Home » Apa itu Gaya Hidup Slow Living Yang Trending Saat Ini? Begini Penjelasannya

Apa itu Gaya Hidup Slow Living Yang Trending Saat Ini? Begini Penjelasannya

Apakah anda pernah mendengar slow living lifestyle yang merupakan gaya hidup yang sedang trending saat ini? Jika anda penasaran apa itu gaya hidup slow living, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak pembahasannya dibawah ini.

Saat ini gaya hidup yang dinamakan slow living menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Bagi anda yang tidak mengetahuinya, pastinya akan membuat anda penasaran bukan?

Seperti yang kita ketahui bersama dimana di era modern seperti saat ini, dunia seolah-olah “berputar lebih cepat” dan membuat banyak orang berburu waktu untuk menyelesaikan tujuannya secepat mungkin. Sebut saja seperti Saat naik transportasi umum dimana orang-orang saling berebut masuk dan keluar. Naik tangga atau eskalator di stasiun KRL juga saling berdesakan. Seakan terlihat semua orang terburu-buru, berjalan setengah berlari untuk mendapatkan kecepatan dan bahkan mungkin terlalu cepat.

Hal tersebut tentunya akan menguras energi, tenaga dan pikiran. Maka inilah yang menjadi inspirasi gaya hidup slow living.

Apa itu gaya hidup slow living?

Sesuai dengan namanya, slow living merujuk pada pola gaya hidup menjalani aktivitas dan kegiatan dengan lambat dan lebih santai. Tetapi bukan berarti gaya hidup slow Living menyerah dengan kehidupan yang berjalan cepat, tapi hanya bertujuan untuk memperlambat dan fokus pada hal-hal kecil yang biasanya diabaikan karena fokus karena “kecepatan” saja.

Dengan menerapkan gaya hidup slow living, maka anda bisa lebih fokus pada rutinitas, meluangkan waktu untuk melakukan hobi yang benar-benar disukai, bahkan menikmati alam tanpa harus selalu mengecek HP atau membuka laptop.

Terdapat beragam manfaat yang bisa didapatkan dari menerapkan pola hidup slow living ini yang bisa anda simak sebagai berikut.

Trending:  Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Paling Cepat 2023

Manfaat Gaya Hidup Slow Living

Gaya Hidup Slow Living

  • Hidup merasa lebih bahagia. Hal ini karena pikiran lebih fokus menikmati proses yang ada dan memaksimalkan tanpa harus terburu-buru.
  • Melepaskan Tekanan. Tidak perlu lagi seperti merasa “dikejar-kejar” karena pikiran yang membentuknya sehingga anda merasa bisa lebih bebas dari tekanan.
  • tidak terlalu stres. Hidup akan jauh dari rasa stress, karena anda akan menikmati segala proses yang ada daripada menjadikannya sebagai beban.
  • Hidup lebih damai. Anda akan bisa berpikir lebih jernih dan tenang, lepas dari setiap tekanan dan merasa terburu-terburu
  • Tidak selalu harus terburu-buru. Anda pun bisa lebih tenang dan rileks
  • Meningkatkan quality time untuk diri sendiri maupun bersama orang-orang kesayangan.  Anda pun bisa mengalokasikan waktu bersama teman, pasangan, dan keluarga tercinta daripada membebani pikiran anda.

Untuk menerapkan gaya hidup slow living ini pun sebenarnya bukan hal yang sulit dimana anda bisa memprioritaskan waktu untuk hal yang benar-benar penting. Walaupu harus dilakukan dengan lambat dan lama tapi hasilnya sempurna. Jadi bisa dikatakan slow living mengedepankan kualitas bukan kuantitas.

Demikian informasi mengenai apa itu gaya hidup slow living yang sedang trending saat ini. Dengan menerapkan gaya hidup ini, anda pun bisa lebih memaksimalkan waktu anda untuk ketenangan pikiran dan hati anda. Semoga berguna dan bermanfaat.