Beranda » Cara Pasang Tema Iphone untuk Oppo Dijamin MUDAH!

Cara Pasang Tema Iphone untuk Oppo Dijamin MUDAH!

Bgtekno.com – Setiap smartphone memiliki desain antarmukanya sendiri yang khas. Namun, kadang para pengguna Oppo ingin merasakan tampilan iPhone di smartphone mereka. Karena itu, banyak sekali yang mencari tema iPhone untuk Oppo agar merasakan sensasi antarmuka IOS.

Sebenarnya Oppo sendiri sudah memiliki aplikasi untuk berganti tema yang resmi yaitu Theme Store. Bahkan, pada Theme Store ada tema yang memberikan tampilan seperti iPhone pada smartphone Oppo. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

tema iphone untuk oppo

Cara Pasang tema iPhone untuk Oppo Lewat Theme Store

Theme Store merupakan aplikasi resmi dari smartphone Oppo. Sesuai dari namanya, aplikasi ini menyediakan berbagai tema yang bisa diaplikasikan di smartphone Oppo. Ada tema yang berbayar, ada pula tema yang gratis.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pada Theme Store bahkan ada tema tampilan menyerupai iPhone yang bisa diaplikasikan pada smartphone lainnya. Tema-tema ini biasanya berbayar, harganya cukup terjangkau hanya Rp15.000 saja.

Jika para pengguna ingin membeli tema ini, maka pengguna bisa mengaktifkan tampilan secara permanen. Namun, jika tidak ingin mengeluarkan uang bisa mencoba mode uji coba. Berikut adalah cara untuk memasangnya.

1. Memasang Tema iPhone Uji Coba

Cara pertama adalah dengan memasang tema dengan mode Uji Coba. Memang cara ini tidak permanen, namun pengguna bisa menggunakan tema dengan gratis. Berikut adalah cara untuk memasang mode Uji Coba tema iPhone untuk Oppo. 

  • Buka aplikasi Theme Store pada smartphone Oppo.
  • Ketikan pada kolom pencarian sesuai dengan tema yang diinginkan.
  • Setelah ketemu tema iPhone yang diinginkan, klik opsi ‘Uji Coba’.
  • Tunggu sampai tema selesai didownload.
  • Tonton iklan yang muncul sampai selesai untuk menerapkan tema.
  • Klik ‘Terapkan’ pada opsi yang muncul dan tunggu tema selesai diterapkan.
Trending:  5 Cara Topup Koin TikTok dengan Berbagai Aplikasi

2. Membeli Tema iPhone pada Theme Store

Cara selanjutnya untuk memasang tema iPhone pada Theme Store adalah dengan membelinya. Dengan begitu, para pengguna bisa memasangnya secara permanen. Berikut adalah langkah pembeliannya. 

  • Buka aplikasi Theme Store pada smartphone Oppo.
  • Ketikan pada kolom pencarian sesuai dengan tema yang diinginkan.
  • Setelah ketemu tema iPhone yang diinginkan, klik opsi ‘Beli.
  • Tunggu sampai tema selesai didownload.
  • Selesaikan pembayaran sesuai dengan opsi yang diinginkan.
  • Klik ‘Terapkan’ pada opsi yang muncul dan tunggu tema selesai diterapkan.

Kelebihan cara Uji Coba ini tentu saja memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan tema secara gratis. Namun dalam batas waktu tertentu, misalnya 2 jam atau 15 menit saja. Sedangkan apabila pengguna membeli tema, maka tema bisa diterapkan secara permanen.

Cara Pasang Tema iPhone pada Oppo dengan File dari Luar

Ada cara lain untuk memasang tema iPhone secara permanen pada smartphone Oppo. Namun, pengguna harus memiliki file temanya terlebih dahulu yang didownload dari sumber luar.

Dalam memilih file sumber ini, para pengguna harus berhati-hati agar tidak terkena virus atau gangguan lain. Berikut adalah langkah untuk memasang tema iPhone dari file luar pada smartphone Oppo.

  • Download file tema iPhone dari sumber yang dipercaya.
  • Ekstrak folder agar file tema mudah diterapkan.
  • Install file tema pada smartphone Oppo.
  • Kemudian, klik terapkan pada opsi yang muncul.

Dengan cara di atas, tema iPhone akan terpasang secara permanen pada smartphone. Namun, pengguna harus berhati-hati jika ada file corrupt atau gangguan lain pada file tema yang didownload.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Oppo A12 dengan Mudah

Itulah cara pasang tema iPhone untuk Oppo baik melalui Theme Store atau sumber luar. Jadi, para pengguna Oppo juga bisa menikmati tampilan iPhone pada smartphonenya. Pengguna bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Trending:  Cara Transfer ShopeePay ke DANA dan Syaratnya