Beranda » 3 Cara Update Net Framework Termudah untuk Dijamin Berhasil

3 Cara Update Net Framework Termudah untuk Dijamin Berhasil

Bgtekno.com – Banyak yang bertanya-tanya seputar cara update net framework. Karena bagaimanapun juga, update untuk sistem operasi ini sangatlah diperlukan bagi siapapun yang selalu bekerja dengan menggunakan laptop. Demi memastikan semua aplikasi yang ada berjalan dengan baik tanpa adanya kerusakan dan hambatan.

3 Cara Update Net Framework Termudah yang Perlu Diketahui!

Ini menjadi software yang sengaja didesain menjalankan aplikasi mampu untuk melakukan bahasa program. Dari perintah yang telah diberikan, maka jika kemudian software mengalami masalah sangat perlu dilakukan update untuk dapat menggunakan versi terbaru. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa cara berikut.

cara update net framework

1. Mengupdate Pada Windows 10 dan 11

Pertama adalah penjelasan cara update Net Framework pada Windows 10 dan 11. Untuk ini, sebenarnya pengguna harus telah lebih dahulu melakukan unduh driver. Agar nantinya bisa langsung memulai proses pengerjaan selanjutnya cukup simak berbagai penjelasan berikut ini:

  • Pertama dengan mengunjungi website resmi untuk mendapatkan driver dari Net Framework yang asli.
  • Setelahnya, jangan lupa unduh terkait dengan versi yang diinginkan. Sebisa mungkin unduh pada versi terbaru tunggu hingga selesai.
  • Begitu proses ini selesai, pengguna bisa langsung membuka pada bagian driver untuk melakukan ekstrak file. Selanjutnya, cukup klik pada bagian tanda except alias per persetujuan untuk melakukan instalasi dengan memberi centang pada kotak yang disediakan.
  • Serta juga setelah menunggu beberapa saat, maka proses instalasi bisa langsung selesai dan proses ini bisa kembali seperti semula.

2. Mengupdate Menggunakan Control Panel

Cara update net Framework yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan bantuan fitur control panel. Untuk ini, pengguna bisa langsung membuka pada bagian kolom search pada Windows. Kemudian ikuti sejumlah langkah berikut ini agar lebih terarah:

  • Pertama adalah dengan menekan pada bagian fitur control panel lalu buka fitur tersebut. Kemudian pengguna bisa mengklik pada bagian uninstall program yang ada di halaman control panel.
  • Lalu klik pada bagian turn Windows untuk pengaturan. Jangan lupa untuk memberikan tanda ceklis pada bagian kolom Net Framework.
  • Serta juga isi dengan bagian Windows yang akan di update. Contohnya saja untuk Net Framework Windows 4,8 yang merupakan versi terbaru. Jika semuanya telah selesai maka pengguna cukup mengklik pada bagian perintah Oke.
  • Maka dari itu, secara otomatis sistem operasi Windows akan langsung menginstal serta melakukan update pada Net Framework ini.
Trending:  Baru! Game Penghasil Uang Langsung ke Dana Tanpa Iklan, No 6 Paling Legit!

Baca Juga: Cara Install Debian Dijamin Berhasil untuk Pemula

3. Mengupdate Dari Website Resmi

Berikutnya ada penjelasan  update Net Framework yaitu melewati situs resminya. Sebenarnya, cara ini hampir berlaku untuk semua jenis Net Framework pada berbagai sistem operasi Windows. Caranya juga hampir sama untuk Windows 10 dan 11 dan juga Windows lainnya. Berikut langkahnya:

  • Pertama, pengguna cukup dengan melakukan update pada website resmi untuk kemudian diperbaharui pada laptop.
  • Begitu telah berhasil diunduh, pengguna hanya perlu melakukan klik next pada setiap step yang telah ditetapkan. Maka dari itu nantinya proses akan segera selesai.

Itulah berbagai penjelasan mudah terkait cara update net Framework yang bisa dicoba. Beberapa cara yang telah dijelaskan ini, pastinya sudah terbukti berhasil. Serta telah dilakukan oleh banyak orang, terutama bagi siapa saja yang ingin melakukan updatenya dengan penjelasan yang rinci.

Sehingga bisa membimbing pengguna ketika melakukannya seorang diri, jadi tak akan ada kesalahan atau kegagalan yang berarti. Tak perlu lagi meminta bantuan dari pihak ahli dan memerlukan dana yang sebenarnya cukup menguras dompet. Padahal untuk pengerjaan sendiri sangatlah mudah dan gampang.