Beranda » Cara Cek Bonus Kuota Smartfren dengan Mudah

Cara Cek Bonus Kuota Smartfren dengan Mudah

Bgtekno.com – Adanya kemajuan digital dan internet membuat jumlah pengguna internet menjadi meningkat. Salah satu layanan internet yang banyak digunakan adalah smartfren. Pada kartu internet Smartfren biasanya menyediakan bonus kuota internet. Berikut akan membahas cara cek bonus kuota smartfren dengan mudah.

Bagaimana Mendapat Bonus Kuota ?

Sebelum membahas secara teknis cara cek bonus kuota smartfren tentu harus mengetahui secara umum bonus kuota dari smartfren. Untuk pengguna baru smartfren dipastikan akan memperoleh bonus kuota internet. Biasanya besar bonus kuota yang diberikan dapat digunakan selama satu hingga dua bulan.

Selain bonus pengguna baru, di beberapa waktu tertentu smartfren juga memberikan bonus kuota. Biasanya bonus kuota akan berhubungan dengan masa berlangganan atau masa aktif kartu. 

cara cek bonus kuota smartfren

Jika masa kartu sudah habis maka bonus kuota tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu selain mengetahui cara cek bonus kuota smartfren pengguna juga perlu cek masa aktif kartu. 

Bonus kuota bisa didapatkan melalui pembelian kartu kuota baru atau pengisian secara online. Semakin banyak kuota baru yang dibeli maka peluang mendapat bonus kuota yang lebih banyak menjadi lebih besar.

4 Cara Cek Bonus Kuota Smartfren

Setelah mengetahui secara umum apa itu bonus kuota internet dari smartfren, kini waktunya membahas cara mengecek bonus kuota smartfren. Artikel ini telah menyedia 4 cara solutif dan paling mudah dilakukan untuk mengecek bonus kuota.

1. Melalui CS

Cara cek bonus kuota smartfren pertama bisa melalui CS atau Customer Service. Bagi pengguna pertama, CS merupakan layanan yang banyak dituju. Pihak CS biasanya akan memberikan penjelasan mengenai segala pertanyaan yang ingin diketahui seputar layanan kartu dan kuota internet smartfren.

  • Buka menu telepon pada perangkat hp atau tablet.
  • Hubungi nomor 995. Ini adalah nomor layanan kartu perdana dan internet smartfren.
  • Setelah terhubung dengan pihak CS maka bisa langsung menanyakan mengenai bonus kuota yang dimiliki.
Trending:  MLive Apk Download VIP, Kebebasan Akses Room dan Gratis

Ketika menghubungi CS biasanya ada yang menggunakan internet ada yang tidak. Hal tersebut ditentukan berdasarkan urgensi dari layanan yang diminta. Meski begitu kualitas layanan tetap tidak berkurang atau dibeda-bedakan antar pengguna smartfren.

2. Melalui Situs Atau Website

Selain menghubungi pihak CS secara langsung pengguna bisa mengecek bonus kuota internet secara langsung melalui website. Adapun situs utama untuk cek kuota smartfren adalah my.smartfren.com. Fungsinya tetap sama untuk cek masa aktif, kuota, dan layanan lainnya. Berikut caranya: 

  • Login ke situs my.smartfren.com dan login menggunakan id user atau email aktif yang sudah terdaftar.
  • Setelah pada website akan tersedia menu Detail. Pada bagian halaman detail akan berisi informasi kuota saat ini, masa aktif kartu, dan bonus kuota.

3. Melalui Aplikasi

Jika mengakses melalui situs dirasa cukup sulit maka bisa mengecek secara mudah melalui aplikasi. Adapun nama aplikasi yang dapat digunakan adalah MySmartfren. Secara mudah pengguna hanya perlu memasang aplikasi dan login menggunakan akun. Selanjutnya hanya perlu membuka aplikasi saja untuk mengecek kuota.

4. Melalui Kode Dial

Cara terakhir yang dapat digunakan adalah mengecek melalui kode dial. Pengguna bisa melakukan panggilan kepada kode nomor *995#. Itu adalah kode khusus untuk mengecek kuota. Selanjutnya tinggal klik tombol memanggil lalu akan tampil pop up informasi kuota, masa aktif, dan bonus kuota smartfren.

Demikian penjelasan mengenai cara cek bonus kuota smartfren dengan mudah. Jika mendapat bonus kuota tentu sangat disayangkan jika tidak digunakan. 

Baca Juga: 5 Cara Cek AnTuTu Realme 3 dengan Mudah

Pihak layanan internet smartfren sendiri juga telah memberikan bonus internet yang cukup besar. Dengan adanya informasi diatas dapat membantu untuk mengecek dan menggunakan bonus kuota.

Trending:  Nama Filter IG Viral Tiktok