Spesifikasi Iphone XS yang Masih Worth to Buy di Tahun 2022

Sobat Josbgt sedang merencanakan membeli ponsel dari brand Apple? Jika iya, tidak ada salahnya mempertimbangkan Iphone XS sebagai pilihan. Meski bukan keluaran terbaru, kualitas dan spesifikasi Iphone XS masih cukup worth it untuk kamu gunakan di 2022. 

Masih menjadi ponsel berkualitas andal, ini dia keuntungan dari spesifikasi HP Iphone XS yang bisa kamu dapatkan.

Desain dan Layar Mewah

Seri Iphone X, termasuk tipe XS, menjadi ponsel keluaran Apple yang menghadirkan gebrakan dalam inovasi desain pada masanya. Desain kaca yang membulat berukuran 5,8 inci, lengkap dengan notch pada bagian layar membuat Iphone generasi ini mewah, khas Apple banget.

Menggunakan material kaca yang kuat dan stainless steel frame tahan benturan, Apple melengkapi produknya dengan sertifikasi IP68. 

Hal tersebut membuat Iphone XS memiliki kemampuan tahan air hingga 2 meter dalam durasi 30 menit. Keseluruhan desain membuat Iphone XS aman dari tumpahan kopi, teh, bahkan soda.

Mendukung desain ciamik, kelebihan layar pada spesifikasi Iphone XS 64 Gb dan kapasitas lainnya juga sangat mumpuni. Iphone XS memiliki layar beresolusi 2436 x 1125 dengan kerapatan 458 ppi. Layar OLED multi-touch dan super retina HD tentunya memberikan pengalaman visual memuaskan. 

Kamera Pendukung Hobi Fotografi dan Videografi

Iphone XS bisa menjadi pilihan ponsel dengan kamera yang mendukung hobi videografi dan fotografimu. Apple menyematkan fitur sensor dan video stabilizer yang bekerja sangat baik, bahkan pada kondisi kurang cahaya. Pengaturan fokus otomatis secara kontinu juga membuat videomu sangat stabil. 

Iphone XS berkemampuan menghasilkan output video berkualitas 4K dengan pilihan kecepatan 24, 30, dan 60 fps. Untuk audio, Apple menyematkan empat buah built-in microphone juga sangat mendukung audio stereo video berkualitas. 

Trending:  3 Cara Mengubah video Menjadi mp3 di HP Android Lewat Telegram

Dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12MP membuat ponsel pintar ini makin mirip kemampuan DSLR. Iphone XS juga berkemampuan memotret menggunakan fitur Smart HDR dan menghasilkan foto dengan dynamic range yang lebih mendetail. 

Lebih jauh, kamera Iphone XS juga telah memiliki kemampuan mengatur tingkat blur pada fitur potrait mode. Pun kamera ini support menghasilkan live photo dengan warna beragam. Tidak ketinggalan, kamera depan berteknologi TrueDepth serta resolusi 7 MP menghasilkan potret selfie yang mantap.

Tentunya sangat mendukung kebutuhan kamu dalam memotret sosok secara lebih profesional, bukan?

TrueDepth dan Face ID Kilat

Kemampuan kamera TrueDepth tidak hanya menghasilkan fotografi yang mumpuni, tetapi juga fitur Face ID lebih cepat. Fitur ini membuat Iphone XS dapat mengenali dan membaca wajah pengguna secara akurat dari segala sisi.

Meski meniadakan fingerprint, Apple menghadirkan Face ID sebagai kelebihan Iphone XS dalam mengamankan aplikasi. Kamu bisa membuka kunci ponsel, izin aplikasi pada AppStore, hingga akses aplikasi terlindung hanya dengan menunjukkan wajah. 

Tidak perlu khawatir soal keamanan, pengaturan pada Face ID membuat fitur ini hanya bisa mengenal wajah pemilik terdaftarnya saja. Pun sensor dapat mengenali wajah hanya dalam hitungan detik. 

Teknologi Dual SIM

Salah satu kelemahan ponsel Apple yakni hanya menghadirkan satu slot kartu sim. Hal ini tentu membuat beberapa pengguna mengalami kesulitan saat harus menggunakan dua nomor sekaligus. 

Apple menjawab keresahan tersebut pada spesifikasi Iphone XS 128Gb dan kapasitas lainnya. Menjadi generasi pertama, Iphone XR dan XS ke atas telah dilengkapi fitur dual sim. Tidak hanya itu, Apple menginovasi kemampuan dual sim dengan menghadirkan satu slot sim card nano dan satu lagi berupa eSIM.  

Trending:  4 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Card, Dijamin Ampuh

Digital SIM atau eSIM ini membuat kamu tidak perlu repot memasukkan kartu fisik. Tidak hanya itu, Iphone XS menjadi generasi pertama yang menghadirkan teknologi Gigabit-class LTE. Melalui teknologi tersebut, kamu bisa menikmati kecepatan akses internet dan unduhan mencapai 1 Gbps!

Chipset dan Baterai Tangguh

Apalah guna fitur keren tanpa chipset dan kemampuan baterai tangguh, betul? 

Nah, Apple memastikan agar keseluruhan fasilitas dalam flagship Iphone XS dapat berjalan maksimal dengan menyematkan chipset canggih A12 bionic. Prosesor ini diklaim memiliki komputasi 15 kali lebih cepat dari pendahulunya, serta lebih mampu menghemat daya hingga 40 persen. 

Apple mengombinasikan chipset unggul tersebut dengan neural engine yang mendukung artificial intelligence. Dengan demikian, kamu bisa memberikan perintah suara, mendeteksi Face ID, dan fitur kecerdasan buatan lainnya. 

Hasilnya, pengguna tidak hanya akan mendapatkan interface mengagumkan, tetapi juga experience yang ngebut abis! Sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan ponsel pintar antilemot.

Keunggulan lainnya, adalah spesifikasi Iphone XS baterai yang berkapasitas besar yaitu 3174 mAh. Ukuran tersebut membuat pengguna dapat menggunakan ponsel untuk beraktivitas multi-task hingga 16 jam dan 65 jam untuk mendengarkan musik saja.

Meski berkapasitas besar, kamu tidak perlu menunggu lama agar baterai penuh. Teknologi fast charging yang disematkan membuat Iphone XS dapat terisi daya mencapai 50% hanya dalam setengah jam!

Penutup

Untuk Sobat Josbgt yang ingin membeli Iphone XS, kamu bisa memilih variasi warna emas, perak, dan abu-abu (hitam). PKapasitas yang tersedia mulai 64, 128, dan 256 GB dengan RAM Iphone XS sebesar 4 GB. Dari penawaran spesifikasi Iphone XS di atas, tentu masih sangat worth to buy kan?

Trending:  Rekomendasi Laptop Gaming Murah Di Bawah 6 Juta

Tinggalkan komentar