Tutorial Edit Foto jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi yang Harus Diketahui oleh Konten Kreator

Sekarang ini sudah ada banyak sekali orang yang lebih memilih untuk memakai foto editan untuk dijadikan sebagai foto profil. Selain itu ada juga yang menggunakan foto berupa kartun dan gambar lainnya sebagai pengganti foto asli. Tapi, apakah Anda sudah pernah mencoba untuk buat kartun 3D sebagai foto profil? Kalau belum, di bawah ini ada beberapa langkah cara edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi yang harus Anda ketahuilah. 

Kegunaan Gambar Kartun 3D

Ada banyak sekali alasan mengapa orang mengubah foto profil mereka menjadi gambar kartun, salah satunya adalah rasa bosan atau hanya sekedar lucu-lucuan saja. Menariknya lagi, sekarang ini Anda tidak hanya bisa edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi sebagai foto profil saja loh! Tapi juga bisa dicetak ke media lain, misalnya seperti bantal, tote bag, jam meja, dan lain sebagainya. 

Tidak sampai disitu saja, Anda juga bisa mencetak foto atau gambar kartun 3D yang sudah Anda buat menjadi kartu ucapan atau sebagai koleksi yang lucu serta menarik di berbagai sosial media yang Anda pakai. Dan untuk mengedit foto menjadi gambar kartun 3D, Anda membutuhkan aplikasi yang mumpuni. 

Aplikasi yang tidak hanya bisa membuat gambar yang menarik, tapi juga bisa mengubah foto menjadi objek lainnya yang akan menghasilkan  editan yang enggak cuma keren tapi juga menarik perhatian teman-teman di media sosial Anda. 

Apabila Anda lebih tertarik atau berminyak edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan website yang tersedia banyak di laman internet. Tidak harus menggunakan perangkat komputer atau laptop, dengan menggunakan ponsel yang Anda miliki, Anda juga tetap bisa edit foto menjadi kartun 3D dengan mudah di rumah. 

Trending:  IDLIX Apk - Nonton Streaming Film Dan Tv Gratis Subtitle Indonesia

Tutorial Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Ada beberapa website yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto jadi kartun tanpa aplikasi. Berikut ada beberapa situs website yang bisa Anda pakai untuk mengedit foto menjadi kartun tanpa harus menggunakan aplikasi, antara lain:

1. Cartoonize

Tutorial pertama untuk mengedit foto menjadi kartun 3D tanpa menggunakan aplikasi adalah memakai situs website Cartoonize. Langkah-langkahnya pun terbilang cukup simpel, yakni Anda hanya perlu membuka situs tersebut kemudian unggah foto yang akan diedit. 

Setelah itu Anda pilih fitur “Effects” kemudian “Cartoonize”. Namun sebelum Anda mengklik fitur “Effects“, perhatikan apakah effect yang dipilih memiliki tanda berlian atau tidak. Sebab bila ada tanda berlian, itu artinya Anda harus membeli effect tersebut untuk membuat tampilannya semakin keren. 

Kalau sudah berhasil maka langkah terakhir adalah menyimpan hasil editan yang sudah Anda buat. Lalu unduh agar hasil editan tersimpan di dalam folder yang ada di ponsel Anda. 

2. Cartoon.Pho.To

Situs website rekomendasi selanjutnya adalah situs Cartoon.Pho.To yang juga memiliki fitur-fitur keren dan bisa Anda pilih. Caranya penggunaannya hampir mirip dengan Cartoonize, yakni buka situs Cartoon.Pho.To terlebih dahulu. 

Apabila ingin mengunggah foto dari file ponsel maka Anda klik “from disk“. Langkah berikutnya Anda hanya tinggal menunggu sebentar saja, karena situs yang akan bekerja untuk mengubah foto asli Anda menjadi gambar kartun 3D. 

Kalau sudah berhasil, Anda tinggal unduh hasil foto dan kemudian simpan hasil editannya ke dalam folder yang ada di ponsel Anda. Sangat mudah sekali bukan? 

Itulah beberapa situs edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi yang bisa Anda coba dan manfaatkan. Buat gambar semenarik mungkin, karena bisa saja langkah yang Anda ambil menjadi peluang usaha yang menjanjikan. 

Trending:  Cara Login SISDMK di Situs & Aplikasi dan Kegunaannya