Cara Withdraw Trust Wallet ke Bank dengan Mudah

Bgtekno.com – Bagi masyarakat yang sedang bertransaksi kripto, penting untuk memiliki dompet kripto. Cara withdraw Trust Wallet ke bank merupakan salah satu yang banyak dicari. Sebab, Trust Wallet termasuk dompet kripto berkualitas baik, menguntungkan, dan lebih fleksibel. Selengkapnya mari simak dalam pembahasan berikut ini.

Mengenal Trust Wallet Software Dompet Crypto

Trust Wallet adalah software (perangkat lunak) dompet kripto yang berfungsi menyimpan informasi tentang mata uang kripto. Sifatnya pribadi, dan mendukung beragam aset kripto termasuk NFT.

Software ini mendukung hingga 1 juta asset serta 53 blockchain. Masyarakat yang memiliki aset di kripto wajib memiliki crypto wallet, agar dapat menyimpan asetnya seaman mungkin. 

cara withdraw trust wallet ke bank

Melalui penggunaan dompet kripto ini, pihak yang berhak mengakses informasi asetnya hanyalah pemilik. Berbeda jika menyimpannya di bursa terpusat contohnya Binance, dimana informasi aset pengguna dipegang pihak bursa.

Dompet kripto, termasuk Trust Wallet dinilai lebih aman karena pengguna mengelola dompet hingga kunci pribadinya tanpa campur tangan pihak ketiga. Sistem keamanan Trust Wallet sangat baik, dan tidak meminta penggunanya memasukkan informasi pribadi.

Fitur yang Dimiliki Trust Wallet

Hingga kini, Trust Wallet sudah digunakan oleh 10 juta lebih pengguna. Ada berbagai fitur yang membuatnya disukai banyak orang karena memudahkan aktivitas trading dan penyimpanan kripto. Berikut beberapa fiturnya.

  • Kunci untuk akses pribadi. Pemilik aset berhak memegang kunci ini, sehingga dapat mengakses dengan aman asetnya sendiri.
  • Trust Wallet memfasilitasi berbagai mata uang di kripto. Pengguna dapat melakukan pembelian, penjualan, serta penukaran koin, aset digital lain, dan blockchain.
  • Keunggulan yang dimiliki platform ini yaitu memberikan bunga dari aset yang dimiliki.
  • Exchange dengan kartu kredit. Berbeda dengan platform penukaran kripto lainnya, di sini pengguna bisa membeli kripto lebih cepat dengan kartu kredit.
  • Aplikasi terdesentralisasi. Disebut juga DApps, pengguna akan dimudahkan untuk menemukan vendor serta bisnis yang mengizinkan mata uang dari kripto untuk membayar.
Trending:  Link Download Emoji Mic By Tikolu untuk Chattingan

Langkah Withdraw Trust Wallet ke Bank

Belum cukup dengan memiliki Trust Wallet dan memanfaatkan berbagai fitur andalannya. Pengguna juga perlu tahu bagaimana langkah untuk withdraw (mencairkan) dana dari akun Trust Wallet-nya menuju rekening pribadi. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Masuk menuju Trust Wallet, lalu klik menu “Browser”.
  • Tekan “Pancake Swap”, pastikan berada di versi 1. Seandainya berpindah menuju versi 2, pengguna dapat memindahkan kembali dengan klik “V1 (old)” agar bisa kembali ke versi pertama.
  • Di kolom from, tekan “Menu BB” sesuai yang diinginkan.
  • Pada kolom bertuliskan “To”, tekan “Select a currency”. Lanjutkan dengan memilih “USDT” di kolom atas. Kemudian untuk “From” bisa memilih “MAX” kemudian “Approve”. Tunggu sesaat sampai ada tombol “Swap”.
  • Cara withdraw trust wallet ke bank adalah tekan “Confirm swap” dan “Send”.
  • Lakukan pencairan dengan membuka “Binance”, masuk ke “USDT”.
  • Klik “Deposit”, kembali lagi menuju “Binance” lalu pilih “BEP20 (BSC) dan salin address USDT-nya. Isikan berapa jumlah USDT sesuai keinginan, lalu tunggu konfirmasinya.
  • Masuk ke “Spot”, kirimkan USDT ke P2p dengan klik “Transfer”. Di kolom form pilihlah “Spot”, sedangkan di kolom to pilih “P2P Wallet”.
  • Masuk ke P2P, tekan USDT kemudian P2P Trading. Selanjutnya pilih “Sell”, ketikkan jumlah yang hendak dicairkan. Tekan “Sell with 0 fee”.
  • Pilihlah metode yang diinginkan, contohnya ke rekening pribadi. Tentukan rekening bank, kemudian pilih “Confirm”. Selanjutnya tinggal memeriksa rekening apakah uangnya sudah masuk.

Kamu ingin mendapatkan uang dari aplikasi? Makanya baca aplikasi penghasil uang dong.

Demikian ulasan tentang fitur unggulan serta cara withdraw trust wallet ke bank. Berbekal Trust Wallet, trader kripto dapat melakukan berbagai transaksi yang bersifat privat dan lebih terjamin keamanannya. Sehingga dana dapat dicairkan menuju bank dengan mudah.

Trending:  Download YOWhatsApp APK (YoWA) agar WA Terlihat Keren