Beranda » Cara Dapatkan Nomor Amerika Gratis 

Cara Dapatkan Nomor Amerika Gratis 

Sebagai orang Indonesia pastinya kita memiliki nomor khusus Indonesia. Namun ternyata kita bisa mendapatkan nomor dari negara lain seperti contohnya adalah Amerika. Nah berikut ini adalah cara dapatkan nomor Amerika gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Alasan Untuk Memiliki Nomor Amerika

Selain alasan karena Anda akan pergi ke Amerika, baik itu untuk tujuan studi atau wisata, Anda juga mungkin membutuhkan nomor Amerika untuk tujuan bisnis Anda. Jika bisnis Anda tidak berbasis di AS, tetapi saat ini Anda bekerja dengan pelanggan AS atau ingin bekerja dengan pelanggan AS, Anda harus memiliki nomor telepon AS.

Ada banyak manfaat memiliki nomor telepon Amerika yaitu:

  1. Perusahaan Anda terlihat lebih besar dan lebih sah dengan nomor AS
  2. Tidak ada biaya panggilan internasional saat menelepon pelanggan Anda yang berbasis di AS
  3. Pelanggan AS jauh lebih mungkin untuk menjawab panggilan dari nomor AS lainnya.  Selain itu, Anda bahkan dapat memilih nomor telepon untuk kota-kota tertentu dengan konsentrasi besar pelanggan Anda.

Sebagian besar pebisnis internasional berpikir jika nomor Google Voice akan membantu, tetapi itu sebenarnya tidak bisa dilakukan. Anda tidak dapat membuat akun Google Voice kecuali Anda sudah memiliki nomor telepon AS untuk memverifikasi akun Anda. 

Nah ada banyak alternatif Google Voice yang dapat membantu Anda untuk dapatkan nomor Amerika gratis, yakni dengan nomor telepon virtual.

Mendapatkan Nomor Amerika Gratis Dengan Nomor Virtual

Dengan nomor telepon virtual, mendapatkan nomor telepon AS adalah proses mudah yang hanya membutuhkan beberapa menit untuk menyiapkannya. Layanan nomor telepon Amerika virtual  dapat Anda gunakan untuk mendapatkan nomor Amerika baru Anda.

Trending:  5 Cara Cek AnTuTu Realme 3 dengan Mudah

1. Menggunakan OpenPhone

OpenPhone adalah salah satu penyedia jasa layanan nomor virtual yang bisa Anda pilih. Ada beberapa kelebihan seperti salah satunya adalah proses pembuatannya yang tidak membutuhkan waktu lama. Ini cara pembuatannya.

  1. Kunjungi situs OpenPhone
  2. Buat akun dengan OpenPhone
  3. Saat mendaftar, pilih kota atau kode area Anda di AS untuk memilih nomor telepon Anda
  4. Proses pendaftaran selesai!

Anda sekarang memiliki nomor telepon Amerika. Selain melakui OpenPhone, ada beberapa cara lainnya yang bisa Anda pilih. Berikut pilihan yang lainnya.

2. Menggunakan TextNow

TextNow adalah aplikasi perpesanan gratis populer yang memberi penggunanya Nomor Telepon Gratis, termasuk nomor Amerika, yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, dan memverifikasi akun online.

Anda bisa mendafar untuk TextNow dengan menggunakan Alamat Email, ID Apple, Akun Google, atau bahkan Akun Facebook Anda. Selain smartphone, TextNow juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan teks dari komputer Windows dan Mac.

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan nomor Amerika gratis melalui TextNow, berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh Aplikasi TextNow dari Google Play Store (Ponsel Android) atau App Store (iPhone)
  2. Setelah Aplikasi diunduh, buka TextNow dan pilih opsi Daftar dengan Email
  3. Masukkan Alamat Email dan Kata Sandi Anda untuk membuat Akun TextNow
  4. Pada layar berikutnya, Masukkan kode Area untuk kota mana pun di AS, Anda bisa browsing terlebih dahulu dan ketuk Lanjutkan (Misalnya, 773 untuk Chicago).
  5. Pilih Nomor Telepon Anda dari daftar dan ketuk Lanjutkan

Ada beberapa pilihan untuk nomor gratis, namun juga ada pilihan nomor yang berbayar seperti contohnya nomor cantik. Anda bisa memilih mana yang sesuai.

Itulah beberapa contoh cara dapatkan nomor Amerika gratis yang bisa dicoba. Ingat, jangan gunakan langkah diatas untuk hal yang negatif termasuk untuk tindakan yang melanggar hukum. Semoga bermanfaat.

Trending:  YoWhatsapp: Canggih, Bisa Kirim Video Kapasitas Besar