Beranda ยป 3 Software Pembuat Aplikasi Exe atau File Exe

3 Software Pembuat Aplikasi Exe atau File Exe

Bgtekno.com – Dengan adanya banyak aplikasi saat ini, tentu karena ada pembuatannya. Mungkin pengguna juga ingin membuat aplikasi seperti aplikasi exe misalnya. Sebab itu, kali ini akan diuraikan beberapa software pembuat aplikasi exe yang dapat digunakan.

Tentunya dalam membuat aplikasi baru dibutuhkan aplikasi pendukung atau software pada laptop atau PC sebagai alatnya. Dengan beberapa software. Berikut adalah ulasan beberapa software yang kami rekomendasikan berikut.

Software Pembuat Aplikasi Exe

Sekilas Tentang Exe yang Banyak Digunakan di Dunia Komputer

Sebelum membahas tentang software untuk membuat aplikasi Exe, akan lebih baik jika pengguna ketahui terlebih dahulu tentang exe. Exe sendiri merupakan sebuah ekstensi file yang berisi kode atau baris perintah. Kode tersebut nantinya akan langsung dapat dijalankan oleh sistem komputer.

File tersebut, nantinya akan menjalankan sesuai instruksi saat membukanya. Selain itu, format dari file bisa terbaca oleh mesin, sehingga sistem komputer akan dengan mudah saat menjalankannya. File yang satu ini, juga sangat berguna untuk menjalankan suatu program dalam keadaan komputer.

Bila pengguna pernah mengalami aplikasi tidak bisa diunduh, dan terus ada pemberitahuan next, dan begitu secara terus menerus. Tentunya orang yang akan mengunduh sangat jengkel. Saat itulah pengguna harus membuat aplikasi installer sendiri dalam bentuk format Exe.

Software Untuk Membuat Aplikasi Exe yang Rekomended Buat Kamu Coba

Bila sudah tahu, tentang apa itu exe maka kali ini akan disebutkan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi exe. Dengan aplikasi ini, pengguna nantinya akan dapat membuat aplikasi sendiri. Berikut adalah penjelasannya.

Trending:  11 Cara Mengunduh Vidio TikTok Tanpa Watermark Gratis 2022

1. Inno Setup Compiler

Software pertama yang bisa pengguna gunakan untuk membuat instalan aplikasi dalam bentuk exe. Jadi dengan membuat exe, maka akan memudahkan pengguna lain saat akan mengunduh aplikasi buatan pengguna. Inno setup Compiler sendiri merupakan software yang dibuat Jordan Russell.

Aplikasi ini, nantinya pengguna akan dapat membuat exe, sehingga pengguna akan dapat merapikan file aplikasi milik pengguna. Sehingga nantinya aplikasi yang diciptakan oleh pengguna akan mudah untuk diunduh oleh orang lain. Inno Setup ini juga akan sangat membantu para programmer.

2. IExpress

Aplikasi atau software pembuat aplikasi exe kedua adalah software bernama IExpress. Bagi pengguna windows yang ingin membuat aplikasi exe bisa coba dengan menggunakan software IExpress ini. Utilitas ini juga sudah hadir dalam antarmuka yang disebut dengan grafis front-end.

Pengguna akan dengan mudah membuat installer exe menggunakan IExpress ini. Hanya saja yang perlu pengguna ketahui, bahwa setiap aplikasi terkadang akan membuat penggunanya menemui suatu masalah saat melakukan proses pembuatan. Sama halnya dengan IExpress yang memiliki kelemahan tersebut untuk diperhatikan.

Yakni IExpress ini akan gagal melakukan prosesnya bila, pengguna memiliki banyak file dengan menggunakan nama yang sama. Meski hal tersebut dalam direktori yang terpisah. Jika terdapat subdirektori, maka tidak akan diikutsertakan. Juga apabila direktori kosong, maka tidak akan diizinkan masuk.

3. 7-Zip

Software terakhir yang akan diulas pada artikel kali ini untuk membuat file Exe adalah aplikasi bernama 7-Zip. Jadi jika dilihat dari namanya, mungkin software ini hanya untuk mengekstrak file saja. Padahal juga bisa digunakan untuk membuat file Exe.

Untuk mengunyah software ini, pengguna juga tidak perlu membayar atau membeli aplikasinya. Sebab 7Zip ini bisa pengguna dapatkan secara gratis di windows. Sehingga para programmer akan dengan mudah menggunakannya.

Trending:  5 Aplikasi Pengundi Nama yang Keren dan Canggih

Selain artikel di atas, orang orang juga sering mencari cara mengirim pulsa telkomsel ke semua operator.

Demikian adalah tiga software pembuat aplikasi exe atau File Exe, agar orang lain mudah saat mengunjungi software yang sudah dibuat oleh pengguna. Untuk membuat file tersebut pun, pengguna akan dengan mudah mencari referensi di google. Jadi, jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru.