Home » Tren Model Kebaya Kekinian yang Modern

Tren Model Kebaya Kekinian yang Modern

kataku.id – Apakah anda mencari trend model kebaya kekinian yang modern? Maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa jenis model kebaya yang pas untuk anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Seperti yang kita ketahui bersama, kebaya adalah jenis pakaian budaya bangsa yang harus dilestarikan. Penggunaan kebaya sendiri pun telah menjadi trend tersendiri sejak dulu dimana kebaya mampu memberikan identitas yang feminim kepada para penggunanya, tetapi tetap sopan dan juga kental akan budaya Indonesia.

Tidak hanya itu, dengan desain kebaya yang semakin modern seperti saat ini, kebaya juga mampu membuat para penggunanya menjadi lebih anggun, mewah serta elegan. Maka dari itu, tidak heran apabila Kebaya biasa digunakan untuk menghadiri acara dan pesta yang besar dimana terdapat banyak pilihan kebaya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan acara serta selera anda.

Bagi anda yang bingung memilih jenis kebaya untuk anda gunakan, maka kali ini kami akan membagikan trend model kebaya kekinian yang modern untuk anda gunakan untuk menghadiri berbagai acara formal dan nonformal, seperti wisuda, pernikahan, lebaran, hingga arisan. Penasaran? simak beberapa trend kebaya masa kini yang bisa menjadi inspirasi anda.

Tren Model Kebaya Kekinian

Berikut beberapa trend kebaya yang bisa menjadi inspirasi anda sehingga anda pun memiliki opsi yang mana paling sesuai dengan selera da peruntukannya.

Trending:  3 Cara Registrasi Kartu Indosat untuk Pengguna Baru atau Lama

Kebaya dengan Potongan Slim Fit

Kebaya dengan Potongan Slim Fit

Jenis kebaya dengan Potongan Slim Fit biasanya digunakan untuk acara pernikahan atau acara formal lainnya. Kebaya ini identik dengan bagian bawah gaun yang rapi. Untuk tampilan yang lebih menonjol, bisa juga memilih detail pada bagian ekor. Adapun salah satu rekomendasi model kebaya potongan slim fit dengan banyak peminat adalah kebaya potongan A-line serta mermaid.

Kebaya Hijab dengan Leher Turtleneck

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini model kebaya untuk pengguna hijab terbilang sangat banyak dan bervariasi. Model kebaya yang bisa digunakan adalah kebaya lengan panjang dengan garis leher turtleneck. Motif kebaya lace, lengan balon, potongan peplum di garis pinggang, dan lapisan kain tile di bagian lengan membuat kebaya ini terlihat lebih manis.

Apalagi ditambahkan dengan ornamen kupu-kupu dan bunga yang membuatnya lebih feminim yang pas saat digunakan ketika wisuda maupun lamaran.

Kebaya Kutubaru Modern

Salah satu model yang menjadi favorit adalah kebaya potongan kutubaru berwarna pastel ditambah dekorasi payet yang mewah. Untuk menambah kesan modern, ditambahkan juga padded shoulder di kebaya modifikasi ini. Untuk warna soft, agar tidak terlihat pucat maka anda bisa mengkombinasikan dengan warna kain yang sedikit cerah. Contoh warna kain yang bisa digunakan adalah warna merah atau oranye.

Bagi yang tidak menggunakan hijab, anda bisa memilih kebaya dengan detail punggung yang transparan untuk menampilkan kesan lebih menarik.

Kebaya Modern Warna Hijau Emerald

Kebaya Modern Warna Hijau Emerald

Anda bisa mencoba memilih kebaya dengan warna hijau emerald bagi anda yang ingin tampil mewah dan elegan yang merupakan salah satu warna yang populer belakangan ini. Hijau emerald adalah warna yang melambangkan kemewahan dan keanggunan. Tidak heran, keluarga kerajaan Jawa sering menggunakan warna hijau emerald ini. Hijau emerald akan membuat pemakainya terlihat lebih classy dan anggun. Bahkan, warna kulit juga akan terlihat lebih cerah ketika menggunakannya.

