Beranda » Mengenal Physical Touch Salah Satu Lima Bahasa Cinta

Mengenal Physical Touch Salah Satu Lima Bahasa Cinta

Bgtekno.com – Ada banyak cara untuk menunjukkan cinta kepada pasangan Anda. Salah satunya adalah physical touch. Anda dan pasangan bisa saling merasakan kasih sayang satu sama lain dengan adanya kontak fisik. Selain itu, ada pula bahasa cinta lainnya. 

Misalnya, Anda dapat muncul untuk mendukung mereka di penggalangan dana penting. Anda dapat membelikan mereka hadiah hanya karena Anda memikirkannya. Anda dapat meremas tangan mereka ketika mereka mengalami hari yang menegangkan.

Apa itu Love Language Physical Touch?

Physical touch hanyalah salah satu dari lima bahasa cinta. Yang lainnya ada dengan kata-kata penegasan, tindakan pelayanan, waktu berkualitas, dan pemberian/penerimaan hadiah.

Kelimanya penting, tetapi karena kita semua memberi dan menerima cinta secara berbeda, penting untuk mengetahui apa yang Anda dan pasangan sukai untuk mengekspresikan penghargaan Anda dengan cara terbaik.

Jika bahasa cinta Anda adalah sentuhan fisik, maka itu berarti Anda lebih menyukai ekspresi fisik cinta daripada semua ekspresi lainnya seperti pujian verbal atau hadiah.

Perhatikan bahwa sentuhan fisik sebagai bahasa cinta tidak semua tentang seks, meskipun seks bisa menjadi aspek penting dari hubungan romantis. Pelukan, tepukan bahu, pegangan tangan, bahkan tepukan punggung bisa menjadi ungkapan cinta yang sama berartinya bagi pasangan Anda.

Baca juga: efek instagram yang viral di tiktok

Macam-Macam Physical Touch

Untuk Anda yang memiliki tipe bahasa cinta ini, ada baiknya Anda memperhatikan ini. Ekspresi cinta seksual digunakan dalam sebagian besar hubungan romantis. Tetapi bagaimana jika Anda tinggal 100+ mil jauhnya dari pasangan Anda?

Trending:  Kumpulan Filter IG yang Lagi Ngetren Hingga Ke TikTok

Bagaimana jika Anda dan pasangan sedang menunggu untuk berhubungan seks? Bagaimana jika Anda bukan orang yang sensitif? Bagaimana jika keintiman seksual secara mental menantang bagi Anda?

Lima jenis love language

Belajar mengekspresikan cinta Anda melalui sentuhan fisik adalah mungkin, bahkan jika Anda tidak berhubungan seks dengan pasangan Anda. Terlepas dari apa yang mungkin telah Anda pelajari tentang cinta romantis, seks bukanlah segalanya dalam suatu hubungan. Ini penting, ya, tapi itu bukan satu-satunya ekspresi fisik cinta.

Sentuhan fisik, khususnya pelukan, melepaskan oksitosin, hormon perasaan baik yang membuat Anda merasa tidak ada yang bisa menyakiti Anda. Selain menciptakan ikatan di antara pasangan, itu juga membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda. Berikut adalah beberapa contoh dari sentuhan fisik.

Berciuman

Anda mungkin merasa bahwa berciuman harus mengarah pada seks, tetapi ternyata tidak. Berciuman adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menunjukkan cinta fisik kepada pasangan Anda. Anda dapat mencium bibir mereka, leher mereka, pipi mereka, dahi mereka, tangan mereka.

Berpegangan Tangan

Siapa yang tidak suka melihat pasangan berjalan bergandengan tangan di jalan? Bergandengan tangan dengan pasangan Anda, di depan umum atau secara pribadi, adalah gerakan mudah yang dapat segera melepaskan endorfin yang meningkatkan suasana hati.

Love language phisical touch

Cuddling

Apakah Anda berpelukan dengan pasangan saat menonton film? Saat Anda berbaring di tempat tidur? Jika tidak, Anda harus melakukannya. Secara fisik membungkus diri Anda di sekitar pasangan Anda dapat membawa Anda lebih dekat, secara fisik dan emosional.

Sentuhan Kulit ke Kulit

Sentuhan bisa bersifat seksual, tetapi bisa juga non-seksual dan tetap intim. Menyeret ujung jari Anda di punggung atau leher pasangan Anda bisa menjadi ekspresi cinta yang intim.

Trending:  Ulasan Drama Korea Again My Life yang Dibintangi Lee Joon Gi

Mengusap Punggung Pasangan Anda

Ketika seorang teman menghadapi situasi yang sulit atau menjengkelkan, menyentuhnya adalah reaksi normal, dan bentuk sentuhan ini bisa sama efektifnya dalam hubungan romantis.

Duduk Berdampingan

Duduk cukup dekat untuk menyentuh pasangan Anda adalah cara mudah untuk menandakan bahwa Anda mencintai mereka. Mungkin Anda sedang keluar untuk makan malam atau mungkin Anda berada di sebuah acara.

Duduk berdampingan membuat pasangan semakin mesra

Anda ingin menunjukkan cinta pasangan Anda, tetapi tidak merasa nyaman untuk mencium atau memegang tangan mereka. Duduk dengan pinggul atau kaki Anda bersentuhan adalah cara non-verbal untuk terhubung dengan pasangan Anda.

Menggelitik

Beberapa orang mungkin tidak suka digelitik, tetapi menggelitik adalah ekspresi fisik dari cinta. Tidak yakin apakah pasangan Anda menyukai ini? Yang harus Anda lakukan adalah bertanya. Komunikasi adalah aspek integral dari setiap hubungan yang sukses, bahkan jika bahasa cinta Anda adalah sentuhan fisik.

Itulah sedikit ulasan mengenai salah satu dari bahasa cinta yang ada yaitu, physical touch. Dengan demikian, Anda akan jauh lebih tahu bagaimana memperlakukan pasangan sesuai dengan bahasa cinta yang mereka kehendaki. Semoga bermanfaat!