Satu Unit Mobil Terbakar di SPBU, Diduga Lakukan Penimbunan BBM

0
1048

Kataku.id – Satu unit mobil terbakar di SPBU, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (16/6/2021).

Mobil tersebut bermerek Toyota Avanza dengan nomor polisi DD1308 JI. Pemiliknya diketahui bernama Andi Hamka (55 Tahun) alamat Dupa Layana.

kejadian bermula saat mobil milik Andi melakukan pengisian bahan bakar berjenis premium di SPBU tersebut.

Baca juga di sini :

https://kataku.id/2021/06/16/ronaldo-geser-botol-coca-cola-saat-konferensi-pers-saham-perusahaan-minuman-itu-turun-57-triliun/

Usai mengisi bahan bakar, mobil tersebut langsung meninggalkan SPBU itu. Namun baru berjalan beberapa meter, tiba-tiba terdengar teriakan dari mobil tersebut.

Petugas SPBU melihat api dari bagian depan mobil. Dengan cepat mereka mengambil alat pemadam api dan sempat mendorng mobil milik Andi menjauh dari SPBU.

Namun alat pemadam api petugas SPBU tak sanggup memadamkan kobaran sijago merah.

Tak berselang lama, sebanyak empat unit mobil Damkar dari Pemerintah Kota Palu tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang masih berkobar.

Baca juga di sini :

https://kataku.id/2021/06/18/ada-makanan-kaya-akan-gizi-di-hotel-santika-palu-cek-di-sini/

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal mengatakan ada dua saksi yang saat ini telah memberikan keterangan terjadinya kebakaran.

“Iya benar terjadi kebakaran di SPBU Jalan Seokarno,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dari keterangan saksi bernama Bestam (23 Tahun), pemilik mobil tersebut melakukan pengisian bensin sebanyak Rp645 ribu.

“Saksi menyebutkan pemilik mobil ini sudah sering melakukan pengisian bensin di SPBU tersebut,” ungkapnya.

Kemudian saksi lain Deni (36 Tahun) mengatakan setelah mobil selesai melakukan pengisian bensin, saksi melihat percikan api keluar dari bagian depan mobil milik om bota.

Baca juga di sini :

https://kataku.id/2021/06/20/perampokan-nasabah-bank-di-palu-polisi-masih-pengembangan/

“Dari kejadian ini, satu unit mobil Avanza hangus terbakar,” tutur Riza.

Perlu diketahui, bahan bakar jenis premium hanya tersedia di SPBU Jalan Soekarno Hatta dan hanya tersedia di hari tertentu saja.

Kebakaran kerap terjadi di SPBU ini dikarenakan banyak mobil yang telah memodifikasi tangki dan memuat jerigen untuk mendapatkan premium lebih.

Pemilik mobil saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Palu Timur. Ia diduga menjadi salah satu penimbun bahan bakar jenis premium, sebab ditemukan sebanyak 15 jerigen yang terisi premium di dalam mobilnya. (rn)

LEAVE A REPLY