Beranda » Cara Agar Diterima Adsense Youtube TERBARU

Cara Agar Diterima Adsense Youtube TERBARU

Bgtekno.com – Baru-baru ini banyak orang memanfaatkan sebuah konten video entah itu hiburan, game, informasi, edukasi, atau hobi. Tidak dipungkiri lagi bahwa telah banyak para konten kreator atau artis yang sukses mendapatkan uang melalui YouTube. Jadi kamu harus tahu cara agar diterima adsense youtube.

Contohnya di Indonesia sendiri, siapa yang tidak kenal dengan sosok Raffi Ahmad? Ia merupakan artis Entertainment yang sukses berkat konten video di YouTube. Bermodalkan video yang memiliki penonton, Raffi Ahmad dapat mengasilkan uang yang berasal dari Google Adsense.

cara agar diterima adsense youtube

Bukan hanya untuk situs saja, Adsense bisa didaftarkan melalui YouTube dengan melewati beberapa syarat dan ketentuan. Dan apabila Anda berkeinginan untuk mengasilkan melalui hasil kreativitas video Anda, memonetisasi ke Google Adsense adalah solusinya.

Maka dari itu Anda harus mengetahui dan paham tentang bagaimana sebuah konten video YouTube bisa diterima Adsense. Untuk lebih lanjut mengenai hal itu, silahkan baca ulasan dibawah ini

4 Syarat Utama agar Diterima Adsense YouTube

Pengertian Adsense YouTube adalah sebuah platform resmi dari Google yang memungkinkan para konten kreator atau sering disebut YouTuber untuk menghasilkan uang dengan memberikan ruang kepada para pengiklan. Dan untuk bisa menghasilkan uang sebagai YouTuber, harus mendaftarkan channel Anda pada Adsense dengan memperhatikan persyaratannya sebagai berikut

1. Channel harus terverifikasi

Sebuah channel YouTube harus terpecaya dan dianggap sebagai channel yang tidak spam atau memberikan konten terlarang. Maka dari itu, channel harus dilakukan verifikasi dengan cara melakukannya melalui bagian setting, Anda hanya membutuhkan nomor HP yang aktif untuk melakukan verifikasi. Kemudian Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang nantinya harus di isi pada kolom tersedia agar channel siap untuk diterima Adsense

Trending:  Inilah Beberapa Ulasan Aplikasi FunLuck

2. Memiliki 1000 Subcriber

Subcriber adalah sebuah pengguna yang berlangganan dalam chanel YouTube, lebih tepatnya adalah pengikut yang suatu saat ketika sebuah video baru dipublish, subscriber akan mendapatkan notifikasi. Seperti halnya pada channel YouTube, Anda harus memiliki 1000 subcriber agar bisa diterima oleh Adsense, dan ini adalah syarat wajib bagi kretor YouTube untuk bisa dimonetisasi.

3. Telah mempunyai 4000 jam tayang

Karena setiap konten yang ada di YouTube berupa sebuah video, maka didalamnya pasti terdapat durasi atau waktu. Setiap video pun bervariasi durasinya, ada yang hanya beberapa detik dan hingga berjam-jam. Karena hal itulah Google memberikan syarat sebuah channel agar memiliki 4000 jam tayang supaya bisa didaftarkan dan dimonetisasi ke Adsense.

Dan jangka waktu yang diberikan sebuah channel dapat mengumpulkan 4000 jam tayang adalah selama 12 bulan. Apabila dalam kurun waktu 12 bulan belum bisa mendapatkan 4000 jam sejak channel video Anda dibuat, maka akan di reset secara ulang ke 12 bulan selanjutnya.

4. Channel tidak terkena pelanggaran

Sebuah channel YouTube harus berisi video yang menarik dan tidak menyesatkan atau membagikan konten berbau negatif. Karena apabila dalan suatu video memiliki unsur negatif selama beberapa detik saja, dapat terdeteksi oleh YouTube. Dan kemudian akan mendapatkan teguran berupa pelanggaran, dan apabila channel Anda sudah terkena pelanggaran, maka tidak bisa untuk dimonetisasi ke Google Adsense.

Bukan hanya itu saja, video yang diupload harus berupa konten original dan tidak mengcopy  dari hasil video orang lain entah dari dalam atau video diluar YouTube. Karena apabila channel Anda sudah terkena pelanggaran Copyright, untuk daftar adsense YouTube pun sudah tidak bisa, maka pastikan agar konten video Anda adalah original hasil kreatifitasmu.

Trending:  Download Codashop Pro Apk ML & FF Gratis 2022

Itulah beberapa cara agar diterima Adsense YouTube, dan perlu diperhatikan bahwa sebuah channel harus mematuhi syarat ketentuan Adsense agar bisa diterima. Mendapatkan uang selain dari Youtube, kamu juga bisa menghasilkan uang dari aplikasi juga loh.