Tips Akulaku Login Email

Akulaku adalah salah satu platform belanja online yang semakin populer saat ini. Alasannya adalah karena Akulaku memberikan penggunanya untuk melakukan pembelian dengan dicicil atau dikredit. Nah umumnya pengguna Akulaku login dengan menggunakan nomor handphonenya, namun berikut ini ada tips untuk Akulaku login email. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Cara Mendaftar Akulaku

Untuk Akulaku login email tentu saja kita pertama kali harus memasukkan data lengkap untuk pendaftaran termasuk email agar dapat login menggunakan email. Nah untuk kamu yang belum mendaftar atau belum memiliki akun, berikut ini ada cara untuk mendaftar Akulaku.

1. Siapkan Nomor Handphone

Langkah pertama untuk daftar Akulaku adalah dengan menyiapkan nomor handphone yang dapat dihubungi. Atau setidaknya nomor handphone ini adalah nomor yang Anda gunakan setiap harinya.

2. Unduh Aplikasinya

Langkah berikutnya adalah dengan mengunduh aplikasinya dari Playstore maupun Appstore. Setelah terunduh, buka aplikasinya dan disinilah langkah pembuatan akun dimulai. Siapkan data pribadi Anda agar pendaftaran lebih cepat.

3. Isi Data Pribadi

Langkah berikutnya adalah dengan mengisi data mulai dari KTP, KK termasuk juga email yang Anda gunakan. Dengan memasukkan email, maka Anda nantinya memiliki kemungkinan untuk Akulaku login email atau tidak dengan nomor handphone. Namun tetap, nomor handphone adalah syarat utama sebelum data lainnya.

4. Kontak Alternatif

Karena merupakan aplikasi pinjaman hingga cicilan, maka aplikasi Akulaku ini memberikan syarat juga untuk mengisi nomor alternatif yang bisa dihubungi apabila ada masalah dengan nomor Anda. Untuk kualifikasi kontak atau nomor alternatifnya bisa Anda cek di aplikasi.

Trending:  Cara Mengisi Saldo DANA Di Alfamart Mudah Dan Cepat!

5. Data Lainnya

Setelah mengisi kontak alternatif, Anda mungkin juga diwajibkan untuk mengisi data lainnya seperti informasi tentang pekerjaan hingga jumlah pendapatan setiap bulannya. Semakin baik data Anda nantinya akan semakin besar pula manfaat yang akan diterima pengguna.

6. Foto

Apabila Anda ingin menggunakan Akulaku sebagai platform pemberi pinjaman atau kredit barang, maka Anda wajib menyiapkan foto pribadi atau foto selfie dengan KTP. Nah, pastikan Anda berfoto di tempat yang terang dan hasil fotonya baik.

Semakin baik atau semakin lengkap data yang diberikan, Anda akan mendapatkan penawaran manfaat yang lebih baik dari pihak Akulaku. Akulaku merupakan penyedia layanan jasa kredit yang terdaftar di OJK sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan data yang Anda berikan.

Login Dengan Menggunakan Email

Untuk login, memang Akulaku lebih mengutamakan nomor handphone ketimbang email. Namun pada beberapa kondisi email juga dibutuhkan dan dapat digunakan sebagai kunci masuk ke akun Akulaku Anda.

Contohnya seperti ketika Anda lupa password, Anda akan diminta untuk memasukkan email dan data atau link untuk perubahan password Anda akan dikirimkan melalui email. Selain itu, proses komplain dan sebagainya juga bisa dilakukan melalui email.

Oleh karena itulah, jangan khawatir apabila Akulaku login email tidak tersedia. Namun jangan lupa untuk memasukkan email Anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Alamat email ini selalu penting dan dibutuhkan untuk mendaftar kebutuhan aplikasi semacam ini.

Itulah beberapa informasi seputar Akulaku login email maupun handphone termasuk bagaimana cara untuk mendaftar atau membuat akun Akulaku. Dengan berbagai manfaat yang diberikan, Akulaku jelas bisa menjadi pertimbangan untuk Anda sehingga Anda bisa mencobanya.

Trending:  Y2mate Download Youtube, Unduh Tanpa Batas dan Gratis

Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mendapatkan manfaat untuk kebutuhan Anda dengan penggunaan aplikasi Akulaku. Selamat mencoba.