6 Rekomendasi Aplikasi Adzan Premium Gratis

Bgtekno.com – Meskipun sebenarnya suara adzan sering dikumandangkan secara langsung di masjid, tetapi cukup banyak yang tidak mendengarnya. Entah karena terlalu fokus saat bekerja, atau memang lokasinya yang cukup jauh. Oleh karena itu, pengguna membutuhkan aplikasi adzan premium dengan akurasi tinggi untuk mengingatkan.

Di Play Store sendiri, cukup banyak aplikasi adzan terbaik yang bisa dipilih. Setiap masing-masing aplikasi, tentunya menawarkan fitur unggulan yang menarik pengguna untuk mengunduhnya. Ada yang sekaligus bisa mengetahui arah kiblat, notifikasi puasa sunnah, dan lain sebagainya.

aplikasi adzan premium

6 Rekomendasi Aplikasi Adzan Premium Gratis yang Bisa Dicoba!

Karena begitu banyak aplikasi serupa, maka dalam artikel ini pengguna akan mendapatkan rekomendasi yang terbaik. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa aplikasinya berikut ini.

1. Muslim Pro

Aplikasi adzan premium bernama Muslim Pro ini, cukup terkenal di Indonesia bahkan muslim luar negara karena fiturnya yang cukup lengkap dan gratis. Meskipun aplikasi ini juga menawarkan sistem langganan yang bisa dicoba.

Melalui aplikasi ini, pengguna tidak hanya akan mendapatkan notifikasi shalat. Akan tetapi, bisa melakukan ibadah lainnya seperti fitur tasbih digital, kompas arah kiblat, Al-Quran beserta murottalnya dan jadwal sholat. Ingin mendengarkan murottal tanpa internet? Muslim Pro memungkinkan pengguna melakukannya selama setiap jus.

2. Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan

Aplikasi dari buatan developer Andi Unpam juga bisa diandalkan untuk mendengarkan kumandang adzan. Aplikasi ini memang menawarkan fitur yang tidak cukup lengkap seperti Muslim Pro. Akan tetapi, keunggulannya terletak pada fitur arah kiblat yang sekaligus menunjukkan jaraknya.

Trending:  Pemetaan KD Kelas 4 Semester 1: Contoh dan Langkah penyusunannya

3. Salaam

Selain membuat perangkat elektronik, Samsung juga tak ingin kalah dalam pembuatan aplikasi untuk Android. Salah satu aplikasi yang dibuatnya yaitu Salaam. Aplikasi adzan otomatis secara offline menawarkan semua fitur yang ada di aplikasi Muslim Pro.

Tidak hanya itu, fitur tambahan yang menjadi unggulan juga ditambahkan yaitu konten harian sampai panduan untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh. Fitur konten harian biasanya berupa status dari setiap pengguna seperti potongan ayat Al-Quran, hadist, atau sekedar kata motivasi.

Pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan yang nantinya bisa dijawab oleh pengguna lain. Bagi pengguna Hp selain Samsung, tetap bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store tanpa berbayar.

4. Athanotify

Aplikasi rekomendasi selanjutnya jatuh pada aplikasi Athanotify. Dimana pengguna dapat mengetahui waktu sholat melalui notifikasi adzan yang berkumandang. Selain pengingat waktu sholat, bagi pengguna yang bertugas di masjid aplikasi ini juga akan memberikan notif waktu iqamah.

Jika dilihat dari rekomendasi aplikasi sebelumnya, Athanotify menjadi aplikasi yang paling direkomendasikan. Mengapa? Karena fiturnya sungguh luar biasa. Dimana terdapat fitur unggulan seperti kalender Hijriah serta tampilan yang bisa diubah. Caranya cukup dengan memilih tema yang sudah tersedia.

5. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Meskipun fiturnya tidak begitu banyak sebagai kelebihan, aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah nyatanya tetap banyak digunakan. Karena dilihat dari keakuratan, aplikasi ini cukup tinggi. Cocok untuk pengguna yang ingin aplikasi sederhana untuk kebutuhan pengingat dan penunjuk arah kiblat.

6. MyQuran

Seperti namanya, aplikasi MyQuran memang menawarkan fitur murottal yang bisa didengarkan secara online. Sekaligus fitur pengingat sholat dengan adzan yang cukup akurat. Tampilannya pun cukup elegan untuk dipandang.

Trending:  Apa Itu IMEI iPhone

Baca Juga: 5 Aplikasi Mirror Android Terbaik dan Gratis Digunakan

Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan. Pengguna dapat memilih aplikasi adzan premium tersebut sesuai kebutuhan. Jika ingin fitur tambahan silahkan pilih yang berbayar seperti notifikasi jadwal puasa sunnah yang cukup penting bagi sebagian orang. Karena rutin melaksanakan.