Nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo, Nonton Drakor Gratis Tanpa Langganan

Sejak tahun 2000-an serial Drama Korea memang sudah populer di Indonesia. Kalau mungkin Kamu ingat, Full House dan My Sassy Girl pernah jadi Drakor yang tayang di TV Indonesia dan cukup digemari. Hingga sekarang yang mana semakin mudah untuk mengakses di era Internet ini, Drakor semakin populer. 

Tak sedikit orang, terutama kaum milenial yang menghabiskan waktu luangnya dengan nonton Drama Korea Sub Indo. Bahkan bagi pecinta Drakor, maraton serial kesayangannya seharian sudah menjadi sebuah rutinitas.

Memang, ada alasan tersendiri mengapa banyak yang menyukai Drama Korea. Tak hanya menyuguhkan kisah romantis yang bikin hati jadi meleleh, alur cerita apik juga membuat penonton jadi penasaran. Unsur komedi, horor, dan lainnya juga membuatnya semakin menarik untuk diikuti.

Tidak cuma berparas tampan dan cantik, pemeran Drama Korea juga memiliki kemampuan akting yang apik. Tak heran kalau ada pencita Drakor yang menonton sebuah serial karena ada aktor/aktris idolanya.

5 situs Nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo

Tak jarang pula para pecinta Drama Korea yang rela berlangganan platform streaming berbayar hanya untuk nonton serial kesayangannya. Karena bagi mereka, up to date dalam dunia per-Drakor-an adalah sebuah kewajiban.

Sebenarnya sih bisa saja nonton secara gratis. Karena banyak situs ilegal yang menyuguhkan Drama Korea terbaru. Tapi selain kurang nyaman karena banyak iklan mengganggu, tentunya tidak ada kontribusi yang diberikan kalau nonton dari situs ilegal. Tentu hal yang memalukan bagi seorang pecinta Drakor.

Kalau kamu seorang pecinta Drama Korea Sejati, nih ada 10 tempat streaming dan nonton Drama korea Sub Indo Drakorindo terbaik yang bisa direkomendasikan. Tentunya legal dan aman tanpa iklan yang mengganggu.

Trending:  Aplikasi Edit Background Foto yang Patut Untuk Dicoba

1. Netflix

Platform streaming satu ini menjadi yang paling populer di Indonesia. Banyak tontonan menarik yang bisa dinikmati di platform ini, termasuk nonton Drama Korea sub Indo Drakorindo.

Jumlah pengguna Netflix sendiri meningkat hingga 200 juta sejak pandemi di 2019. Memang, nonton jadi aktivitas yang paling seru untuk menghabiskan waktu luang di rumah.

Tak hanya menyediakan tontonan yang cukup lengkap, platform ini juga cukup fleksibel menawarkan fitur yang sesuai dengan harganya. Jadi kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kamu.

Misal untuk penggunaan pribadi, kamu bisa pilih paket paling murah yakni “Ponsel” dengan banderol harga 60 ribuan saja per bulan. Kalau ingin nonton ramai-ramai di Smart TV, bisa pakai paket “Premium” harga 180 ribuan, bisa diakses 5 pengguna loh.

Kalau kamu mau lebih murah, ada juga sih penjual yang menawarkan akun Netflix Sharing. Tapi lebih direkomendasikan untuk langsung berlangganan melalui aplikasi ataupun situs resmi Netflix nya ya.

Ada berbagai tontonan yang populer di Netflix. Seperti misalnya Money Heist yang sekarang ada versi Korea nya loh. Netflix juga jadi tempat Nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo. Banyak serial Korea tersedia yang bisa dinikmati para pecinta drakor.

2. iQIYI

Tempat nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo berikutnya adalah iQIYI. Platform streaming yang juga termasuk populer di Indoneisa.

Tak cuma melalui situsnya, pengguna bisa menikmati tontonan iQIYI melalui aplikasi mobile yang tersedia untuk Android maupun iOS. Kalau nonton dari HP, aplikasi tentu lebih nyaman dibandingkan dari website.

