Home » Panduan Make Up Cantik Natural dan Simple Sehari-hari yang Tahan Lama

Panduan Make Up Cantik Natural dan Simple Sehari-hari yang Tahan Lama

Dalam make up profersional, make up tidak harus selalu ribet dan tebal dimana make up bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi biar nyaman dan tidak salah tempat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan make up cantik natural dan simple dalam kegiatan umum sehari-hari dan bisa bertahan lama.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana make up merupakan kebiasaan wanita yang sudah sangat lekat dan sulit dipisahkan dari aktivitas harian banyak wanita. Bahkan make up bisa menambah rasa percaya diri ketika akan berhadapan orang lain, dan sebaliknya malah menjadi minder dan ketika tidak menggunakan make up karena berpikir penampilan yang tidak cantik.

Hal ini disebabkan tingginya rasa “ketergantungan” banyak wanita pada makeup dan hal tersebut tidaklah salah sebab makeup sendiri memang berfungsi untuk menambah daya tarik wanita dan tampil lebih percaya diri.

Namun tentunya dalam bermake up terdapat sejumlah batasan-batasan yang harus selalu menjadi bahan pertimbangan ketika menggunakan make up seperti tingkat kerumitan make up tergantung dengan aktivitas apa yang akan anda lakukan. Sebut saja contohnya dimana anda tidak bisa samakan make up pergi ke kondangan dengan make up ketika akan ke kentor atau ke mall, dimana terdapat perbedaan cara menerapkan make up yang berbeda.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan panduan make up cantik natural dan simple dalam kegiatan umum sehari-hari serta bisa bertahan lama untuk anda simak sebagai berikut.

Panduan Make Up Cantik Natural dan Simple

Make Up Cantik Natural

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Step pertama dalam melakukan make up secara umum adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini wajib dilakukan agar wajah lebih bersih dan terhindar dari debu atau kulit mati yang menempel di wajah.

Trending:  Cara Memindahkan Data dari HP Xiaomi Lama ke HP Baru

Anda bisa melakukan pembersihan wajah secara maksimal dengan micellar water, milk cleanser, dan terakhir menggunakan facial wash. Tujuannya agar wajah lebih bersih dan mengangkat kotoran lebih maksimal.

Setelah disabun dengan facial wash, lalu anda bisa bila sampai tidak tersisa sabun. Setelah itu, keringkan wajah menggunakan handuk. Lanjutkan dengan pemberian toner agar bisa mengembalikan pH wajah dan menyegarkan. Pastikan untuk memilih pembersih terbaik yang disesuaikan dengan kondisi kulit.

Menggunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah dan pemakaian toner, dilanjutkan dengan pelembab. Wajah perlu menggunakannya agar menjaga hidrasi yang diperlukan serta merangsang minyak alami. Dengan demikian, wajah menjadi lebih lembab dan terjaga kekenyalannya.

Aplikasikan pelembab setelah pemakaian toner ini hanya sebiji jagung lalu ditotol ke area dahi, pipi dan dagu. Kemudian, usap dan tunggu sampai pelembab tersebut meresap ke pori-pori sehingga bisa dilanjutkan ke step selanjutnya yaitu pemakaian foundation.

Foundation

Apabila step skincare mulai dari facial wash, toner, dan pelembab sudah djalankan, maka langkah berikutnya adalah pemakaian foundation. Tujuan dari pemakaian foundation ini untuk membuat wajah menjadi lebih halus dan menutupi noda pada wajah.

Untuk itu, anda perlu memilih foundation yang warnanya sama dengan kulit agar tidak terlalu terang dan abu-abu. Pakai foundation ini untuk menutupi bekas jerawat, lingkaran hitam yang ada di bawah mata, serta kemerahan.

Apabila diperlukan, anda bisa memberikan concealer setelah foundation agar noda hitam atau bekas jerawat semakin tersamarkan dengan baik. Gunakan foundation untuk menyamaratakan kulit wajah dengan baik. Anda tidak boleh mengaplikasikannya dengan sembarang oles. Cara pengaplikasian yang benar bisa menggunakan spons atau jari di setiap bagian wajah. Lalu, ditepuk secara perlahan bukan digosok sehingga hasilnya lebih merata dan tidak cakey.

Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Untuk mencari tahu tutorial make up natural, maka anda perlu mempersiapkan bedak. Gunakan bedak sesuai dengan kondisi kulit apakah berminyak atau kering. Bedak tabur menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang memiliki kondisi kulit berminyak.

Trending:  Yuk, Manfaatkan Aplikasi GoNovel Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan! 

Selain itu, bedak tabur juga bisa digunakan bagi wajah yang berkomedo dan berjerawat. Namun, bagi yang memiliki kulit kering atau normal, maka Anda bisa menggunakan bedak padat agar lebih mudah untuk diaplikasikan.

