Cara Memasang Iklan di WordPress dengan Plugin dan Manual

Bgtekno.com – Contohnya ketika suatu website yang memiliki konten tentang Smartphone, maka iklan yang tampil juga adalah produk-produk yang berhubungan dengan isi konten tersebut. Dan pilihan terbaik bagi para blogger ketika ingin mendapatkan uang melalui Google Adsense adalah dengan memasang iklan pada blog. Tapi kamu bingung cara memasang iklan di wordpress?

Salah satu platform atau penyedian kebutuhan blog yang memiliki banyak fitur adalah WordPress, selain karena banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai kebutuhan tertentu. Wordpres juga bisa dijadikan blog yang bisa menampilkan iklan Googgle Adsense.

cara memasang iklan di wordpress

Adapun cara memasang iklan di WordPress terdapat banyak pilihan, dan dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Memasang Iklan Adsense Di WordPress

Sebelum Anda memasang iklan di wordpress, pastikan terlebih dahulu untuk mendaftar situs tersebut pada Google Adsense. Adapun langkah singkat tentang cara daftar google adsense wordpres adalah sebagai berikut :

  1. Masuk pada pencarian dan masuk ke Google Adsense
  2. Kemudian klik tombol Mulai dipojok kanan atas
  3. Lalu pilih akun gmail mana yang akan didaftarkan
  4. Isi formulir yang tersedia sesuai dengan situs dan data Anda
  5. Selanjutnya klik Mulai Dengan Adsense
  6. Pada bagian dashboard URL situs Anda
  7. Tunggu hingga diterima, kurang lebih selama 2 minggu
  8. Ketika sudah diterima, berarti situs sudah siap menampilkan iklan

Selanjutnya Anda tinggal memasukan kode iklan pada situs wordpress Anda, untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

Cara Pasang Iklan Adsense Di WordPress

Sebelum Anda mulai memasang kode iklan di WordPress, pastikan sudah membuat unit iklan di dashboard Adsense. Apabila sudah, Anda tinggal mengkopy kode tersebut dan memasangnya pada wordpress, untuk langkah-langkahnya ada dibawah ini

Trending:  Cara Menggunakan Printer dan Cara Merawatnya

Memasang iklan adsense dengan plugin

Plugin merupakan sebuah program yang berfungsi untuk menambahkan dan memberikan keterkaitan pada program pertamanya yaitu WordPress. Selain itu, plugin juga berfungsi sebagai tools tambahan ketika kita mendevelope sebuah website dengan wordpress.

Ada banyak sekali jenis plugin. Salah satu yang sering digunakan ialah plugin untuk memasang iklan adsense. Nah di tutorial ini kami akan memberikan cara memasang iklan adsense dengan plugin.

1. Google site kit by google

Merupakan sebuah plugin resmi yang dikeluarkan oleh Google, yang dapat membantu penggunanya untuk memasang iklan. Selain itu plugin ini uga sangat muda digunakan dan dapat memasang layout iklan Adsense dengan tepat sesuai dengan kebutuhan terlebih lagi untuk setting tamppilan mobile.

2. Ad inserter

Merupakan salah satu plugin yang bisa memasang iklan website di WordPress dan bisa bekerja dengan sangat baik. Karena memiliki fitur yang dapat menampilkan iklan sesuai dengan bagian tertentu, misalnya ketika ingin memasang iklan di bagian tengah artikel atau akhir artikel, sudah terdapat kolom untuk menempelkan koda iklan adsense.

Pemasangan iklan adsense secara manual

Dengan melakukan pemasanggan iklan adsense secara manual, Anda tidak perlu menginstal plugin tambahan. Karena di WordPress sendiri sudah terdapat fitur untuk menempelkan iklan dengan memanfaatkan pengaturan widget. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Pertama-tama salin terlebih dahulu kode iklan Adsense Anda
  2. Buka dashboard WordPress
  3. Pada menu Apperance pilih menu Widget
  4. Pilih fitur Text, lalu tempelkan kode Adsense pada bagian yang Anda inginkan
  5. Langkah terakhir tinggal klik Save
  6. Selesai

Itulah beberapa langkah memasang iklan di WordPress menggunakan plugin atau secara manual.

Iklan merupakan sebuah penawaran  atau promosi yang disampaikan melalui media seperti blog, biasanya iklan yang popular dipasang di blog adalah Google Adsense. Sumber adanya layanan Adsense berkat para marketer atau pihat tertentu yang menawarkan barang, jasa, produk, dll untuk menyebarkannya melalui website yang relevan.

Trending:  Download YOWhatsApp APK (YoWA) agar WA Terlihat Keren

Selain dari google adsense, cara dapetin uang juga bisa menggunakan aplikasi penghasil uang.

Jadi kamu harus buat blog serelevant mungkin dengan pengiklan supaya bisa dapat uang dari blog. Selain itu, kamu wajib melakukan riset pasar sebelum membangun blog supaya lebih terarah nantinya. Itu tadi adalah cara memasang iklan di wordpress, jika kamu ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.