Beranda » Tentukan Zodiak Anda dalam Astrologi Melalui Tanggal Lahir

Tentukan Zodiak Anda dalam Astrologi Melalui Tanggal Lahir

Bgtekno.com – Kata Astrologi tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sebenarnya, astrolomi sendiri merupakan bagian dari keilmuan. Astrologi sendiri dikenal sebagai ilmu yang mengajarkan cara memahami dan membaca rasi bintang lalu mengaitkannya dengan pola serta kehidupan manusia. Oleh sebab itu, tak heran jika tanggal zodiak dan ramalannya juga sering dibahas dalam ilmu astrologis.

Kata zodiak sendiri juga merupakan kata yang sangat umum didengar di Indonesia. Awal mula kata zodiak sendiri berasal dari Bahasa Yunani. Jika kata tersebut diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka akan menjadi kata “hewan kecil”. Dari pengertian tersebut, kata zodiak mulai dipahami sebagai gambaran rasi bintang yang dapat Anda lihat dari bumi.

Karena gambaran rasi bintang yang di dapat membetuk hewan maupun simbol benda seperti timbangan, maka simbol zodiak yang dikenal oleh banyak orang juga berbentuk seperti hewan maupun benda.

Selain menunjukkan simbol, tanggal kemunculan rasi bintang tersebut juga ditetapkan sebagai tanggal zodiak tertentu. Tanggal ini kemudian dikaitkan dengan tanggal lahir maupun dengan ramalan nasib oleh ilmu astrologi.

Meskipun cukup umum diketahui banyak orang, banyak juga orang yang tidak mengetahui zodiak mereka. Jika Anda juga mengalami hal yang sama, Anda dapat membaca penjelasan lebih lanjut terkait ke dua belas zodiak yang ada dalam astrologi.

Dua Belas Zodiak Beserta Tanggal Zodiak Mereka

Seperti yang telah Anda ketahui, ada dua belas zodiak dalam astrologi dan ke dua belas zodiak tersebut mewakili tanggal dan bulan yang berbeda satu sama lain. Anda dapat mengetahui zodiak Anda melalui tanggal dan bulan lahir Anda. Jika Anda tertarik dengan ramalan astrologi, Anda dapat menggunakan zodiak ini untuk mengetahui ramalan Anda.

Trending:  Cerita Fabel Singkat untuk Anak-Anak

Berikut Merupakan dua belas zodiak beserta tanggal dan bulan lahir yang mereka wakili.

  1. Zodiak Aries

Zodiak Aries memiliki lambang domba sebagai wujud rasi bintangnya. Jika Anda merupakan orang yang lahir pada tanggal 21 Maret hingga 19 April, berarti Anda adalah orang dengan zodiak Aries.

Dalam ilmu astrologi, Aries sering dikaitkan dengan sifat pemberani yang suka tantangan namun terkadang keras kepala. Zodiak ini juga identik dengan sifat terburu-buru dan agak ceroboh sesuai dengan lambang zodiaknya, yaitu domba.

  1. Zodiak Taurus

Zodiak yang satu ini memiliki rasi bintang yang bentuknya mirip banteng, dan ada pada tanggal 20 April sampai 20 Mei. Oleh karena itu, lambang zodiak yang satu ini adalah banteng.

Menurut astrologi, orang yang memiliki zodiak Taurus biasanya memiliki sifat yang tenang dan sabar. Selain itu, orang berzodiak Taurus juga dikenal sebagai pemimpin yang baik. Ini sesuai dengan lambang rasi yang dibawa zodiak ini, yaitu sang banteng.

  1. Zodiak Gemini

Dalam ilmu astrologi, bila Anda lahir pada tanggal 21 Mei hingga 20 Juni, Anda merupakanseseorang yang memiliki zodiak Gemini. Saat menampakkan dirinya di langit malam, rasi bintang gemini terlihat menyerupai anak kembar, karena itu, lambang dari zodiak ini adalah anak kembar.