Dengan demikian, hasil finising make upnya lebih bertahan lama dan bisa menempel dengan mudah. Cara agar riasan wajah tidak terlihat cakey adalah memberikan bedak di tempat tertentu. Bahkan, ada juga jenis foundation yang tidak perlu menggunakan bedak lagi. Untuk itu, anda bisa mengaplikasikannya di area yang rawan berminyak saja. Contohnya di area T-Zone atau bawah mata agar haslnya tampak lebih natural dan bagus.

Membuat Alis Simetris

Alis adalah hal yang penting dalam melakukan make up karena bisa membuat tampilan menjadi lebih sempurna. Maka dari itu, anda tidak boleh membuat alis sembarangan. Anda bisa membuat secara merata dan simetris.

Anda bisa warna coklat untuk kesan yang lebih alami dan tidak mencolok. Tidak usah membuat alis terlalu tebal tetapi cukup menyeimbangkannya dengan riasan untuk mata. Apabila anda sudah memiliki alis yang tebal, maka anda cukup gunakan penseil alis lalu mengikuti garis alis yang sudah tersedia untuk mengisi kekosongan ruang tersebut sehingga hasilnya akan lebih bagus.

Gunakan Eyeshadow yang Tepat

Langkah berikutnya untuk membuat tampilan make up yang natural yaitu pemilihan dari eyeshadow. Anda bisa gunakan eyeshadow dengan warna-warna natural. Contohnya adalah beige atau coklat.

Cara menggunakan eyeshadow yang baik dan benar dilakukan dengan teknik gradaasi sehingga hasilnya akan tampak lebih alami. Untuk pemula bisa mengaplikasikan warna dasar yang lebih soft di bagian kelopak dan bawah mata. Selanjutnya, anda bisa timpa dengan warna eyeshadew yang lebih gelap sehingga akan tampak lebih natural.

Menambah Blush On dan Highlighter

Make Up Cantik Natural

Setelah menghias mata, saatnya beralih ke bagian pipi dengan memberikan blush on pada wajah. Untuk hasil yang lebih natural gunakan warna yang tidak mencolok seperti peach atau pink muda. Cara memakai blush on yaitu dengan mengusapkannya sesuai bentuk tulang pipi. Lalu, ratakan menggunakan kuas agar terlihat alami. Jika tidak enak menggunakan kuas, anda juga bisa meratakannya menggunakan jari tangan.

Trending:  Bagaimana Cara Buat Fake Number Indonesia Untuk Verifikasi

Asalkan jangan memberikannya terlalu tebal agar tidak mencolok. Selain itu, tambahkan juga dengan highlighter untuk membuat tampilan wajah terkesan glowing dan menyegarkan. Pemberian highlighter diberikan ke area tetentu pada wajah. Diantaranya adalah puncak tulang pipi, bagian batang hidung, dan kening. Pastinya pemberian highlighter ini juga tidak boleh berlebihan agar tidak terlihat dempul.

Memilih Lipstik Warna Nude

Hal selanjutnya yang berkaitan dengan make up natural yaitu warna lipstiknya. Jangan memilih warna yang mencolok karena ini akan membuat make up terlihat tebal dan menor. Untuk kegiatan sehari-hari dengan tampilan natural, anda bisa memilih warna seperti nude brown jika anda memiliki kulit putih.

Namun, jika memiliki warna kulit yang lebih gelap bisa menggunakan lipstick dengan warna nude pink atau nude peach sehingga wajah akan terlihat lebih segar. Walaupun pemilihan warna lipstick haru alami, anda tidak boleh memilih warna yang terlalu muda karena itu akan membuat kulit lebih pucat. Jadi, pilihan warna nude ini menjadi opsi terbaik untuk tutorial make up natural.

Menggunakan Setting Spray Agar Make Up Bertahan Lama

Dan langkah terakhir untuk membuat make up natural adalah dengan menyemprotkan wajah dengan setting spray. Fungsi dari setting spray ini yaitu membuat make up lebih berahan lama dan membuatnya tampak lebih merata.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, dimana anda tinggal disemprotkan sebelum dan setelah melakukan make up. Selain untuk menempelkan make up, setting spray memiliki kandungan tertentu seperti aloe vera dan rose water sehingga membuat wajah terlihat lebih segar dan ternutrisi.

Demikian informasi mengenai panduan make up cantik natural dan simple dalam kegiatan umum sehari-hari dan bisa bertahan lama untuk bisa anda terapkan sehingga anda bisa tampil cantik sepanjang hari tanpa terkesan menor serta tetap bisa membuat anda nyaman dalam menjalan aktivitas anda. Semoga berguna dan bermanfaat.