Home » Tips Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Bibir

Tips Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Bibir

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan bentuk bibir sehingga penampilan anda pun makin flawless dan cantik.

Makeup adalah aktivitas rutin dan umum dilakukan banyak wanita dimana terdapat beragam alat makeup yang bisa dikombinasikan untuk digunakan di wajah untuk memberikan penampilan yang membuat wajah makin cantik serta bisa menutupi kekurangan wajah.

Salah satu alat makeup yang paling penting dan paling umum digunakan adalah lipstik yang berfungsi untuk mewarnai bibir agar terlihat lebih cantik, tidak pucat, tampak segar dan bisa memberikan aksen warna pada bibir yang segar.

Terdapat berbagai macam merek dan pilihan warna lipstik yang bisa dipilih mulai dari warna merah, warna nude, pink, cokelat dan pilihan warna lainnya. Namun agar penggunaan lipstik anda makin paripurna, maka penting untuk mengetahui lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan bentuk bibir. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan panduannya sebagai berikut.

Agar anda tidak salah memilih lipstik, maka penting bagi anda mengetahui beberapa jenis lipstik yang umum beredar dipasaran sehingga anda bisa menyesuaikan dengan peruntukan dan kebutuhan anda.

Jenis Lipstik Wanita

Satin Lipstik

Pertama adalah jenis Satin lipstik yang memiliki tekstur yang bisa melembapkan dan tidak full coverage. Lipstik ini bisa membuat bibir tampak berkilau tetapi tidak tahan lama. Lipstik ini tidak membuat bibir kering dan bisa digunakan untuk membuat bibir tampak sehat.

Trending:  Savefrom Instagram - Download Video IG Tanpa Aplikasi

Sheer Lipstik

Jenis lipstik selanjutnya adalah sheer lipstik, yang memiliki tekstur sheer dengan warna pigmentasi yang kurang kuat. Lipstik ini memiliki kandungan pelembap, yang cocok digunakan untuk bibir kering dan makeup yang natural.

Creamy Lipstik

Jenis creamy lipstik adalah lipstik yang memiliki hasil akhir dewy. Lipstik ini harus diaplikasikan ke bibir menggunakan kuat. Lipstik ini memiliki tekstur krim dan warna pigmentasinya kuat.

Matte Lipstik

Matte lipstik merupakan lipstik yang memiliki pigmentasi yang kuat dan tahan lama di bibir. Lipstik ini tidak menghasil kilau saat diaplikasikan, dan bisa membuat bibir menjadi sangat kering. Namun, lipstik matte ini sangat digemari perempuan, karena bisa membuat riasan menjadi lebih elegan.

Glossy Lipstik

Berbeda dengan matte lipstik, jenis glossy lipstik ini bisa membuat bibir berkilau dan terlihat basah. Glossy lipstik ini memiliki warna yang kurang pekat, sehingga cocok dipadukan dengan lipstik matte.

Lip Tint

Jenis selanjutnya adalah lip tint. Produk lip tint ini sangat disuka oleh perempuan Korea, karena bisa memberikan hasil warna yang natural dibibir dan tidak mudah hilang. Lip tint memiliki tekstur yang cair, tetapi karena warnanya diserap oleh bibir, jenis lipstik ini bisa membuat bibir menjadi kering.

Frosty Lipstik

Jenis lipstik yang terakhir adalah Frosty lipstik yang merupakan lipstik untuk menghasilkan warna shimmer saat di aplikasikan. Lipstik ini memiliki tekstur yang creamy dan menghasilkan efek kilau di bibir. Lipstik ini tidak membuat bibir menjadi kering.

Cara Memilih Lipstik Berdasarkan Bentuk Bibir

Setelah anda memahami apa saja jenis lipstik, maka berikut beberapa cara memilih liptisk berdasarkan bentuk bibir yang bisa anda simak dibawah ini.

Trending:  7 Kelemahan HP yang Sudah Ganti LCD yang Tidak Disadari

Bibir Tipis

Pertama, bagi anda yang memiliki bentuk bibir yang tipis atas dan bawah, maka anda bisa memilih lipstik berwarna pink atau nude. Anda bisa menggunakan lipstik creamy dengan memoleskan lipstik sedikit melebihi garis bibir atas, agar bibir terlihat lebih tebal.

Bibir Tebal

Bagi pemilik bibir yang tebal atas dan bawah, anda bisa memilih lipstik yang memiliki warna bold seperti ungu tua, cokelat tua dan merah tua untuk membuat bibir tampak elegan.

Bibir Tebal Atas

Selanjutnya adalah memilih lipstik untuk bibir yang tebal bagian atas. Warna yang cocok untuk bentuk bibir ini adalah warna bold, seperti maroon, dark brown dan ungu

Bibir Tebal Bawah

Cara memilih lipstik yang terakhir, dimana apabila anda memiliki bibir yang tebal dibagian bawah, anda bisa menggunakan lipstik berwarna cokelat muda, pink, oranye atau coral yang membuat penampilan tampak cerah dan ceria.

Cara Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

Selanjutnya adalah penting bagi anda mengetahui cara memilih lipstik berdasarkan warna kulit yang bisa anda simak dibawah ini.

Kulit Cerah

Cara memilih lipstik yang pertama yaitu untuk pemilik kulit yang cerah atau cold undertone. Anda bisa memilih warna lipstik yang nude, cokelat, merah, oranye dan emas, untuk memberikan kesan bibir yang mengkilap dan tampak natural.

Kulit Kuning Langsat

Bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat, anda bisa memilih lipstik yang berwarna dark berry, red cherry, oranye bata dan merah maroon. Usahakan untuk menghindari warna nude, karena bisa membuat riasan menjadi tampak pucat.

Kulit Sawo Matang

Dan terakhir, bagi anda yang berkulit sawo matang, direkomendasikan untuk menggunakan lipstik yang berwarna merah, merah muda, cokelat atau ungu, untuk membuat penampilan tampak lebih elegan.

Trending:  Fakta Menarik Aplikasi Fizzo Penghasil Uang yang Cocok untuk Para Remaja Di Indonesia!

Demikian informasi mengenai tips memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan bentuk bibir. Semoga berguna dan bermanfaat.