Seseorang yang memiliki zodiak gemini, dalam astrologi sering dikaitkan dengan lambang mereka yaitu sangat suka melakukan sesuatu secara bersama sama. Oleh karena itu, orag yang berzodiak Gemini sangat identik dengan kemampuan adaptasi yang memukau.

  1. Zodiak Cancer

Zodiak yang rasi bintangnya mirip seperti kepiting ini dimiliki oleh orang yang lahir pada tanggal 21 Juni hingga 22 Juli.

Sifat orang berzodiak Cancer secara astrologi juga dikaitkan dengan simbol rasi mereka yaitu kepiting. Sesuai dengan kepiting yang selalu membawa cangkangnya, orang berzodiak Cancer identik dengan orang yang selalu rindu rumah bila berada jauh dari rumah. Oleh karena itu, banyak orang berzodiak Cancer identik dengan sifat homesick.

  1. Zodiak Leo
Trending:  Kenapa Tidak Bisa Login Alight Motion

Rasi bintang ternyata juga dapat berbentuk seperti sang raja hutan, singa. Rasi bintang yang terlihat sangat mirip singa ini adalah zodiak Leo. Zodiak yang satu ini dimiliki oleh orang yang lahir pada tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus. Zodiak ini sangat identik dengan sifat kepemimpinan yang dimiliki oleh singa dan kepercaya dirian yang sangat tinggi.

  1. Zodiak Virgo

Saat bersinar terang di langit malam, zodiak yang satu ini membentuk gambaran yang mirip seperti seorang perempuan yang cantik. Oleh karena itu, lambang dari zodiak ini adalah perempuan yang cantik. Sesuai lambangnya, zodiak yang dimiliki orang dengan tanggal lahir 23 Agustus sampai 22 September ini identik dengan sifat yang suka menyembunyikan segala sesuatu sehingga tak banyak yang tau apa yang ia fikirkan.

  1. Sang Zodiak Libra

Zodiak ini dimiliki oleh orang dengan tanggal lahir 23 September sampai 22 Oktober. Rasi zodiak yang satu ini terlihat mirip seperti neraca sehingga lambang zodiaknya adalah neraca. Sesuai dengan lambang zodiaknya, orang yang memiliki zodiak ini cenderung identik suka dan tertarik dengan banyak hal yang seimbang.

  1. Sang Zodiak Scorpio

Saat diperhatikan oleh berbagai ahli astrologis, zodiak yang satu ini terlihat seperti kalajengking. Oleh karena itu, para pemiliknya, yaitu orang dengan tanggal lahir 23 Oktober sampai 21 November ini identik dengan orang yang tidak ragu menyerang bila ia diusik oleh orang lain.

  1. Sang Zodiak Sagitarius

Pada malam hari kemunculannya, rasi bintang yang satu ini terlihat mirip seperti centaur, si makhluk setengah kuda. Karenanya, lambang zodiak Sagitarius juga centaur. Orang yang memiliki zodiak ini lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember dengan ciri identik tidak suka terikat dan cenderung bebas.

  1. Sang Zodiak Capricon
Trending:  Postingan yang Disukai di Instagram Tidak Muncul dan Cara Melihatnya

Kambing gunung merupakan lambang dari zodiak yang muncul pada tanggal 22 Desember sampai 19 Januari ini. Para pemilik zodiak ini, dalam ilmu astrologi sangat dikenal dengan pekerja keras yang mementingkan segala hasil dan pencapaian mereka.

  1. Sang Zodiak Aquarius

Zodiak ini memiliki lambang rasi akuarium tumpah. Orang lahir pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari ini identik dengan sifat yang dermawan serta senang berbagi sesuatu dengan orang lain.

  1. Sang Zodiak Pisces

Saat bersinar, rasi bintang ini membentuk lambang ikan sehingga simbol zodiak ini juga ikan. Pemiliknya lahir pada tanggal 19 Februari sampai 20 Maret dan terkenal sebagai orang yang tenang.

Itulah ke dua belas zodiak beserta tanggal zodiak mereka. Anda dapat menggunakan panduan zodiak tersebut untuk mencari tau ramalan astrologi Anda.