Beranda » WA Mod Download: Pengertian, Jenis, Fitur, dan Cara Download

WA Mod Download: Pengertian, Jenis, Fitur, dan Cara Download

kataku.id – Sekarang ini terdapat sebuah aplikasi WhatsApp dalam versi modifikasi. Versi tersebut tentunya berbeda dengan versi yang original. Dari segi fiturnya pun sudah berbeda serta tampilannya juga berbeda. Bagi yang penasaran dengan versi modifikasi, bisa mempelajari WA Mod Download di sini.

Terdapat beberapa aplikasi WA Mod yang bisa digunakan oleh pengguna. Jadi, versi modifikasi ini tidak hanya menghadirkan satu aplikasi saja. Namun, terdapat beberapa jenis yang bisa dimanfaatkan. Mari, pelajari lebih lanjut tentang WhatsApp modifikasi.

Apa Itu WhatsApp Modifikasi?

WA Mod Download

Sebelum mengetahui cara WA Mod Download, tak ada salahnya jika mengenal dahulu tentang WhatsApp Modifikasi. Seperti sudah disebutkan di atas, bahwa WA ini merupakan hasil modifikasi dari versi original. Jadi, bisa dikatakan ada dua versi WhatsApp yang bisa digunakan.

Di dalam WA Mod ini menghadirkan fitur yang mungkin tak ada di versi originalnya. Banyak fitur canggih serta menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Si pengguna pasti akan menyukai hadirnya WA Mod ini karena memiliki tampilan yang sangat berbeda dari yang asli.

Ada berbagai jenis WA Mod Download yang dapat digunakan. Banyak sekali jenis WA versi ini, jadi tak hanya satu jenis saja. Namun, sayangnya aplikasi WA Mod tidak ada di dalam Play Store. Jika ingin mengunduhnya, maka harus melalui sebuah situs. Namun, tetap harus menggunakan situs yang tidak sembarangan.

5 Jenis-Jenis WhatsApp Modifikasi yang Biasa Digunakan

Seperti sudah disebutkan di atas, bahwa ada berbagai jenis WA Mod Download yang dapat digunakan. Di sini akan dibahas secara detail terdapat jenis apa saja yang bisa dimanfaatkan. Tentunya, bisa juga dijadikan pilihan atau referensi. Mari, ikuti penjelasan detailnya berikut:

1. GB WhatsApp

Untuk jenis yang pertama ini yaitu ada GBWhatsApp, merupakan jenis WA Mod yang paling viral dan hits saat ini. Banyak juga yang memanfaatkan jenis ini karena memiliki fitur yang beragam. Dilengkapi juga dengan fitur anti banned yang akan melindungi akun pengguna.

Apabila menggunakan WA Mod jenis ini, maka bisa membuat akun WA lebih dari satu. Namun, tak perlu menggunakan akun kloningan. Karena, di dalam satu aplikasi bisa memuat dua akun sekaligus. Tentunya akan lebih menghemat penyimpanan perangkat.

2. Fouad WhatsApp

Pada jenis yang berikutnya yaitu ada Fouad WhatsApp. Jenis tersebut bisa juga dijadikan pilihan, ketika ingin menggunakan WA Mod Download. Fouad memiliki ukuran yang kecil, jadi dapat digunakan pada ponsel spek rendah.

Trending:  Cara Membuat Akun Secreto Mudah Tanpa Ribet

Di jenis WA Mod ini, ada aneka fitur yang sangat menarik. Fitur yang paling menarik perhatian adalah bisa mengunci pesan, jadi tidak akan ada orang yang bisa membaca pesan tersebut. Selain itu, disediakan pula toko yang menyediakan berbagai tema lucu.

3. WhatsApp Aero

Jenis WA Mod yang selanjutnya yaitu ada WhatsApp Aero. Pada jenis ini, pengguna juga bisa menikmati berbagai fitur canggih. Pengguna dijamin akan menyukai jenis ini, karena memiliki tampilan yang menarik dan juga simple.

Terdapat fitur unggulan yang dimiliki oleh WhatsApp Aero ini, fitur tersebut adalah jadwal pesan. Jadi, pesan yang sudah ditulis bisa dijadwalkan pada waktu yang sudah ditentukan. Pesan pun, secara otomatis akan terkirim pada jadwal yang sudah ditentukan tersebut.

4. FM WhatsApp

Pengguna juga bisa menggunakan WA Mod dengan jenisnya yang bernama FM WhatsApp. Di dalam jenis ini juga terdapat berbagai fitur unggulan yang dapat dinikmati pengguna dengan leluasa. Ukuran aplikasinya pun kecil, jadi tidak akan membuat penyimpanan ponsel penuh.

