Wagub Sulteng Buka Pasar Murah di Tawaeli

0
7
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir, buka pasar murah di Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. Foto : Ist

KATAKU, PALU – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir, membuka pasar murah di Lapangan Mpanau, Kelurahan Tawaeli, Kota Palu, Selasa 12 Oktober 2021.

Pasar murah ini disebut Wagub Sulteng untuk memperingati Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Ma’mun mengatakan, pasar murah ini untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19 salah satunya ekonomi masyarakat.

Disebut juga, pemerintah provinsi telah mengucurkan bantuan subsidi transport sebesar Rp5 juta melalui dana APBD tahun 2021.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini hanya dilaksanakan selama 2 hari saja,” ujar Wagub Sulteng.

Ia mengungkapkan, bahwa harga kebutuhan pokok di pasar murah itu relatid murah dan ramah di kantong masyarakat. Pembeli dilarang memborong barang kebutuhan pokok itu terlebih lagi niatnya untuk menumpuk dengan tujuan menjualnya kembali.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Sulteng, Richard Arnaldo, menjelaskan, pasar murah itu seharusnya digelar di bulan Agustus. Naiknya angka Covid-19 saat itu, membuat pasar murah harus ditunda dan baru dilaksanakan di bulan Oktober.

“kami memutuskan untuk menunda sementara, Alhamdulillah kota Palu sudah berada pada level 2, untuk itu kami memutuskan untuk melaksanakan pasar murah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Perlu diketahui, pasar murah Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Sulteng, bekerjasama dengan Bank Indonesia, OPD terkait,  PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Rajawali Nusindo, Distributor, Toko Ritel, UMKM serta pihak terkait lainnya.

Adapun barang kebutuhan pokok yang disediakan antara lain, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, ayam beku, daging kerbau, beras, ikan bandeng cabut duri, ikan segar dan produk olahan berbahan ikan, kue kering susu cair dan susu bubuk, produk minuman kemasan, bawang merah bawang putih serta produk kebutuhan rumah tangga lainnya. (*)

LEAVE A REPLY