Home » Cara Repost Video di Twitter dengan dan Tanpa Retweet

Cara Repost Video di Twitter dengan dan Tanpa Retweet

Aplikasi Twitter yang sekarang berganti nama menjadi X mengizinkan penggunanya untuk mengunggah ulang postingan orang lain. Jadi, kamu bisa me-repost tulisan, gambar, atau video orang lain. Meskipun mudah, ternyata masih banyak yang bingung tentang cara repost video di Twitter, lho!

Apakah kamu salah satunya? Jangan khawatir, kamu akan tahu cara repost video di Twitter terbaru, baik lewat maupun tanpa fitur Retweet di artikel ini. Let’s get started!

Cara Repost Video melalui Retweet

cara repost video di Twitter Android

Cara repost video di twitter Android maupun iPhone sebenarnya sama saja. Kamu bisa memanfaatkan fitur Retweet yang ditandai dengan ikon dua panah yang membentuk kotak.

Saat kamu menggunakan fitur ini, video unggahan akan menampilkan nama pengunggah asli dan juga caption mereka. Kamu bisa menambahkan caption lain. Sayangnya, kamu tidak bisa mengubah atau menghapus caption pengunggah aslinya.

Nah, berikut ini adalah cara retweet video:

  • Login dulu ke Twitter dengan memasukkan alamat email dan password yang benar.
  • Cari unggahan video yang ingin kamu bagikan ulang.

cara repost video di twitter tanpa caption

  • Tekan ikon “Retweet” di bawah postingan. Ikon ini berada di antara ikon “Komentar” dan “Like”.
  • Untuk mengunggah video seperti postingan aslinya, pilihlah opsi “Retweet”. Ini adalah cara repost video di Twitter tanpa caption. Jadi, kamu hanya membagikan ulang tanpa memberikan komentar atau caption apapun.
  • Nah, kalau kamu ingin memberikan kata-kata tambahan atau komentar terkait video, pilihlah opsi “Retweet dengan Komentar”.
  • Setelah itu, tambahkan caption sesukamu.

Gampang banget kan, repost video orang lain di Twitter? Namun, terkadang kamu tidak bisa retweet video atau postingan tertentu. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Trending:  Cara Membuat Stiker AI di WhatsApp, Mudah dan Instan

Menurut pusat bantuan Twitter, ada satu alasan kenapa sebuah postingan tidak bisa kamu retweet. Alasannya, akun yang mengunggah video tersebut adalah akun privat. Tandanya, ada ikon gembok di sebelah nama akun mereka atau di samping unggahan mereka.

Kamu tetap bisa melihat postingan mereka karena kamu sudah menjadi follower. Akan tetapi, kamu tidak akan bisa membagikan video atau postingan lain dari akun privat tersebut.

Kamu hanya bisa repost video dari akun publik sehingga postingan dari akun privat tidak akan bisa kamu bagikan ulang.

Cara Repost Video di Twitter Tanpa Retweet

bagaimana cara repost video Twitter

Terkadang kamu ingin membagikan video tanpa ada tulisan retweet di unggahanmu, kan? Alasan yang paling sering adalah agar kamu bisa menambahkan narasimu sendiri terkait video tersebut. Jangan khawatir, ada caranya, kok.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Cari dulu video yang ingin kamu unggah ulang.
  • Klik ikon “Bagikan” yang ada di bawah postingan video.
  • Kemudian pilihlah opsi “Salin Tautan”.

cara repost video twitter

  • Buat postingan baru dengan menekan tombol “+” di sudut kanan bawah layar.
  • Beri judul terkait video beserta komentarmu.
  • Kemudian, paste link yang sudah kamu salin tadi.
  • Tambahkan caption yang kamu inginkan. Jika kamu hanya ingin mengunggah video tanpa caption juga tidak apa-apa.
  • Terakhir, klik tombol “Tweet” di kanan atas layar.

cara repost video tanpa retweet

  • Nah, kamu telah berhasil repost video tersebut tanpa ada tulisan Retweet di atas postingan. Namun, caption dan juga nama akun pengunggah akan tetap muncul.

Lantas, bagaimana cara repost video tanpa ada kredit dari pengunggah asli videonya? Mungkin ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa kamu bisa repost tanpa menyertakan nama akun pengunggahnya.

Trending:  Tips Memilih Nama Bayi Laki-Laki Terbaik

Tapi, sayang sekali kamu tidak bisa melakukan hal ini kecuali kalau kamu mengunduh video tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Kemudian, kamu bisa mengunggahnya di akunmu.

Setelah tahu cara repost video di Twitter, kini kamu bisa membagikan video yang menarik dengan mudah. Pastikan kamu tetap menyematkan akun pengunggah video, ya. Dengan begitu, kamu bisa menghargai karya milik orang lain.