Beranda ยป Mengenal Arti Kata Tentatif dan Fungsinya Menurut KBBI

Mengenal Arti Kata Tentatif dan Fungsinya Menurut KBBI

Bgtekno.com – Akhir-akhir ini, penggunaan kata-kata dalam pidato dan deskripsi telah menjadi umum dan banyak orang menggunakan kata yang jarang digunakan. Sehingga terkadang arti dari kata-kata tersebut tidak diketahui termasuk untuk kata tentatif.

Seperti penggunaan istilah yang dapat Anda lihat di dunia nyata atau di dunia maya. Namun tahukah Anda definisi sebenarnya dari kalimat ini untuk dipahami dengan membaca kalimat-kalimat yang mengandung kata tersebut.

Baca juga: hal yang sedang viral di media sosial 2022

Mengenal Makna Penggunaan Kata Tentatif Menurut KBBI

Arti kata tentatif

Indonesia memiliki satu bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia. Meskipun bahasa Indonesia hadir sebagai bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terkadang banyak kata yang masih terdengar asing seperti halnya untuk kata tentatif.

KBBI diketahui juga memiliki kewenangan dan hak paten dari Pemerintahan Indonesia. Nah, sudah tahu kan arti kata tentatif ini dalam KBBI? Untuk lebih memahami dan kosa kata, berikut adalah arti dari frasa tentatif dalam KBBI.

Arti kata tentatif dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah ten.ta.tif [a] (1) tidak pasti; masih dapat berubah: Menteri Ristek mengakui bahwa data belum final, semua sama (2) sementara: penonaktifan hanya negatif.

Mengetahui banyak kosakata dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan lebih mudah serta menyampaikan ide yang ingin Anda sampaikan kepada orang-orang tertentu.

Penggunaan KBBI yang Jarang Diketahui

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah KBBI online yang dibuat untuk membantu Anda dengan mudah menemukan, menggunakan dan membaca arti kata (entry/subentry). Tidak seperti website sejenis lainnya.

Trending:  AGT Penipuan? Ini Pernyataan Pelanggan Komer

Kecepatan akses, antarmuka yang lebih sederhana, tampilan yang cocok untuk semua browser web misalnya untuk mencari arti suatu kata. Basis data Induk KBBI Online selalu mengacu pada KBBI Online Edisi III yang telah diupgrade dengan baik.

Sehingga isi adalah hak cipta Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kemdikbud. Selain data utama untuk menambahkan kata-kata baru yang akan mendapatkan informasi tambahan di akhir arti atau definisi eksternal.

Tentunya Anda juga bisa mengakses Kamus Besar Online Indonesia dengan cepat, mudah dan nyaman. Anda hanya membutuhkan perangkat elektronik yang terhubung ke Internet. Kemudian Anda bisa langsung mengetikkan kata yang dicari.

Aspek pembelajaran yang hands-on pasti akan memicu dan meningkatkan semangat untuk terus menemukan hal-hal baru. Selain itu, juga dapat membantu memberikan rasa kesukuan karena bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu bangsa.

Mengenal Agama Tentatif yang Ramai di Media Sosial

Mengenal agama tentatif

Banyak orang berbicara tentang agama tentatif. Bahkan, beberapa orang hanya mendengar kata tentatif ini dan sering bertanya-tanya apa itu agama sementara. Hal ini karena agama temporer masih sangat asing bagi masyarakat umum.

Ada juga tokoh masyarakat yang menulis kolom agama dengan menambahkan kata-kata sementara seperti Islam Tentatif atau Kristen Tentatif. Dilaporkan dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan tentang agama tentatif yang sedang dibahas.

Menurut KBBI, kata agama adalah ajaran, suatu sistem yang mengatur keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Aturan-aturan tersebut yang berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan manusia serta manusia dengan lingkungannya.

Sedangkan menurut KBBI, kata temporer berarti tidak pasti dan masih dapat berubah. Dengan demikian, penggunaan kata agama tentatif mengacu pada keyakinan seseorang yang masih belum pasti atau mungkin berubah di masa depan.

Trending:  Mudah dan Cepat, Cara Membuat Nama Guild Keren Free Fire

Jika seseorang menulis kata sementara di kolom agamanya, itu berarti mereka percaya pada suatu keyakinan, tetapi itu masih sementara dan dapat diubah jika mereka telah menetapkan hati berdasarkan keyakinan yang mereka pilih nanti.

Sekian ulasan terkait arti kata tentatif berikut makna dan penggunaannya menurut KBBI yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk lebih mengenal bahasa Indonesia yang baik dan benar.