Beranda » Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo Sebelum Kamu Beli

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo Sebelum Kamu Beli

Bgtekno.com – Kalau bahasa laptop, pasti kenal dengan salah satu brand bernama Lenovo. Bahkan brand ini pernah mendapatkan posisi sebagai produsen pc terbaik dunia kedelapan. Namun masih banyak juga yang penasaran mengenai kelebihan dan kekurangan laptop lenovo untuk dijadikan sebagai acuan.

Sebelum tahun 2004 yakni pada tahun 2000 Lenovo sendiri sudah menduduki sebagai produsen PC nomor satu di negara asalnya cina. Sehingga semakin tenar saja produk tersebut hingga saat ini. Meski dengan berkembangnya teknologi, Lenovo saat ini memiliki banyak saingan.

kelebihan dan kekurangan laptop lenovo

Kelebihan Yang Dimiliki Laptop Lenovo

Pembahasan pertama kali ini mengenai Laptop dari brand Lenovo adalah mengulas tentang kelebihan yang dimiliki. Sudah sewajarnya, produk yang menduduki peringkat kedelapan dunia ini memiliki kelebihan yang mumpuni. Tapi agar tahu lebih jelas, langsung simak saja penjelasannya.

1. Harga Yang Relatif Murah

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh laptop dari brand Lenovo adalah harganya yang relatif murah ketimbang dari brand lain. Apalagi jika tipe yang dipilih adalah tipe ideapad. Meski relatif murah, namun performa yang diinginkan tidak perlu diragukan lagi, karena tergolong tinggi.

2. Daya Baterai Yang Tahan Lama

Kelebihan selanjutnya yang juga dimiliki oleh laptop ini adalah daya baterainya yang tahan lama. Daya baterai ini memang menjadi poin penting saat akan membeli produk laptop. Dengan begitu, pengguna akan aman saat pergi keluar membawa laptop namun tidak membawa charger.

Trending:  Cara Dana ID Topup Games Mobile Legends dan Free Fire

3. Kualitas Suara Yang Bagus Dan Minim Noise

Laptop dari brand Lenovo ini memang memiliki banyak sekali keunggulannya, seperti misalnya adalah kualitas suara laptop ini sangatlah bagus. Jadi suaranya akan tetap bagus saat digunakan untuk menonton film atau semacamnya. Hal ini dikarenakan adanya tambahan berupa Dolby digital.

Selain itu, laptop Lenovo juga minim noise pada saat putaran kipas, jadi saat pengguna menjalankannya, tidak akan ada suara bising yang muncul. Sehingga pengguna tidak akan terganggu lagi dengan suara bising dari kipas tersebut. Poin ini juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Kekurangan Yang Dimiliki Laptop Lenovo

Setelah membahas tentang beberapa kelebihan yang dimiliki laptop Lenovo, tak afdol rasanya jika tidak membahas tentang kekurangannya. Sebab suatu kekurangan juga bisa dijadikan pertimbangan saat pengguna akan membelinya. Jadi, antara kelebihan dan kekurangan laptop lenovo menjadi seimbang.

1. Layanan Service Center Yang Masih Terbatas

Kekurangan pertama bukan dari produk itu sendiri, namun kelemahan yang paling dikeluhkan justru karena tidak banyak service center yang tersebar di Indonesia. Meski seperti tidak ada hubungannya, namun kekurangan ini perlu diperhitungkan. Karena konsumen akan kesusahan saat laptop mengalami masalah.

Selain alam kesulitan ketika laptop mengalami masalah atau kerusakan. Konsumen juga akan kesusahan untuk mendapatkan garansi secara langsung di beberapa daerah. Namun untuk mendapatkan garansi ini, biasanya toko tempat untuk membeli akan membantunya.

2. Casing Body Yang Kurang Solid

Selain tidak memiliki Service Center yang menyebar keseluruhan Indonesia, Lenovo juga memiliki kekurangan lain. Kekurangan tersebut adalah casing Body pada laptop yang tidak solid. Meski tidak semua tipe memiliki kekurangan itu, namun cukup mengecewakan penggunanya.

Trending:  Fakta “Si Cinta” Atalia Praratya Sang Penakluk Orang Nomor 1 Jawa Barat

Selain itu, layar pada salah satu seri atau tipe tersebut terkesan ringkih bila terkena tekanan barang lain. Tentunya hal ini akan sangat mengkhawatirkan bila dijadikan dalam satu tempat saat bepergian. Perlu diingat juga, kekurangan ini tidak terjadi pada semua tipe.

Baca Juga: Cara Menghapus Password Laptop pada Sistem Operasi Windows

Demikian adalah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan laptop lenovo yang bisa digunakan sebagai referensi. Saat akan membeli suatu produk, memang diharuskan untuk mencari referensi terlebih dahulu. Agar nantinya pengguna tidak menyesali dengan spek produk yang dibeli.