Polsek Palu Utara dan Pihak Kelurahan, Bubarkan Pesta di Tawaeli

0
89
Suasana pesta di Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. Foto : Polsek Palu Utara

KATAKU, PALU – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara bersama aparat Kelurahan Baiya, bubarkan pesta di Jalan Hi Lagoda, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Kamis (26/8/2021).

Kapolsek Palu Utara, IPTU Roestang menjelaskan, pembubaran pesta itu berdasarkan laporan masyarakat, bahwa terdapat pesta yang cukup ramai.

“Bhabinkamtibmas telah melakukan imbauan kepada pemilik pesta namun tidak diindahkan,” terang Roestang.

Ia mengatakan, pihaknya kemudian mengambil langkah represif secara humanis agar pesta itu dipersingkat waktunya dan ditutup.

Sebelum pesta itu ditutup, Kapolsek menjelaskan bawah anggotanya terlebih dahulu membacakan instruksi dari Mendagri tentang peraturan kegiatan resepsi pernikahan dan hajatan yang hanya diizinkan 25% kapasitas atau 30 orang saja.

“Tidak ada hidangan makanan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan yang diataur oleh pemerintah kesehatan,” ujar Kapolsek.

Surat edaran Wali Kota Palu juga mengatur hal yang sama terkait pelaksanaan acara resepsi dan hajatan. Sedangkan untuk kegiatan tahlilan di masa PPKM, diperkenankan untuk pembacaan doa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kegiatan Tauziah kecuali secara daring, waktu pelaksanaan tahlilan mulai pukul jam empat sore sampai dengan enam malam,” tutup Roestang. (nobody)

LEAVE A REPLY