Home » Cara Melihat Komentar di Twitter dan Balasannya

Cara Melihat Komentar di Twitter dan Balasannya

Baru-baru ini, warganet gempar karena CEO Twitter, Elon Musk mengubah nama dan logo aplikasi Twitter menjadi X. Apakah kamu salah satu pengguna setia aplikasi ini dan belum tahu cara melihat komentar di Twitter yang baru ini?

Tenang, artikel ini akan memberikan panduan bagaimana cara melihat komentar di Twitter, baik dari HP Android maupun iPhone, serta dari akun yang diprivasi.

Cara Melihat Komentar di Twitter Android dan iPhone

Pada dasarnya, fitur aplikasi Twitter di sistem operasi Android dan iOS sama saja. Sehingga cara melihat dan membalas komentar Twitter di HP Android dan iPhone juga tidak berbeda. Nah, kalau kamu ingin mencari tweet seseorang, membaca komentar dan balasan-balasannya, serta nimbrung ingin komen juga, ini caranya.

Cara Melihat Komentar dan Balasannya di Twitter

Untuk melihat komentar orang lain di suatu tweet, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Twitter di HP Android, iPhone, maupun PC. 
  • Lalu, loginlah dengan memasukkan alamat email atau nama akun beserta password.
  • Kemudian, carilah tweet orang lain yang ingin kamu cari tahu komentarnya. Kamu bisa mencarinya melalui ikon “Search” di layar bagian bawah.
  • Klik postingan tersebut. Atau, kamu juga bisa menyentuh area kosong di samping postingan tersebut.

bagaimana cara melihat komentar di Twitter

  • Untuk melihat semua komentar, gulir layar ke bawah. Selain itu, kamu juga bisa melihat balasan orang lain terkait komentar tersebut.

Nah, kini kamu sudah bisa melihat komentar di suatu tweet dan balasan-balasannya. Tapi, bagaimana cara berkomentar di Twitter?

Trending:  Aplikasi Edit Background Foto yang Patut Untuk Dicoba

Cara Berkomentar di Twitter

Meskipun mudah, namun, pengguna baru Twitter sering merasa kebingungan saat ingin melihat komentar. Ini karena mungkin mereka mengeklik ikon komentar di bawah postingan.

Nah, kalau kamu gemes ingin ikut komen di suatu tweet, ini caranya:

  • Saat kamu menekan ikon balon di bawah postingan, kamu akan diarahkan untuk membalas tweet tersebut. Jadi, ikon tersebut tidak menampilkan seluruh komentar terkait postingan.
  • Kamu bebas membalas Tweet pengguna lain maupun membalas komentar seseorang. Pastikan kamu meninjau kembali komentar yang kamu tulis sebelum menekan opsi “Balas”.

Kamu berubah pikiran dan ingin menghapus komentar di suatu tweet? Tidak perlu khawatir karena Twitter juga memiliki fitur untuk mengedit dan menghapus komentar yang sudah terlanjur kamu kirimkan.

Cara untuk melihat komentar Twitter di smartphone Android, iPhone, dan PC sama saja. Cukup klik postingan atau area kosong di sekitar Tweet untuk menampilkan seluruh komentar.

Cara Melihat Komentar yang Diprivasi

Pada Pusat Bantuan Twitter, dijelaskan jika pengguna bisa menyembunyikan komentar atau balasan orang lain di postingan mereka. Selain itu, semua orang juga bisa melihat balasan tersebut melalui fitur Balasan Tersembunyi.

Lalu, bagaimana cara melihat komentar di Twitter yang diprivasi? Simak cara menampilkan balasan yang disembunyikan berikut:

  • Cari Tweet atau postingan yang kamu inginkan.
  • Klik ikon “Balasan Tersembunyi”.
  • Atau, kamu juga bisa menekan ikon 3 titik di bagian kanan atas postingan.

cara melihat komentar di Twitter yang diprivasi

  • Kemudian pilihlah opsi “Lihat Balasan Yang Disembunyikan”.
  • Halaman berikutnya akan menampilkan sejumlah komentar yang diprivasi oleh pembuat tweet.

Jika kamu tidak menemukan komentar apa pun di halaman tersebut, penyebabnya mungkin adalah beberapa faktor berikut ini.

  1. Balasan tersebut merupakan komentar dari sebuah akun yang terproteksi.
  2. Selain itu, pembuat Tweet mungkin sudah menghapus komentar tersebut.
  3. Pemberi komentar mungkin telah memblokir akun Twitter-mu.
Trending:  Cara Mudah Membuat Akun Baru Mobile Legends Tanpa Hapus Data

Karena alasan tersebut, kamu tidak akan bisa melihat komentar yang tersembunyi. Sehingga, Twitter akan memberikan notifikasi bahwa Tweet tidak tersedia.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui cara melihat komentar di Twitter sekaligus komentar yang tersembunyi. Meskipun media sosial adalah tempat untuk berekspresi dengan bebas, pastikan kamu memikirkan matang-matang sebelum menulis komentar agar tidak menyinggung orang lain.