Home » Tidak Sulit, Inilah Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Terhapus

Tidak Sulit, Inilah Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Terhapus

Scrolling video di Tiktok memang cukup mengasyikkan. Namun ada kalanya kamu jenuh dan akhirnya menghapus akunmu. Akan tetapi, di lain waktu kamu berubah pikiran dan ingin menggunakan akun tersebut lagi. Untuk itu, kamu harus tahu cara mengembalikan akun TikTok yang terhapus.

Sebagai salah satu penggunanya, kamu harus mengetahui kebijakan TikTok terkait penghapusan dan pengembalian akun yang sudah terhapus. Yuk, cari tahu cara memulihkan akun TikTok, termasuk data-data yang sudah terhapus di dalamnya.

Cara Memulihkan Akun TikTok yang Terhapus

Sudah terlanjur menghapus akun TikTok namun ingin mengaktifkannya lagi? Apakah bisa? Ada dua kemungkinan jawabannya, bisa dan tidak.

Hal ini tergantung berapa lama akun tersebut terhapus. TikTok mengizinkan penggunanya untuk memulihkan akun yang terhapus asalkan kurang dari 30 hari dari tanggal penghapusan.

Jika sudah melampaui tenggat 30 hari, sayang sekali karena akunmu sudah terhapus permanen. Sehingga, kamu tidak bisa memulihkan baik akun maupun datanya.

Cara mengembalikan akun TikTok yang sudah terhapus adalah sebagai berikut.

  • Jika kamu belum melakukan uninstall TikTok, kamu bisa langsung membuka aplikasinya. Jika aplikasinya telah kamu uninstall, maka kamu perlu download terlebih dahulu.
  • Pada beranda, klik ikon “Profil” di sudut kanan bawah.
  • Karena kamu sudah punya akun sebelumnya, jadi klik saja opsi “Masuk” atau “Login”.

Cara mengembalikan akun TikTok yang sudah terhapus

  • Ada banyak pilihan cara mengaktifkan lagi akunmu. Misalnya, kamu bisa login dengan nomor telepon, email, atau nama akun TikTok.
  • Selain itu, kamu juga bisa masuk dengan akun Facebook, Google, Line, KakaoTalk, Twitter, dan juga Instagram.
  • Cara paling mudah adalah dengan memasukkan no telepon atau email.
Trending:  Nonton Drama Korea Sub Indo Drakorindo, Nonton Drakor Gratis Tanpa Langganan

mengembalikan akun TikTok yang sudah terhapus

  • Tuliskan nomor telepon yang dulu kamu gunakan untuk mendaftar TikTok.
  • Tunggu beberapa saat karena TikTok akan mengirimkan kode ke WhatsApp kamu.
  • Masukkan 6 angka yang dikirim ke WhatsApp pada kotak yang tersedia.
  • Kemudian, TikTok akan mengarahkanmu ke halaman baru di mana kamu bisa mengaktifkan lagi akun yang sudah kamu hapus.

cara mengembalikan akun TikTok yang lupa email

  • Klik tombol “Aktifkan Kembali” untuk memulihkan akunmu.

Panduan ini juga efektif sebagai cara mengembalikan akun TikTok yang lupa email. Ini karena kamu bisa login dengan menggunakan nomor HP tanpa memasukkan alamat email.

Nah sekarang, akun TikTok yang terhapus sudah kembali aktif. Kamu bisa menggunakan akun ini seperti biasa. Video dan juga data-datamu juga akan kembali seperti semula.

Cara mengaktifkan kembali akun ini hanya bisa dilakukan jika kamu memulihkan akun dalam waktu kurang dari 30 hari setelah menghapusnya. Lebih dari itu, akun akan terhapus permanen.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Sudah Terhapus Datanya

cara mengembalikan akun TikTok yang sudah terhapus datanya

Jika akunmu sudah non-aktif melebihi batas waktu 30 hari, TikTok akan menghapusnya selamanya. Selain itu, semua data-datamu pun akan hilang.

Artinya, kamu sudah tidak bisa lagi memulihkan data seperti video atau pesan.

TikTok sudah menjelaskan ini pada saat kamu menghapus akunmu. Sebelum mengonfirmasi penghapusan akun, TikTok memintamu untuk mengunduh seluruh data yang ada di akunmu.

Jika akunmu sudah terhapus secara permanen, mustahil untuk mengembalikan data-datanya. Jadi, lebih baik kamu membuat akun baru saja.

Untuk berjaga-jaga agar lebih mudah memulihkan akun yang bermasalah, pastikan kamu sudah menautkan akun TikTok kamu dengan nomor telepon dan juga email. Sehingga, jika kamu lupa email, kamu masih bisa mengaktifkannya dengan memasukkan no HP.

Trending:  Kode Undangan Kakaopage Terbaru Masih Aktif 100% Berhadiah

Cara mengembalikan akun TikTok yang terhapus ternyata tidak sulit, ya. Asalkan, kamu masih ingat nomor telepon atau email yang kamu gunakan untuk daftar, kamu bisa memulihkan akunmu dengan mudah.