Trending:  Kenali Beberapa Tips Menjalankan Misi Menghasilkan Uang di Aplikasi Caping

Kebaya Warna Terracota

Warna terracota menjadi warna yang terbilang populer dalam dunia fashion. Warna terracota ini cantik dan disukai oleh banyak orang. Tampilannya cukup unik serta memiliki pesona tersendiri. Adapun warna Terracota adalah perpaduan dari warna cokelat dengan warna orange bata bagi anda yang belum mengetahuinya.

Maka dari itu warna terracota juga sering dikatakan sebagai warna tanah liat. Apabila dipadukan dengan kebaya, pastinya tampilannya menjadi cantik. Tone terracotta pada kebaya akan memberikan kesan anggun pada pemakainya. Tidak hanya itu, pemakai kebaya juga akan terlihat lebih berkarakter.

Kebaya dengan Detail Payet serta Aksen 3D

Untuk kebaya wisuda dan lamaran, kebaya dengan dekorasi payet minimalis di bagian tangan dan dada menjadi salah satu tren yang disenangi. Dekorasi payet ini tidak akan membuat kebaya terlalu berat, tetapi tetap terlihat manis dan eye-catching.

Tidak hanya payet, tambahan aksen kupu-kupu maupun bunga 3D juga bisa ditambahkan pada kebaya.

Kebaya dengan Warna Lembut

Warna bold kebanyakan dipilih sebagai warna kebaya untuk acara pernikahan. Sementara untuk lamaran, banyak yang memilih menggunakan warna lembut atau soft. Beberapa warna yang masih menjadi tren di tahun 2023 adalah khaki, krem, mint green, dusty blue, serta dusty pink.

Kebaya Merah Maroon

Kebaya Merah Maroon

Bagi anda para pecinta warna bold, kebaya merah maroon bisa jadi jawaban yang tepat. Warna merah maroon ini terkesan berani dan deep sehingga akan menampilkan kesan elegan dan anggun.

Merah maroon atau warna merah hati yang gelap dan warna kecoklatan ini menjadikannya sebagai warna yang berkelas. Tidak hanya bisa digunakan untuk acara pernikahan, warna merah maroon juga masih cocok digunakan untuk acara wisuda maupun lamaran.

Trending:  Nomor Indonesia Gratis Untuk Whatsapp

Kebaya Warna Biru Emerald

Apabila anda ingin tampil berbeda namun tetap memukau, kebaya biru emerald menjadi pilihan yang pas sebagai tren kebaya terbaru 2023. Walaupun memang saat ini warna biru emerald masih belum banyak digunakan sebagai warna kebaya. Namun, hal ini yang menjadikan warna biru emerald terasa spesial dan tidak pasaran.

Warnanya yang unik membuat pemakai kebaya akan terlihat lebih cantik. Warna biru yang mewah juga membuat penampilan lebih mempesona. Kebaya dengan warna biru emerald ini cocok digunakan untuk acara spesial seperti pernikahan supaya terlihat lebih mewah dan luar biasa.

Kebaya dengan Perpaduan Warna Mocca dan Abu

Dan trend kebaya kekinian terbaru yang bisa anda pilih adalah kebaya dengan perpaduan warna mocca dan abu yang menghasilkan warna earth tone yang akhir-akhir ini memang sedang populer dan favorit. Hal ini juga menjadi salah satu warna kebaya yang bisa dipilih dimana warna yang kalem menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Pada dunia fashion, paduan warna ini menarik banyak perhatian. Dan juga warna mocca dan abu ini cocok saat dipadupadankan dengan warna lainnya sehingga anda tidak perlu merasa bingung jika ingin mix and match warna ini.

Ketika dijadikan kebaya, warna mocca abu juga akan terlihat sangat cantik. Pemakai kebaya ini juga akan terlihat semakin cantik dan anggun. Untuk membuatnya semakin mewah, kebaya earth tone dengan payet senada juga akan menambah pesona.

Demikian informasi mengenai trend model kebaya kekinian yang modern untuk menambah referensi dan wawasan anda tentang Kebaya. Semoga berguna dan bermanfaat.