Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur di Sigi Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

0
27
Polsek Biromaru di Kabupaten Sigi amankan 4 pelaku pencabulan anak di bawah umur. Foto : Istimewa

KATAKU, SIGI – Polisi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berhasil menangkap empat pelaku pencabulan anak di bawah umur. Salah satu korban dicabuli di rumah kosong.

Keempat pelaku ini berinisial BH (22 tahun), SP (26 tahun), JP (18 tahun) dan SH (45 tahun). Mereka diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Biromaru beberapa waktu yang lalu.

Namun diketahui, saat ini Polisi di Sigi masih memburu satu pelaku yang terlibat dalam kasus ini. Tersangka itu berinisial JF.

Kapolsek Biromaru AKP Marthen Tanda menjelaskan, ada tiga orang anak yang masih di bawah umur menjadi korban. Pelaku melakukan aksi bejatnya ini di tempat yang berbeda-beda.

“Tersangka BH, SP, JP dan JF (DPO) korbannya berinisial SK. Sementara tersangka SH ini korbannya berinisial FF dan CR,” jelas AKP Marthen, saat konferensi Pers, Kamis (8/7/2021).

Marthen menerangkan, kasus yang melibatkan tersangka BH, SP dan JP terjadi pada Januari dan Februari 2021. Mereka mencabuli SK di rumah kosong, yang tak jauh dari rumah orang tua korban.

Sementara kasus yang melibatkan tersangka SH dengan korban FF terjadi pada April 2021 dan Mei.

Aksi mereka terbongkar setelah orang tua para korban melapor ke pihak Polsek Biromaru.

“Keempat tersangka ini kami telah amankan di Sel Tahanan Polsek Biromaru dan satunya lagi berinisial JF masih dalam pengejaran,” ucap Kapolsek.

Atas perbuatan mereka, para tersangka ini dijerat Pasal 81 ayat (2) dan Pasal 82 Ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.

Mereka terncam hukuman penjara selama 5 tahun dan paling lama 15 tahu.

Kapolsek Biromaru mengimbau agar para orang tua dapat lebih menjaga dan mengawasi anak gadisnya.

Para orang tua juga diminta untuk mengenali teman pergaulan anaknya serta membuka komunikasi yang lebih intens kepada anak. (rn)

LEAVE A REPLY