YoWhatsapp: Canggih, Bisa Kirim Video Kapasitas Besar

Bgtekno.com – Aplikasi berkirim pesan ini ternyata mencuri banyak perhatian, Karena disebutkan bisa melakukan pengiriman video dalam kapasitas besar. Bahkan, tersedia berbagai fitur yang digadang-gadangkan tidak ada pada aplikasi resminya. Inilah YoWhatsapp.

Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga untuk memiliki fitur khusus dalam berkirim pesan. Pengguna tidak dapat menemukannya di toko aplikasi resmi, dan hanya bisa download melalui website tertentu. Lalu berikan izin HP untuk menerima aplikasi dari luar.

Baca juga: Aplikasi penghasil uang

Kenali YoWhatsapp agar Tidak Gagap

Dikenal sebagai aplikasi YoWa oleh para pengguna dan penggemarnya, tentu bukan tanpa alasan. Nama tersebut diambil dari penciptanya yang pertama yaitu Yousef Al-Basha. Sehingga, disebut sebagai Yousef Whatsapp.

Namun, Yousef justru menghentikan pengembangannya pada aplikasi Whatsapp Mod yang diciptakannya tersebut. Oleh karena itu, Fouad Mokdad berinisiatif untuk melanjutkan perjuangan Yousef dalam mengembangkan aplikasi ini.

Aplikasi yoWhatsApp

Kemunculan sosok baru yang mengembangkan aplikasi berkirim pesan yang gratis ini pun memiliki nama FouadYoWhatsapp. Di sini Fouad berhasil melakukan pengembangan yang membuat aplikasi Whatsapp versi Mod yang bisa mengirim video berkapasitas besar.

Sebab, tidak dimungkinkan saat ini orang-orang suka mengirim video, tapi di Whatsapp resmi justru memiliki keterbatasan kapasitas dan durasi. Fouad pun melihatnya sebagai peluang untuk membawa YoWa lebih maju dengan fitur ini.

Sehingga tidak ada lagi pengguna Whatsapp yang harus merasa gagap saat ingin mengirimkan video, dalam jumlah banyak, durasi panjang, atau bahkan kapasitas yang besar. YoWa ini juga sebenarnya berfungsi sebagai pendamping dari Whatsapp resmi.

Di mana ketika Whatsapp resmi mengalami kesulitan berkirim video dengan kapasitas besar, maka YoWhatsapp adalah solusi tepat. Aplikasi Mod ini tidak akan mengganggu Whatsapp resmi yang diinstall dalam satu HP Anda.

Trending:  Rekomendasi Aplikasi Khusus Perekam Layar Laptop Terbaik

Pada perjalanan proses pengembangan YoWa, Fouad terus berinovasi untuk menambahkan fitur-fitur canggih. Tidak heran, sampai sekarang banyak pengguna setia aplikasi berkirim pesan buatan Yousef yang dikembangkan Fouad ini.

Ketersediaan aplikasi YoWa tentu di dalam website bukan pada toko resmi, seperti Playstore dan Appstore. Inilah yang menjadi alasan, tidak sedikit pula yang khawatir atau merasa takut untuk install Whatsapp versi Mod dari FouadYoWhatsapp.

Pengguna smartphone memang perlu melakukan beberapa pertimbangan sebelum mengunduh atau memasang aplikasi YoWa ini. Sebab, aplikasi Mod selalu terkenal dengan keamanan yang belum terjamin. 

Fitur Canggih YoWhatsapp Tidak Ada di Aplikasi Resmi

Fitur aplikasi YoWa

Jika melihat dari fitur-fitur YoWa berikut, pasti membuat pengguna Whatsapp resmi ingin beralih. Sebab, kecanggihannya yang memang sulit untuk ditolak. Apalagi fitur yang dikembangkan oleh Fouad ini memang dibutuhkan.

  • Fitur YoThems

Whatsapp resmi hanya mampu menawarkan tema terang atau gelap. Sementara YoWa mampu memberikan tema dan warna yang beragam. Bahkan penggunanya dapat menyesuaikan dengan keinginan atau hal-hal yang digemari.

Fitur ini dikenal dengan nama YoThems pada aplikasi YoWa. Ini yang membedakan antara Whatsapp resmi dengan versi Mod yang dikembangkan oleh Fouad. Anda akan memiliki tampilan yang pasti berbeda.

  • Fitur Emoji Variant YoWa

Sebenarnya, ini hampir mirip dengan yang dimiliki oleh Whatsapp resmi. Tersedia fitur emoji, di mana setiap penggunanya harus mengunduh terlebih dahulu untuk dapat memakainya dalam berkirim pesan.

Bedanya, Emoji Variant YoWa ini sangat banyak, dan pengguna pasti puas memamerkan atau perang emoji di grup chat. Sehingga, tinggal pilih emoji yang diinginkan, unduh, dan mulailah memakainya. 

  • Fitur Pengirim Video, File, dan Foto Berkapasitas Besar

Kalau fitur yang ini merupakan titik terang dari ketenaran YoWa. Sebab, pengguna tidak perlu lagi merasa gagap alias galau harus memotong-motong video saat ingin mengirimnya melalui YoWa.

Trending:  Sederet Pilihan Aplikasi Nomor Luar Negeri Gratis

Pada aplikasi resmi, pengiriman file, foto, dan video masih terbatas. Sementara pada YoWa pilihlah sesuka hati berapa banyak file, foto, dan video yang ingin dikirimkan. Pada versi terbaru YoWa, pengiriman maksimal 700 – 800 Mb.

  • Fitur Whatsapp Ganda

Whatsapp resmi yang ditawarkan pada Playstore, memiliki aplikasi Whatsapp Business yang harus diunduh secara terpisah. Sementara, YoWa begitu canggih membawanya dalam satu aplikasi.

Sehingga, tidak perlu memiliki dua aplikasi untuk dua fungsi yang berbeda, YoWa pribadi atau YoWa bisnis. Namun, di balik kecanggihan ini harus menyisakan kesedihan, karena YoWhatsapp justru hadir sebagai versi Mod.