Beranda » 7 Tips Tambah Follower IG Gratis Agar Akun Semakin Keren

7 Tips Tambah Follower IG Gratis Agar Akun Semakin Keren

bgtekno.com – Saat ini, akun Instagram atau IG yang memiliki banyak pengikut bisa membuat orang-orang kagum. Ingin seperti itu tapi tidak punya banyak teman? Tenang saja, ada berbagai macam trik tambah follower IG gratis yang bisa diterapkan. 

7 Tips Tambah Follower IG Gratis Agar Akun Semakin Keren

Di artikel ini kami akan memberikan cara tambah follower ig supaya akun IG kita ramai.

Tambah Follower IG Gratis

1. Unggah Konten Menarik

Banyak akun Instagram terkenal karena unggahan postingannya yang sering dilirik banyak orang. Postingan bertema pendidikan, kuliner, atau seni akan selalu terkenal selama masih viral. Maka dari itu, mengikuti perkembangan tren sangat penting untuk menambah pengikut.

Jika tidak bisa mengikuti, ciptakan tren itu sendiri. Gunakan kreatifitas agar unggahan bisa menarik perhatian orang-orang untuk melihat. Selain itu, usahakan postingan punya nilai manfaat yang bisa diambil oleh pengikut Instagram.

2. Rapihkan Feeds

Melihat jejeran foto atau video yang tertata di profil IG dapat menyenangkan secara visual. Pengguna dapat mengaturnya dengan selalu mengunggah tiga postingan yang satu tema. Bisa pula semua postingan dijadikan satu tema yang sama supaya seragam.

Selain tema, perhatikan juga tone warna dominan postingan. Warna yang cenderung disukai biasanya adalah pastel yang memiliki kesan estetik dan minimalis. Bila perlu, pengguna bisa mengedit foto atau video terlebih dahulu sebelum diunggah.

3. Rutin Posting Konten

Di samping konten yang menarik, pengguna juga harus rutin untuk mengunggahnya. Akun yang terlalu lama tidak mengunggah postingan apapun biasanya akan dilupakan karena terkesan kurang aktif. Bisa jadi orang-orang juga mengira akun tersebut sudah tidak digunakan.

Trending:  Download Aplikasi Drakor ID dan Tonton Drama Favorit

Ada juga waktu-waktu penting untuk postingan IG di-upload. Sebaiknya unggah konten pada jam makan siang atau antara jam sebelas siang hingga tiga sore. Selain menambah follower, postingan juga akan memiliki banyak like.

4. Follow Akun Terkenal

Tips atau trik tambah follower IG gratis yang keempat adalah dengan mengikuti akun yang telah terkenal. Akun-akun tersebut di antaranya ada penyanyi, idol Korea, artis film, ataupun selebgram.

Biasanya akun fans akan otomatis mengikuti siapapun yang follow akun idolanya. Selain mengikuti akun, jangan lupa mengirim komentar pada postingan yang diunggah. Dengan begitu, pengguna akan dikira sebagai fans juga.

5. Jangan Private Akun

Membuat orang penasaran dengan mem-private akun adalah hal yang keliru. Buatlah orang-orang penasaran dengan konten-konten menarik yang dimiliki. Ketika tertarik, mereka akan langsung follow akun supaya update dengan postingan terbaru.

Konten yang diunggah juga akan muncul di explore jika akun tidak di-private. Dengan ini, akun akan semakin dilihat oleh banyak orang serta konten akan memiliki banyak like.

6. Gunakan Hashtag

Postingan yang menggunakan hashtag atau tagar pada caption-nya cenderung memiliki banyak like. Banyak orang mencari suatu informasi tempat atau rekomendasi dengan mencari postingan bertagar terkait. Karena itu, postingan akan lebih mudah untuk dicari.

Selain yang terkait, pengguna IG juga bisa menggunakan hashtag yang banyak dipakai. Hal ini akan sangat membantu unggahan lebih terkenal. Meski demikian, jangan gunakan tagar secara berlebihan.

7. Gunakan Situs Tambah Follower Gratis

Situs tambah follower IG gratis menjadi alternatif terakhir yang dapat dicoba. Terdapat banyak situs-situs tidak berbayar yang bisa memberikan follower Instagram. Contohnya, Insta Followers Pro, Proliker, dan Gogram.

Trending:  Download Idlix APK Mod Gratis Terbaru, Bisa Nonton Drakor Gratis

Akan tetapi, cara ini memiliki beberapa resiko yang harus ditanggung. Apabila tidak berhati-hati, akun bisa saja di-hack. Akun juga bisa secara otomatis mengikuti orang asing yang tidak dikenal.

Baca Juga: Download MangaOwl APK MOD (Sub Indo) Android/iOS

Untuk menjadi lebih keren, pengguna Instagram tidak harus mengeluarkan uang dan memiliki banyak teman. Cukup ikuti salah satu dari tujuh tips di atas dan miliki ratusan lebih follower IG.