Home » Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

kataku.id – Cara membuat tulisan terbalik di Whastapp merupakan hal yang banyak dicari pengguna WA belakang ini dimana hal tersebut dianggap unik untuk mengisengi teman, keluarga atau pasangan untuk seru-seruan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan di dunia termasuk di tanah air. Tidak heran apabila whatsapp bisa dikatakan aplikasi “sejuta umat” yang hampir bisa ditemukan di setiap HP baik itu android dan Iphone dimana whatsapp bisa membuat komunikasi lebih mudah dan gratis. Yang dibutuhkan hanya sinyal internet yang lancar.

Dengan begitu seringnya orang menggunakan whatsapp sebagai jalur komunikasi utama seperti berikirim chat, menggunakan fitur panggilan suara hingga video call, perlahan tapi pasti dimana telah banyak orang yang melupakan fungsi SMS dan telpon biasa menggunakan pulsa.

Cara Membuat Tulisan Terbalik

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Walaupun mungkin secara fungsi tidak terlalu berguna, teks terbalik ini cukup menarik dicoba untuk sekadar seru-seruan. Sama halnya dengan membuat teks miring, teks tebal, pesan baca selengkapnya, dan lain sebagainya dimana semuanya merupakan fitur untuk membuat chat menjadi seru antara teman, keluarga dan pasangan.

Lalu apa itu tulisan terbalik di WA? Sesuai dengan namanya, teks terbalik ini berbeda dengan teks pada umumnya karena modelnya terbalik. Adapun teks terbalik ini biasanya dibuat dalam berbagai versi, ada yang terbalik dengan efek memutar 180 derajat, tulisan terbalik memutar 180 derajat dengan efek cermin, atau tulisan terbalik dari kanan ke kiri.

Trending:  Cara Wipe Data OPPO Minta Password agar Tidak Terblokir

Umumnya teks terbalik biasanya digunakan dengan cara yang anti mainstream berkirim pesan di WA untuk mengisengi lawan chat sekaligus untuk lucu-lucan. Namun tidak hanya itu, teks terbalik ini juga bisa diunggah di media sosial sebagai caption, username, ataupun dalam berbagai unggahan lainnya agar tampak lebih unik.

Anda penasaran mengetahui cara membuat tulisan terbalik di Whastapp ini? maka anda bisa menyimak panduannya dibawah ini dengan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Upside Down (Flip Text).

  • Pertama, silahkan download aplikasi Upside Down terlebih dahulu dari playstore dan install.
  • Apabila anda telah selesai dan menginstall aplikasi, anda bisa membukanya kemudian anda bisa tuliskan kata maupun kalimat yang ingin dibalik di kolom paling atas atau yang paling pertama;
  • Selanjutnya, anda membuat teks terbalik akan muncul di kolom kedua.
  • Lalu anda bisa salin teks tersebut.
  • Anda bisa membuka WhatsApp lalu tempel ke kolom pesan di grup maupun chat pribadi
  • Dan anda bisa klik enter atau tekan simbol kirim dan pesan terbalik pun terkirim.

Tulisan Unik di WhatsApp

Selain tulisan terbalik, terdapat juga cara membuat tulisan unik di WA tanpa menggunakan aplikais tambahan dimana untuk membuat model tulisan ini, anda cukup menambahkan simbol tertentu di awal dan akhir kata maupun kalimat. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp (Bold)

  • Untuk membuatnya, anda cukup menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kata yang akan dikirim.
  • Contohnya: *tebal*

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

  • Sama seperti cara pertama, anda hanya perlu menerapkan simbol underscore (_) di awal dan akhir kata maupun kalimat yang ingin dijadikan miring.
  • Contoh: _miring_
Trending:  Chord Lagu Semua Tentang Kita; Mudah untuk Pemula

Cara membuat tulisan tercoret di WhatsApp (Strikethrough)

  • Letakkan simbol tilde (~) di awal dan akhir kata yang ingin anda buat tercoret.
  • Contoh: ~coret~

Cara membuat tulisan miring, tebal, dan tercoret

  • Anda juga bisa mengkombinasikan tulisan yang hendak dikirim menjadi tebal, miring, dan tercoret.
  • Contoh: *_~kombinasi~_*

Keempat cara diatas dapat anda lakukan baik di aplikasi HP maupun di WhatsApp Web di PC atau laptop

Tetapi sebagai catatan, penerapan simbol-simbol di atas hanya berlaku untuk satu paragraf. Apabila paragraf lain ingin diberikan aksen khusus, maka anda harus menerapkan simbol seperti bintang, underscore, maupun tilde di paragraf baru tersebut.

Demikian informasi mengenai cara membuat tulisan terbalik di Whastapp lengkap dengan cara membuat tulisan unik lainnya di WA. Semoga berguna dan bermanfaat.