Rekomendasi Laptop Harga 2 Jutaan Kualitas Terbaik

Harga laptop kini semakin beragam dan rata-rata untuk keluaran terbaru sudah berada di kisaran 5 juta ke atas. Kenaikan harga ini sebanding dengan kualitas yang semakin meningkat. Bagaimana dengan laptop harga 2 jutaan? Apakah masih tersedia?

Daftar Laptop Harga 2 Jutaan

https://asset.kompas.com/

Pada umumnya, laptop yang di pasaran harganya di bawah 3 juta memang hanya memiliki spesifikasi dasar dengan layar di bawah 12 inci atau tipe hybrid. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop harga 2 jutaan yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Lenovo E10-30

Laptop di bawah harga 3 juta satu ini patut Anda pertimbangkan. Lenovo E10-30 memiliki desain compact dengan ukuran layar 10.1 inci. Bobotnya hanya 1,3 kg sehingga cukup workable untuk dibawa kemana-mana.

Port yang tersedia terdiri dari USB versi 3.0, port RJ45, dan port VGA jika butuh untuk menghubungkannya ke proyektor maupun monitor tambahan. Kekurangannya adalah tampilannya kurang optimal untuk kebutuhan grafis karena hanya beroperasi pada resolusi HD.

Kapasitas penyimpanan yang tersedia adalah RAM 3GB dengan internal memory HDD sebesar 320 GB. Processor yang mendukungnya adalah Intel Celeron N2815 yang cukup mumpuni untuk kebutuhan dasar pekerjaan.

Baca juga 7 Rekomendasi Laptop RAM 8GB Antilemot

2. Axioo Mybook 14 Celeron N3350

Daftar laptop harga 2 jutaan berikutnya adalah Axioo Mybook 14 Celeron N3350. Layar laptop ini cukup lebar dengan 14-inci dan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N3350.

Kapasitas penyimpanannya cukup besar yakni RAM 3 GB dan HDD 500GB + 32GB. Dengan spesifikasi ini, Anda bisa menggunakannya baik untuk kebutuhan office dasar maupun aktivitas hiburan seperti streaming YouTube dan Netflix.

Trending:  Wajib Tahu, 7 HP Tercanggih dengan Teknologi Terkini

Desain laptop yang berbentuk form factor ini cukup terlihat kekinian. Mengingat clock speed yang dimiliki hanya 1.1 GHz, maka sangat disarankan untuk membuka terlalu banyak tab atau melakukan aktivitas berat.

3. Asus X441 Intel Celeron

Produk ini berbekal Intel Celeron N4020 dengan UHD Graphics 620. Meskipun RAM-nya masih 2 GB namun memori internalnya cukup besar yakni HDD 500 GB hingga 1 TB.

Port yang terdapat pada laptop ini cukup lengkap sehingga dapat memudahkan produktivitas kerja. Seperti port RJ45 untuk koneksi LAN atau proyektor. Laptop ini sangat cocok bagi Anda yang hanya membutuhkan spesifikasi dasar untuk kebutuhan office harian.

Karena grafis yang dimiliki tidak cukup tinggi sehingga kurang mumpuni jika Anda menggunakannya untuk kebutuhan desain. Selain itu, kecepatannya hanya 1.1 GHz sehingga tidak disarankan untuk mengakses banyak tab.

Baca juga 8 Pilihan Laptop untuk Mahasiswa, Harga Hemat Spec Dahsyat

4. Zyrex Sky 232

Merek laptop harga 2 jutaan Zyrex Sky 232 memiliki ukuran layar 14 inci dan processor Intel QuadCore X5-Z8350 dengan kecepatan akses 1.9 GHz. Meskipun harganya murah, namun laptop ini dapat memberikan kesan premium dengan desain yang cukup tipis.

Zyrex dengan tipe ini memang cukup standar untuk kebutuhan komputasi dasar seperti mengetik karena hanya memiliki RAM 2 GB. Penyimpanan internalnya pun hanya 32 GB eMMC. Namun, sudah tersedia slot microSD tambahan jika membutuhkan memori yang lebih lega.

5. Axioo Mybook 11 Lite

Layar Axioo Mybook 11 Lite memang cukup mini yakni hanya 11.6 inci saja dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Prosesornya juga standar yakni Intel Quad Core 1.4 GHz – 1.92 GHz. Jenis dan kapasitas RAM-nya 4GB DDR3 dengan memori internal 64GB eMMC.

Trending:  Greater Jakarta Artinya Telepon Penipuan? Ini Penjelasannya

Jika membutuhkan penyimpanan yang lebih luas Anda bisa menggunakan tambahan slot Micro SD sebesar 64 GB. Laptop Tipe ini sangat cocok untuk pelajar maupun mahasiswa yang tidak membutuhkan spesifikasi khusus.

Meskipun spesifikasinya standar, namun performanya masih andal untuk kebutuhan dasar dan hiburan seperti bermain game kasual dan media sosial. Namun, Anda tidak bisa menyimpan banyak data di laptop ini karena kapasitas penyimpanannya terbatas.

6. Acer Aspire ES1-132

Laptop harga 2 jutaan satu ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang hanya membutuhkan spesifikasi dasar. Ukurannya cukup mini dengan 11.6 inci dan resolusi layarnya 1366 x 768 piksel. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron Processor N3350 2.0 Ghz – 2.5 GHz.

RAM-nya memang hanya 2 GB DDR3, namun sudah mendapat dukungan memori internal sebesar 500 GB sehingga Anda bisa menyimpan banyak data. Desainnya compact dan ringan sehingga Anda mudah membawanya ke mana-mana.

Meskipun kapasitas RAM kecil, namun Anda  masih bisa meng-upgrade-nya hingga 8GB. Sudah tersedia Wi-Fi dan beberapa port untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Baca juga 5 Cara Copy Paste di Laptop Windows dan Apple

7. Asus X441MA

Laptop ini juga termasuk mumpuni untuk kebutuhan belajar maupun office sehari-hari. Asalkan tidak membutuhkan spesifikasi grafis yang tinggi seperti untuk editing video maupun desain.

Kapasitas penyimpanan laptop ini termasuknya sangat besar meskipun harganya murah yakni hingga 1 Terabyte sehingga Anda bisa menyimpan data dengan leluasa. Sayangnya, penyimpanan yang digunakan masih menggunakan HDD dan belum SSD. Namun, RAM-nya sudah 4 GB DDR4 sehingga performanya lumayan.

Daftar rekomendasi laptop harga 2 jutaan di atas bisa menjadi pertimbangan. Namun, perlu Anda ingat bahwa ada harga ada kualitas. Sehingga harga murah pasti juga hanya memiliki spesifikasi standar saja.

Trending:  Daftar HP Advan Terbaru 2021 Lengkap (Cocok untuk 2022)

Tinggalkan komentar