Beranda ยป 5 Aplikasi Audio Spectrum Terbaik untuk Android

5 Aplikasi Audio Spectrum Terbaik untuk Android

Bgtekno.com – Berkat kecanggihan teknologi yang berkembang pesat, kini masyarakat dapat menghasilkan audio spectrum dengan mudah. Aplikasi audio spectrum, dapat menjadi wadah yang bermanfaat untuk mengimpor musik dan mengedit spectrumnya sesuai selera pribadi.

5 Aplikasi Audio Spectrum Terbaik Untuk Android dan Gratis

Mengelola musik menjadi video dengan grafis menarik, dapat menghadirkan kesenangan sendiri. Hasil tersebut, nantinya dapat diunggah ke media sosial misalnya Facebook. Agar tidak salah pilih, mari simak rekomendasi aplikasinya berikut.

aplikasi audio spectrum

1. ChkSnd

Aplikasi dengan nama yang unik ini dikembangkan Aibek Mazhitov, dengan popularitas yang cukup tinggi. Pengguna dapat memanfaatkan fitur bawaannya seperti mengganti gambar, menyesuaikan tempat, melakukan pengaturan HD, dan lain-lain. Pengguna juga dapat mengubah warna hingga bentuk spectrum.

Semua spectrumnya bisa digunakan dengan gratis. Keleluasaan dalam menggunakan apps berukuran 16 MB ini, terlihat dari kemampuannya mengimpor musik dari penyimpanan ponsel. Kebebasan berkreasi, dapat semakin terasah dengan tampilan antarmukanya yang mudah dimengerti.

2. Spectrolizer

Spectrolizer merupakan aplikasi audio spectrum yang dibekali dengan dua fungsi. Pertama, untuk mendengarkan musik, kedua memutar musik sambil memvisualisasikan audio spectrumnya. Pengalaman yang unik ini sayang untuk dilewatkan, karena pengguna bisa merekam suara serta video dari perangkatnya.

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, seperti multiple layout, multiple view, dan lainnya, pengguna bisa membagikan karyanya ke media sosial. Namun sebelum di posting, file tersebut perlu diekspor terlebih dahulu. Meski fiturnya banyak, apps besutan AICore Software ini hanya berukuran 6.3 MB.

3. Visualization Video Maker

Berikutnya ada aplikasi bernama Visualization Video Maker, yang dikhususkan untuk menghasilkan video visualisasi. Pengguna yang masih awam dalam editing pun, bisa menggunakannya dengan mudah dibandingkan aplikasi untuk audio spectrum lainnya. Ada berbagai fitur yang menarik untuk mengkreasikan audio spectrum.

Trending:  Cara Menggunakan Printer dan Cara Merawatnya

Contohnya penyesuaian halus, visualisasi, komposit audio, output file Mp4, dan fitur gratis lainnya. Ukuran aplikasinya pun tidak memakan memori besar, hanya 10 MB. Untuk menggunakan apps karya Kotorimura Studio ini, disarankan memakai smartphone dengan RAM paling tidak 3 GB.

4. Vivu Video

Berikutnya ada Vivu Video, aplikasi audio spectrum yang merupakan karya dari anak bangsa yaitu Desa Technology. Berbekal Vivu Video, pengguna dapat membuat karya video yang berasal dari foto serta musik dengan tambahan audio spectrum. Fitur yang disertakan dalam Vivu Video juga cukup lengkap.

Contohnya memasukkan teks ke video, ekstrak musik, meletakkan bingkai video, dan sebagainya. Hasil audio spectrum nantinya dapat dibagikan menuju YouTube, TikTok, dan jejaring sosial lainnya. Berhasil mendapatkan ulasan baik di Play Store, apps dengan ukuran 17 MB telah diunduh jutaan kali.

5. Avee Music Player

Avee merupakan salah satu dari aplikasi audio spectrum yang direkomendasikan karena kompatibel untuk Android maupun PC. Kebanyakan spectrum dalam platform seperti YouTube menggunakan Avee untuk menghasilkan audio spectrum kerennya. Apps besutan Daaw Aww ini dipercaya, hingga lebih dari sepuluh juta pengguna.

Avee menyediakan beragam fitur unggul, contohnya pemutar musik ringan, mendukung berbagai format, mengatur rasio aspek, hingga menambahkan gambar. Semuanya bisa didapatkan dengan mengunduh aplikasi 9.7 MB ini. Hal yang membuat aplikasi ini unik adalah adanya custom logo.

Baca Juga: Cara Ubah Resolusi Video di Android dengan Cepat dan Mudah

Logo tersebut dapat ditambahkan ke circle spectrum sehingga hasilnya lebih menarik layaknya musik karya DJ di YouTube. Pengguna juga bisa menyimpan karyanya menggunakan resolusi HD, sehingga kualitas suara dan gambarnya tidak diragukan lagi. Manfaatkan 18 spectrum yang tersedia untuk menghasilkan spektrum menarik.

Trending:  Setting Anonytun Axis Unlimited Gaming

Demikian mengenai aplikasi audio spectrum yang direkomendasikan untuk pengguna Android. Semakin mudah untuk menghasilkan audio spectrum memukau dan menarik untuk keperluan video. Selain itu, juga dapat melatih skill dan kepekaan audio visual, sehingga bisa menghasilkan spektrum yang lebih menarik lagi.