Khawatir Harga Obat dan Vitamin Dinaikkan, Anggota DPRD Palu Minta Pemerintah Lakukan Operasi Khusus

0
73
Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona. Foto : Istimewa

KATAKU, PALU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Mutmainah Korona, minta pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan aparat penegak hukum, untuk memastikan harga obat-obatan hingga vitamin dan alat kesehatan lainnya, tetap stabil.

“Mohon agar segera melakukan operasi khusus untuk mengecek para penjual obat, vitamin, alat rapid antigent, dan semua fasilitas kesehatan lainnya yang berhubungan langsung dengan penanganan Covid-19,” minta Mutmainah, Sabtu (31/7/2021).

Di tengah naiknya angka Covid-19 di Kota Palu, di khawatirkan akan ada oknum yang bermain dengan menaikkan harga obat-obatan, vitamin dan alat kesehatan lainnya.

“Saya berharap tidak dimanfaatkan oleh orang tertentu untuk mencari keuntungan di tengah penderitaan banyak orang yang saat ini lagi bertarung dengan sakitnya,” sebutnya.

Mutmainah juga mengapresiasi Tim Relawan yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Mahasiswa dan Kelompok Roa Jaga Roa, dalam membantu melakukan pendampingan kepada masyarakat di Kota Palu yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Untuk itu, kerja keras Pemerintah beserta para relawan yang saling membantu dalam penanganan Covid, tidak dicederai oleh oknum yang mengambil keuntungan dengan menjual obat dan lain-lain dengam harga tinggi,” sebut Mutmainah.

“Jika kedapatan, para oknum ini harus ditindak secara hukum,” tandanya. (rn)

LEAVE A REPLY