Sebenarnya, untuk jenis WA Mod yang satu ini, merupakan pengembangan dari Fouad WhatsApp. Kata FM sendiri, merupakan kepanjangan dari Fouad Mod. Jadi, fitur yang disajikan pun kurang lebih sama dengan versi sebelumnya.

5. WhatsApp Plus

Rekomendasi jenis terakhir yang dapat pula digunakan adalah WhatsApp Plus. Sebuah jenis WA Mod yang sudah di kembangkan, sehingga mampu menghadirkan beberapa fitur yang menarik untuk di gunakan. Banyak pula yang sudah menggunakan WA Mod jenis ini.

Di dalam WhatsApp Plus ini, terdapat berbagai kelebihan yang tidak ada di jenis lainnya. Untuk kelebihan tersebut salah satunya adalah bisa menyembunyikan kata “Sedang Mengetik.” Selain itu, bisa juga di gunakan untuk mengirim foto dengan jumlah yang sangat banyak.

Itulah beberapa jenis WA Mod yang dapat di gunakan bagi yang tertarik. Pengguna bisa memilih jenis WA Mod yang paling sesuai, dan paling cocok pastinya. Semua jenis WA Mod tersebut, memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Langkah Download WhatsApp Modifikasi

Masih banyak yang belum tahu cara WA Mod Download dengan mudah serta praktis. Untuk memperoleh WA Mod ini pengguna harus mencari situs resminya terlebih dahulu, karena tidak terdapat di Play Store.

  1. Tentukan terlebih dahulu akan menggunakan WA Mod jenis yang mana. Jika sudah, maka pengguna bisa mencari situs dari jenis tersebut.
  2. Biasanya untuk mencari situsnya, pengguna cukup mengetikkan jenis yang di inginkan. Lalu akan muncul berbagai situs, yang dapat di gunakan untuk mengunduh.
  3. Pengguna bisa memilih situs yang paling atas sendiri, karena biasanya yang paling kerap di gunakan untuk melakukan pengunduhan.
  4. Setelah dapat masuk ke dalam situs tersebut, akan langsung di tampilkan halaman untuk melakukan pengunduhan.
  5. Si pengguna bisa langsung klik “Download” pada halaman situs tersebut dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
  6. Apabila sudah selesai dengan sempurna, maka simpanlah pada ruang penyimpanan di perangkat tersebut.
  7. Jika sudah di unduh maka harus melalui proses install juga agar WA Mod dapat di gunakan dengan sempurna.
Trending:  Mari Belajar Mengenal Weton  dan Bagaimana Menghitungnya 

Langkah Install WhatsApp Modifikasi

Jika WA Mod Download sudah selesai di lakukan, maka langkah yang selanjutnya adalah melakukan install pada aplikasi tersebut. Proses ini akan membantu pengguna agar aplikasi dapat di gunakan dengan lancar.

  1. Bukalah menu pengaturan di perangkat yang di gunakan untuk mengunduh WA Mod tadi.
  2. Pada menu pengaturan tadi carilah sebuah menu yang bernama “Keamanan Dan Privasi.”
  3. Selanjutnya pada menu tersebut, pengguna bisa memilih opsi “Sumber Tak Di kenal.” Lalu aktifkan opsi tersebut.
  4. Kemudian pengguna bisa membuka file unduhan WA Mod yang sudah diunduh sebelumnya.
  5. Install file tadi dan tunggu hingga proses install selesai dengan sempurna.
  6. Tunggulah hingga aplikasi WA Mod dapat terpasang di perangkat tersebut.
  7. Apabila sudah terpasang maka bisa di gunakan untuk beraktivitas layaknya WhatsApp original, namun dengan beberapa fitur berbeda.

5 Fitur WhatsApp Modifikasi yang Utama

Ada berbagai fitur yang dapat di manfaatkan dengan bebas oleh pengguna WA Mod Download. Sepertinya semua fitur yang ada di dalam versi ini tidak ada di dalam versi original. Berikut daftar fitur yang ada di dalam WA Mod.

1. Fitur Dual Akun

Untuk fitur yang pertama yaitu ada fitur dual akun, sebuah fitur yang dapat di gunakan untuk membuat dua akun WhatsApp dalam satu ponsel. Namun pengguna tak perlu mengunduh aplikasi lagi, karena bisa dengan satu aplikasi saja.

