Beranda » 2 Cara Menghapus Akun Gmail Lewat Chrome dan Android

2 Cara Menghapus Akun Gmail Lewat Chrome dan Android

Bgtekno.com – Hari ini, penggunaan akun Gmail menjadi sangat penting, terlebih bagi yang hendak menggunakan layanan Google lainnya. Namun, ada beberapa orang yang sudah tidak menggunakan akun Gmail, sehingga butuh cara menghapus akun Gmail tersebut.

Cara Menghapus Akun Gmail

Cara Menghapus Akun Gmail, Simak Selengkapnya Disini!

Namun, dampak jika akun Gmail di hapus secara permanen adalah kehilangan akses masuk layanan Google. Seperti menggunakan YouTube, Google Drive ataupun yang lain. Sebab, akun ini jadi perantara akses masuknya. Untuk lebih jelasnya, baca tutorial di bawah ini.

1. Menghapus Akun Gmail di Laptop Melalui Web

Pertama akan dibahas mengenai cara menghapus akun Gmail bagi pengguna laptop atau PC. Adapun cara ini memanfaatkan penggunaan web pada browser. Untuk itu, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

  • Langkah pertama adalah dengan memastikan bahwa perangkat sudah terhubung dengan perangkat internet. Sehingga, pengguna bisa akses browser dengan lancar dan kemudian masuk aplikasi Gmail menggunakan browser tersebut.
  • Selanjutnya, pengguna bisa login ke akun Gmailnya dengan nama alamat email yang benar sesuai milik pengguna. Jangan lupa untuk masukan kata sandi yang sesuai juga. Pasalnya jika ada huruf atau karakter yang salah tidak akan bisa masuk. 
  • Pada bagian utama setelah berhasil masuk akun Gmail, perhatikan pada bagian profil yang ada diatas layar. Klik bagian tersebut untuk kemudian bisa pilih opsi kelola akun perangkat ini.
  • Jika sudah memilih opsi tersebut, Pengguna bisa klik bagian pilih akun. Selanjutnya bisa klik hapus akun, dimana opsi ini bertujuan menghapus akun.
Trending:  5 Situs Belajar CorelDraw dengan Akses yang Gratis

2. Menghapus Akun Gmail di HP Android Dengan Menu Setting

Tidak hanya bisa melakukan cara menghapus akun Gmail melalui perangkat laptop saja, namun pengguna bisa menghapus akunnya melalui HP android miliknya atau milik orang lain. Adapun langkah menghapus akun gmail di hp android berikut penjelasannya.

  • Pastikan dengan pertama yang dilakukan adalah buka bagian menu setting di HP Android tersebut. Selanjutnya, sistem akan memunculkan beberapa opsi menu lainnya, pengguna bisa pilih bagian menu akun. Jika tidak menemukan opsi tersebut pilih pengguna dan akun. 
  • Setelah masuk pada menu akun klik pada opsi Google, maka pada bagian ini pengguna akan melihat akun gmail apa saja yang tersambung pada perangkat HP tersebut.
  • Lalu selanjutnya pada bagian akun untuk pengguna, bisa ketuk akun yang ingin dihapus. Jika sudah, maka pilih bagian hapus akun dan konfirmasi penghapusan dengan klik Ok. 
  • Maka, setelah itu akun yang dipilih tersebut sudah berhasil dihapus dari perangkat HP.

3. Menghapus Akun Gmail di HP Dengan Menu Manage Account

Selain pengguna bisa hapus akun nya melalui menu setting, pengguna juga bisa menghapusnya dengan menu Manage account. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut:

  • Pengguna bisa masuk pada bagian aplikasi Gmail terlebih dahulu. Kemudian perhatikan pada bagian atas layar yang terdapat ikon strip tiga. 
  • Lalu dilanjutkan dengan klik informasi email. Maka akan ditampilkan baik nama dan juga alamat email dari perangkat tersebut
  • Selanjutnya pengguna bisa memilih bagian pilihan Manage Account. Pada bagian ini pengguna akan diarahkan pada bagian pengaturan akun. Dimana pengaturan tersebut akan diarahkan cara penghapusan akun.
  • Lanjut dengan memilih akun Gmail yang hendak di hapus dari perangkat HP dan tunggu prosesnya, maka akun sudah terhapus dari perangkat tersebut. 
Trending:  Catat, Berikut Jam FYP TikTok Terbaru Agar Video Makin Viral

Demikian itu beberapa cara menghapus akun Gmail yang bisa dilakukan oleh penggunanya. Bisa melalui perangkat HP ataupun perangkat Laptop. Kemudian, pastikan memang dari awal sudah yakin ingin menghapus, sebab jika sudah terhapus tidak bisa dibatalkannya.