Tidak cuma film Korea saja loh, di iQIYI juga terdapat drama serial dan film dari Indonesia, Jepang (anime), serta Cina. Jadi lebih banyak pilihan tontonan yang bisa dipilih. Kalau masalah subtitle tidak perlu khawatir, meskipun film asing tapi semuanya tersedia sub Indo kok.

Trending:  Cara Bayar TikTok Shop Lewat Indomaret Tanpa Ribet

Yang menarik, kamu bisa menikmati berbagai tontonan iQIYI secara gratis alias tanpa bayar. Tapi kamu harus bersabar karena akan ada iklan yang tayang ketika film berlangsung. Kalau mau tanpa iklan, kamu bisa berlangganan VIP yang cuma 10 ribu per bulannya.

3. WeTV

Rekomendasi nonton Drama Korea berikutnya adalah aplikasi WeTV. Aplikasi ini juga tak kalah populer dengan platform streaming lainnya. Sebagian besar pengguna Indonesia, pasti sudah kenal dengan WeTV.

Tidak cuma Drama Korea, banyak serial dan film baik lokal maupun dari Cina yang bisa dinikmati di WeTV. Bahkan, ada juga Variety Show yang bisa jadi alternatif menarik kalau lagi bosan nonton drama.

WeTV juga punya serial original loh. Yakni tontonan serial yang tidak tersedia di platform lain, yang artinya cuma bisa dinikmati di WeTV. Seperti yang viral baru-baru ini, Layangan Putus.

Serial dan film yang di produksi sendiri memang menjadi nilai plus yang dimiliki WeTV. Karena memang tidak ada di tempat lain dan cukup menarik untuk ditonton, banyak orang yang berlangganan WeTV.

Untuk biaya langganannya sendiri cukup terjangkau kok. Cuma 25 ribu rupiah saja untuk 1 bulan langganan.

4. Viu

Viu juga jadi salah satu tempat nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo yang sedang booming. Menayangkan berbagai serial dan film terbaru, banyak orang yang memilih Viu untuk nonton Drakor.

Bahkan Viu juga punya serial Drama Korea yang diproduksi sendiri loh. Lovers of the Red Sky dan River Where the Moon Rises adalah serial original Viu yang cukup populer.

Sebenarnya kamu bisa mengakses dan nonton di Viu secara gratis. Hanya saja tayangan yang tersedia terbatas. Kalau mau bisa nonton semua film atau serial, kamu bisa berlangganan dengan biaya 30 ribu per bulan.

Trending:  Chord Lagu Menepi yang Mudah Untuk Pemula

5. OneDemandKorea

Tidak sepopuler yang lain, tapi OneDemandKorea pantas direkomendasikan kalau kamu cari tempat nonton Drama Korea. Dari namanya saja kita sudah bisa tahu ya, kalau platform ini menyediakan berbagai tontonan dari Korea Selatan.

Bukan cuma Drama Korea, tapi berbagai konten video seperti film, variety show, dan juga K-Pop tersedia untuk dinikmati. Sayangnya, tidak semua konten tersedia untuk subtitle dalam bahasa Indonesia. Tapi tenang, ada alternatif subtitle dengan bahasa Inggris kok.

Tapi perlu kamu ketahui, biaya berlangganan pada platform streaming ini relatif mahal loh. Biaya 150 ribu harus kamu keluarkan unutk berlangganan OneDemandKorea. Meskipun begitu, ada beberapa tontonan yang bisa kamu nikmati secara gratis kok.

Akhir Kata

Sebenarnya banyak tempat untuk Nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo yang bisa diakses secara gratis. Tidak kalah lengkap dengan yang legal, situs-situs ilegal ini menyediakan berbagai serial dan film terbaru.

Tapi seperti yang kita singgung tadi. Selain memang banyak iklan yang mengganggu, nonton film bajakan (gratis) tidak memberikan kontribusi dan juga apresiasi kepada pembuat film tersebut.

Disamping itu, nonton situs ilegal juga tidak disarankan loh. Karena banyak iklan yang mengarahkan kamu untuk download file malware yang berbahaya. Kalau tidak sengaja terunduh, perangkat kamu bisa kena virus.

Nah, kalau kamu tempat nonton Drama Korea dengan sub Indo yang legal dan aman, salah satu di atas mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.