Expo Fakultas Teknik Sipil Untad : Dekatkan Akademik Terhadap Dunia Kerja

0
27
Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil Universitas Tadulako menggelar Career and Scholarship Expo. Foto : Kataku

KATAKU, PALU – Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil, Universitas Tadulako (Untad) menggelar Career and Scholarship Expo, Jumat 3 Desember 2021. Kegiatan tersebut telah digelar Untad selama semester berjalan.

Koordinator Program Studi S1 Teknik Sipil Untad  Sriati Ramadhani, menjelaskan, melalui Career and Scholarship, para mahasiswa ataupun alumni dapat mengetahui informasi apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin memasuki dunia kerja.

Ia mengatakan, Program Studi Tekniki Sipil Untad, merupakan salah satu dari lima program studi yang mendapatkan Hiba Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Kemendikbud.

“Tujuan dari program ini untuk mendekatkan dunia akademik terhadap dunia usaha dan industri atau untuk memberikan informasi kepada mahasiswa atau lulusan teknik sipil untad agar dapat melanjutkan karirnya degan baik di dunia kerja atau untuk kembali melanjutkan studinya.” ucap Sriati saat membuka kegiatan tersebut di Untad, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako Andi Rusdin, mengungkapkan, keberhasilan suatu Prodi dapat dinilai dari keberhasilan para alumni.

Menurutnya, melalui Career and Scholarship Expo, alumni Teknik Sipil Untad mampu meningkatkan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat memperoleh pekerjaan.

“Dengan adanya career and scholarship expo para alumni dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam dunia kerja, sehingga memiliki peluang yang lebih baik dan dapat berdampak positif pada jurusan, fakultas dan universitas secara umum.” ujarnya.

Ia menambahkan, pada Kegiatan Career and Scholarship juga terdapat 17 tenda dari mitra kerja Fakultas Teknik Untad. Dari 17 mitra kerjasama itu, diharapkan,mahasiswa dan almuni dapat memperoleh informasi dan lowongan pekerjaan. AN

LEAVE A REPLY