Tentunya fitur ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang membutuhkan dua akun. Jadi, ruang penyimpanan tidak akan menjadi penuh. Selain itu, tidak perlu sampai keluar ke aplikasi hanya untuk berpindah ke akun satunya.

2. Fitur Mode Pesawat

Pada fitur yang selanjutnya yaitu ada mode pesawat. Jadi pengguna dapat mematikan aplikasi WhatsApp, tanpa harus mematikan ponselnya. Tentunya, hal tersebut bisa menguntungkan bagi pengguna.

Fitur ini akan membantu bagi yang sedang malas membalas pesan, namun tetap ingin beraktivitas di sosial media lainnya. Cukup mengaktifkan fitur mode pesawat, tidak akan ada pesan yang masuk dan WA pun terlihat tidak aktif.

3. Fitur Tema

Fitur yang berikutnya yaitu ada tema, ada beragam tema di dalam WA Mod. Pengguna bisa menggunakan berbagai tema yang lucu dan menarik. Fitur ini, tentunya tidak ada di dalam WhatsApp versi original.

Trending:  3 Cara Update Net Framework Termudah untuk Dijamin Berhasil

Biasanya ada beberapa jenis WA Mod yang mempunyai toko tema tersendiri. Jadi, tinggal unduh tema sesuai dengan selera serta keinginan. Ada banyak sekali pilihan tema yang dapat di pilih. Tentunya, bisa langsung di terapkan pada tampilan WhatsApp Modifikasi.

4. Fitur Unduh Status

Di dalam WA Mod juga terdapat fitur untuk melakukan pengunduhan status. Jadi, pengguna tak perlu menggunakan aplikasi lain lagi untuk melakukannya. Pengguna bisa dengan bebas mengunduh status teman tanpa harus memintanya langsung.

Pengunduhan ini bisa di lakukan langsung pada aplikasi tersebut, jadi tak perlu menggunakan situs apapun. Tentunya sangat menguntungkan bagi yang tertarik dengan status teman tetapi malu untuk memintanya langsung. Selain itu, bisa langsung di bagikan ulang juga.

5. Fitur Anti Banned

Fitur terakhir yang bisa di gunakan adalah anti banned, sebuah fitur yang bisa di gunakan untuk mengamankan akun dari si pengguna. Jadi, akun si pengguna akan tetap aman walaupun berada di dalam aplikasi modifikasi.

Hadirnya fitur ini, akan membuat akun WA Mod menjadi lebih aman dan terjaga privasinya. Selain itu, tidak akan terkena blokir juga oleh pihak tertentu. Sebaiknya, gunakan jenis WA Mod yang memiliki fitur canggih ini. Supaya, akun yang di gunakan tidak hilang.

3 Kelebihan WhatsApp Modifikasi yang Paling Utama

Terdapat pula beberapa kelebihan yang ada di dalam WA Mod Download ini. Semua kelebihan yang ada juga sepertinya tidak ada di dalam aplikasi WhatsApp versi original. Berikut akan di jelaskan apa saja kelebihan dari WhatsApp Modifikasi.

1. Membaca Pesan Dihapus

Kelebihan yang pertama yaitu dapat membaca sebuah pesan yang di hapus oleh pengirimnya. Jadi, walaupun pesan tersebut sudah di hapus. Namun, penerima masih tetap bisa membacanya.

2. Menyembunyikan Status Online

Untuk kelebihan yang kedua adalah bisa menyembunyikan status atau kata online yang biasanya terdapat di atas sendiri. Kelebihan ini tidak ada di dalam WhatsApp Original. Jadi, itulah keuntungan menggunakan WA Mod.

3. Pengiriman File Besar

Di dalam WhatsApp Original, biasanya tidak bisa di gunakan untuk mengirim file dengan ukuran yang besar. Namun, tenang saja karena hal tersebut bisa di lakukan dengan menggunakan WA Mod ini. Proses pengiriman pun cepat dan tentunya file akan terkirim sempurna.

Itulah penjelasan detail mengenai WA Mod Download yang sekarang ini sudah di gunakan oleh banyak orang. Banyak yang menyukai aplikasi tersebut, karena memiliki fitur tambahan yang unik serta menarik. Selain itu, untuk menggunakan aplikasi tersebut juga gratis.

Tetapi, pengguna juga harus waspada terhadap penggunaan aplikasi tersebut, karena merupakan aplikasi illegal. Jadi, pastikan untuk rutin memperbarui aplikasi agar tidak kena blokir. Namun tenang saja, karena biasanya WA Mod sudah di lengkapi dengan teknologi untuk melindungi akun penggunanya.