Beranda » Awas Jangan Sampai Terkena Penyakit Ain, Berhati-Hatilah

Awas Jangan Sampai Terkena Penyakit Ain, Berhati-Hatilah

  

Bgtekno.com – Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui ya, apa itu penyakit ain. Nah, langsung saja saya jelaskan. Penyakit ini adalah karena adanya pandangan negatif dari orang yang memiliki rasa dengki, hasud, dan mencelakai orang yang dipandanganya. 

Perlu Ada ketahui juga, penyakit ain ini juga bisa terjadi karena Anda mendapat pujian atau kaguman dari seseorang akan tetapi orang tersebut mengaguminya tidak disertai dengan zikir kepada Allah SWT. Seseorang dengan perasaan hasad masuk ke dalam golongan perbuatan tercela. Perbuatan ini tergolong sebagai akhlak madzmumah atau akhlak tercela. Orang yang iri dan dengki ingin orang yang dilihatnya tidak lagi memiliki kebahagiaan yang ia miliki dan akan merasa kurang dengan apa yang ia miliki.

Penyakit ini dapat memberikan efek yang bermacam-macam pada tubuh manusia. Ain dapat menyebabkan beberapa akibat yang mengganggu kesehatan, seperti sakit, celaka, hingga kematian. Efek dari terkena penyakit pandangan ain ini bermacam-macam. Penyakit ain bisa membuat orang yang dipandang langsung menjadi sakit, celaka atau bahkan sampai menyebabkan kematian. Penyakit yang menyerang tubuh pun tak hanya penyakit fisik tapi juga non-fisik yang bisa penyebabkan penurunan kondisi tubuh.

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit ini dalam islam termasuk jenis penyakit yang tak kasat mata, sehingga bisa berbahaya bagi diri Anda dan orang lain. Sebelumnya penyakit ini juga sudah disebutkan dihadist karangan syeikh Abdurrahman bin hasan. Yang mana penyakit tersebut ditimbulkan karena adanya gangguan pada yang dipandangnnya. 

Adapun Gejala Ain yang Perlu Anda Ketahui

Ada beberapa gejala ain yang perlu Anda ketahui, barangkali gejala-gejala ini juga terjadi pada tubuh Anda, diantaranya yaitu: Cepat berkeringat di malam hari. Selain itu juga sering emosi berlebihan, ketakutan pada hal-hal yang tidak jelas, terlalu sering bersendawa, sering emnguap, senang menyindiri, malas bergerak, sering tidur, timbul oenyakit aneh, sering sakit kepala, wajah terlihat pucat, sering buang air kecil, nafsu makan juga iku menurun, hati merasa mati, dan masih banyak lagi gejalanya. 

Trending:  Cara Daftar M-Banking Mandiri Dengan Mudah

Berdasarkan gejala-gejala diatas Anda juga bisa mendeteksi apakah Anda sedang terkena ain atau bukan, jika Anda masuk terindikasi penyakit ini, Anda bisa langsung mengobatinya. 

Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan Jika Anda Terkena Gangguan Ain

Yang pertama, hendaklah selalu bertawakal hanya kepada Allah SWT, dan percaya serta meyakini bahwa hanya Allah lah yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut, selain itu bisa juga dilakukan dengan mandi dari air bekas mandi orang yang menyebabkan penyakit ini, selanjutnya meruqyah syar’iyah, yang bisa dilakukan oleh dirinya sendiri atau meminta bantuan ke orang alim ulama’. Cara tersebut bisa dilakukan untuk menghilangkan gangguan ain ini.

Cara untuk Menghindari Penyakit Ain 

Cara-cara yang bisa dilakukan agar terhindar penyakit ini adalah, maka dalam hal ini anda sebisa mungkin hindari menyebutkan atau menampakkan harta, kekayaan, kesuksesan usaha, kebahagiaan keluarga, dan memamerkan foto diri, foto keluarga, atau hal-hal lain yang bisa menimbulkan iri serta dengki dari mereka yang melihatnya. 

Biasanya, dengan hal-hal kecil seperti memamerkan apa yang Anda punya juga bisa memicu terjadinya ain secara tidak disengaja loh, selain itu juga Anda juga tidak tahu siapa yang menyebabkan penyakit ain tersebut, sehingga alangkah baiknya disimpan saja. 

Berdasarkan penjelasan diatas itulah tadi mengenai penyakit ain semoga dijauhkan dari penyakit ini, dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.