampilkan iklan, pelanggaran kebijakan, low value content, dan situs tidak dapat dijangkau Adsense. Nah, sesuai dengan topik utama dalam artikel ini, ada beberapa penyebab situs tidak dapat dijangkau Adsense, selengkapnya baca ulasan dibawah ini.

5 Penyebab Situs Kamu Tidak Dapat Dijangkau

Situs atau blog tidak dapat dijangkau adsense bisa adi karena beberapa penyebab, dan berikut adalah hal yang kemungkinan situs belum dijangkau Adsense.

1. Bahasa situs tidak sesuai dengan Google

Penanyangan situs dengan mengggunakan bahasa asing selain Indonesia juga diijinkan oleh Google Adsense, akan tetapi tidak semua bahasa sesuai dengan kebijakan Adsense. Situs Anda harus mengggunakan bahasa utama yang sudah sesuai dengan kebijakan Google.

Bahasa yang diijinkan sebagai bahasa utama situs meliputi bahasa Indonesia, Inggris, Belanda, Korea, dan masih banyak lagi. Anda bisa melihat bahasa yang diijinkan melalui website support.google.com.

Trending:  Aplikasi Penghasil Uang Sekaligus Sebagai Pengatur Hidup Sehat

2. Navigasi yang tidak jelas

Navigasi situs merupakan menu atau fitur yang ada dalam sebuah website, contohnya seperti menu Kontak, Tentang Blog, menu niche blog, privacy policy, disclaimer, dll. Ini akan memberikan pengalam yang baik kepada pengunjung blog Anda.

Google Adsense akan memerika apakah navigasi sudah sesuai atau tidak, karena apabila sulit untuk dijangkau oleh Adsense, mereka akan menolak permohonan pendaftaran Anda. Jadi pastikan tidak ada link dalam navigasi yang tidak ditemukan atau menyesatkan.

3. Situs tertutup atau tidak bersifat publik

Penyebab situs tidak dapat menampilkan iklan adalah karena website Anda tidak terbuka untuk publik atau tertupuk. Contohnya seperti situs yang cuma dapat Anda sendiri akses dengan memakai mekanisme login. Ini membuat Google Adsense tidak bisa menjangkau web Anda jika penataan web belum Anda mengatur untuk publik.

Anda mesti memerhatikan apa konten di web Anda bisa diakses secara publik atau belum. Bila konten tidak terbuka untuk publik, karena itu web susah untuk dimonetisasi. Oleh karena itu, Anda harus pastikan jika web dan konten Anda telah terbuka untuk publik.

4. Low value content

Konten dalam sebuah situs harus berisi beberapa artikel agar segera ditinjau oleh Googgle Adsense. Jangan sampai situs Anda tidak berisi konten sama sekali, hal inilah yang dapat membuat situs tidak dapat dijangkau karena isi konten yang belum ada.

Jalan keluarnya adalah buat konten yang telah lengkap dan beri text, gambar, video, audio dan media yang lain yang memberikan dukungan. Pastikan web Anda siap saat sebelum menyambungkan ke situs Adsense.

5. Kesalahan pada SSL

Kesalahan yang mengakibatkan situs tidak bisa menampilkan adsense adalah belum mempunyai sertifikat SSL. Jika website tidak mempunyai sertifikat SSL, maka tampilkan “Halaman Anda Tidak Aman”. Bukan mustahil, pengunjung web tidak meneruskan untuk buka web itu.

Trending:  Pantek adalah Sebuah Kata Kasar; Benarkah?

Sertifikat SSL ini membuat pengunjung percaya jika web Anda sebagai web yang sudah terdatar dan dipandang aman oleh Googgle . Bila belum mempunyai, kemungkinan memang web kesulitan untuk menampilkan adsense karena bakal membuat pengunjung rendah dan merasa tidak aman.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Email dalam Antrean dengan Mudah

Jalan keluar untuk memperoleh persetujuan adsense secara cepat adalah memperbaiki  SSL pada web Anda. Contoh SSL adalah pada url, sudah menjadi HTTPS