Home » Panduan Cara Bikin Alis untuk Pemula dan Sesuai dengan Bentuk Wajah

Panduan Cara Bikin Alis untuk Pemula dan Sesuai dengan Bentuk Wajah

Membentuk alis yang baik dan benar memang kadang membingungkan bagi banyak pemula, dan oleh karena itu kali ini kami akan membagikan panduan cara bikin alis untuk pemula dan sesuai dengan bentuk wajah.

Dalam dunia make up jaman sekarang, membentuk alis adalah salah satu poin penting bagi wanita yang ingin agar makeupnya terlihat flawless. Bagi yang sudah terbiasa makeup dengan membentuk alis, pastinya hal ini bukanlah pekerjaan sulit lagi dan dapat selesai hanya beberapa menit saja.

Namun bagi para pemula, masih banyak yang bingung membuat alis yang simetri karena faktor tidak biasa dan tidak mengetahui harus memulai dari mana. Selain itu, penting juga memperhatikan alis yang dibentuk terlihat proporsional di wajah yakni tidak terlalu tebal atau tips yang bisa membuat wajah anda terlihat aneh.

Berikut kami bagikan beberapa macam bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah.

Macam-Macam Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Cara Bikin Alis untuk Pemula

Alis Runcing di Tengah

Selanjutnya, adalah model alis runcing di bagian tengahnya. Ini dibuat dengan keadaan melengkung di bagian tengah dibandingkan pada bagian ujung alis. Namun, dalam membuatnya harus berhati-hati agar lebih rapi. Jangan sampai terlalu tinggi karena ini akan mengubah ekspresi anda seperti orang kaget.

Alis Melengkung di Ujung

Bentuk alis yang pertama adalah melengkung di ujung. Model seperti ini akan sangat cocok untuk wajah yang bulat. Tampilan dari alis tersebut sudah akan memberikan kesan runcing pada wajah. Namun, gaya alis ini bersifat klasik sehingga juga bisa digunakan untuk berbagai bentuk wajah.

Trending:  Kumpulan Teka Teki Lucu Bikin Bingung dan Ngakak..!

Alis Datar

Bentuk alis selanjutnya adalah alis datar dan ini yang paling banyak diminati oleh kaum perempuan. Tampilan alis datar ini juga tren di Korea Selatan. Hal ini karena tampilannya akan membuat anda terlihar lebih polos dan muda. Jadi, sangat cocok dibuat untuk alis natural dan yang memiliki alis tebal.

Alis Bulat Melengkung

Terakhir, adalah alis bulat melengkung. Model ini akan membuat anda terlihat lembut. Tidak mesti harus membuat sudut runcing, anda bisa membuatnya dengan lengkungan bundar. Biasanya, bentuk alis ini biasa digunakan untuk yang memiliki wajah tirus dan dagu runcing.

Panduan Bikin Alis yang Mudah

Cara Bikin Alis untuk Pemula

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan panduan cara bikin alis untuk pemula dan sesuai dengan bentuk wajah dengan pensil sederhana yang bisa anda simak sebagai berikut.

Sisir Alis Terlebih Dahulu ke Arah Atas

Langkah pertama dalam membuat alis adalah mensisir rambut alisnya ke arah atas terlebih dahulu. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan spoolie yang ada di pensil alis. Adapun tujuan dari sisir ke arah atas adalah untuk membuat area garis alis terlihat dengan baik di bagian bawahnya serta tidak ada bulu di bagian tersebut. Dengan demikian, saat membuat alis menjadi lebih gampang. Hal ini juga dimaksudkan agar alis lebih terisi di daerah yang kosong.

Tentukan Titik Alis

Apabila anda telah selesai mensisirnya, langkah berikutnya adalah menentukan titik alis. Hal ini dilakukan dengan menentukan titiknya dari pangkal alis, pucak alis, dan akhir alis. Dengan begitu, lebih mudah dalam membuat lengkungan mengikuti titik alis tersebut. anda bisa membatnya dengan melihat hidung sebagai sumber acuannya. Lalu, berilah titik ini agar tidak lupa.

Trending:  Macam-Macam PP WA Anime Hijab Aesthetic Terbaik

Buat Outline

Apabila selesai menentukan titiknya, langkah selanjutnya adalah menggambar garis alis atau outlinenya terlebih dahulu. Hal ini agar lebih memudahkan pengerjaan bikin alis. Untuk membuat garis alis ini tidak boleh terlihat tebal.

anda dapat melakukannya dari bawah alis terlebih dahulu dari ujung. Lalu, terus sampai sebelum pangkal alis. Jika sudah, buatlah garis lagi di bagian atas alis. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah adalah menyisakan seperempat area di bagian pangkal alis tidak perlu digaris.

Dalam membuat garisnya, anda tidak boleh terlalu menekan pensil alis tersebut agar tidak terlalu tebal dan hasilnya juga menyatu degan isi alisnya.

Isi Alis

Langkah selanjutnya adalah mengisi alis sesuai dengan arah pertumbuhan rambutnya. Untuk mengisinya tidak perlu tebal-tebal, akan tetapi dibuat tipis-tipis saja agar membuat tampilan lebih natural.

Bagi anda yang masih pemula bisa mengisinya dari bagian belakang alis terlebih dahulu. Selain itu, jangan menggambar bagian depannya terlalu banyak karena ini akan membuat alis seperti kotak. Jadi, disarankan untuk membuat tipis-tipis saja sehingga tampak seperti bulu alis sesungguhnya.

Sisir Alis dan Rapikan dengan Concealer

Dan langkah terakhir dalam membuat alis dari pensil alis adalah dengan merapikannya kembali menggunakan sisir. anda bisa menyisirnya ke arah atas. Namun, tidak sampai di ujung. Tujuan dari menyisir alis ini untuk membuat ilusi bahwa rambut akan tampak lebih penuh dan tebal.

Bagi pemilik alis tebal dan panjang, perlu menggunakan brow mascara agar rambut alis ini bisa tertara dengan lebih rapi dan berada di tempatnya. Apabila masih kurang rapi bisa dirapikan dengan menggunakan concealer.

Langkah merapikan dengan concealer yaitu diberikan pada bagian pinggir alis bawah dan atas sedikit saja sehingga menutupi area atau gars alis yang tidak rapi. Selesai, anda sudah bisa membuat alis sesuai dengan keinginan menggunakan petunjuk umum yang sudah dijelaskan.

Trending:  Mengenal Karakter Gorr The God Butcher Pada Film Terbaru Thor

Demikian informasi mengenai panduan cara bikin alis untuk pemula dan sesuai dengan bentuk wajah yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.