Beranda » Kenapa Whatsapp Mod Dilarang?

Kenapa Whatsapp Mod Dilarang?

Bgtekno.com – Aplikasi berkirim pesan, video, foto, bahkan file saat ini memang dibutuhkan, terutama bagi masyarakat Indonesia. Si hijau besutan WhatsApp LLC ini terus dikembangkan sejak rilis pada 2010 lalu. Namun, siapa sangka developer lain turut menghadirkan Whatsapp Mod.

Lantas, apa perbedaan di antara keduanya jika dilihat sekilas fungsinya sama saja? Whatsapp dengan versi Mod jelas tidak tersedia pada toko aplikasi yang resmi. Tingkat keamanan pengguna pun masih diragukan dan disebut-sebut berbahaya jika menggunakan aplikasi Mod.

Baca juga: Ragam aplikasi penghasil uang

Fitur Whatsapp yang Lebih Bagus?

Fitur aplikasi WhatsApp mod

Meski tidak tersedia di toko aplikasi resmi, nyatanya versi Mod dari Whatsapp ini banyak dicari, dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya. Meski tidak dapat dipungkiri, fitur yang disajikan oleh Whatsapp tidak resmi ini lebih banyak dan menarik.

  • Bisa Ubah Tema Tampilan Whatsapp

Whatsapp jenis ini terkenal dengan temanya yang sangat banyak. Diketahui mencapai 1000 lebih tama yang bisa dipilih. Mulai dari tema cute, anime, sepakbola, kpop, dan lain sebagainya ada di sini.

Tidak heran, banyak yang rela menggunakan versi Mod demi memiliki tampilan yang berbeda. Bahkan pengguna bisa menyesuaikannya dengan hobi atau sosok yang digemarinya dari berbagai karakter.

  • Bisa Ubah Font dan Warna

Keistimewaan versi Mod juga terletak pada pilihan font dan juga warnanya. Hal ini membuat tampilan aplikasinya semakin tidak biasa. Bahkan balon chat juga bisa diubah sesuai dengan yang disukai.

Trending:  Aplikasi Adzan Otomatis Untuk HP Terbaik dan Ringan

Banyak yang memburu aplikasi mod ini karena fiturnya yang sangat keren. Semua akan takjub melihat aplikasi kirim pesan yang punya tampilan tidak umum.

  • Kirim File, Foto, dan Video dengan Kapasitas Besar di versi Mod

Whatsapp versi resmi yang biasa diunduh pada Playstore, tentu memiliki fitur pengirim file, foto, dan video. Namun, tidak bisa mengirim yang memiliki kapasitas besar atau jumlah yang terlalu banyak.

Sehingga, diperlukan berulang kali pengiriman apabila terlalu banyak. Tidak bisa langsung kirim semuanya. Hal ini berbeda dengan versi Mod yang punya kemampuan berkirim foto, file, video dalam jumlah banyak sekali kirim.

  • Bisa Digunakan Bersamaan dengan Whatsapp Resmi

Hebatnya, versi Mod ini bisa digunakan pada satu HP bersamaan dengan aplikasi yang resmi. Sehingga tidak perlu mengaktifkan clone atau bahkan pakai dua HP hanya untuk menjajal Whatsapp jenis ini.

Hal ini tampak sangat menggiurkan dan banyak keuntungannya dibandingkan dengan versi resmi, bukan? Namun, Anda harus mempertimbangkan terkait keamanan data saat memutuskan menggunakan aplikasi Mod di HP.

Bagaimana Whatsapp Mod Mencuri Data Pengguna?

WhatsApp mod

Keistimewaan tersebut jelas menjadi hal yang paling diincar bagi pengguna aplikasi Whatsapp GB. Namun, sangat disayangkan, karena keberadaannya yang bukan langsung dari developer WhatsApp LLC dan tidak tersedia di toko aplikasi resmi, justru dicekal.

Faktanya, setiap aplikasi yang bukan di-install dari toko aplikasi resmi (Mod) memang masih diragukan terkait keamanan penggunanya. Berbeda dengan aplikasi yang telah teruji dan mendapat kelayakan, hingga tersedia di Playstore.

Setiap pengguna Whatsapp versi ini akan sama prosesnya dengan aplikasi yang resmi. Di mana pengguna akan memasukkan nomor ponsel dan data diri. Di sinilah letak rawannya pencurian data, karena versi Mod tidak bisa memberi jaminan keamanan.

Trending:  Mari Kupas Lebih Jauh Lagu Mardua Holong

Apalagi saat ini hacker bahkan lebih canggih dari pembuat aplikasi Whatsapp itu sendiri. Melalui nomor ponsel yang dimasukkan, mereka bahkan bisa mencuri berbagai data Anda. Mulai dari akun media sosial (Facebook, Instagram, dan lainnya yang dimiliki), hingga akun email.

Lantas, setelah memiliki seluruh data, apalagi bisa mengakses email Anda, bukankah itu melancarkan aksi yang lebih dalam lagi? Terutama jika Anda menggunakan M-Banking, e-wallet, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan keuangan.

Setiap aksi kejahatan bisa dilakukan saat Anda begitu ceroboh install aplikasi yang berasal dari toko yang tidak resmi. Kewaspadaan ini perlu ditingkatkan dan disadari oleh diri sendiri. Sebab, yang akan mengalami kerugian juga diri sendiri akibat pakai aplikasi Mod.

Bagaimana menurut Anda mengenai Whatsapp modifikasi dan kecanggihan yang ditawarkan bersamaan dengan risikonya? Apakah masih tertarik dan ingin mencoba, karena fiturnya yang lebih keren dari Whatsapp resmi? Silakan pertimbangkan untuk install versi Mod.