PPMIBU Resmi Bentuk Cabang di Manado

0
83

Kataku.id – Usai mendeklarasikan kepengurusan di Kota Kotamobagu, Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) kini resmi membentuk cabang di Manado.

Hal tersebut dilakukan Pengurus Besar (PB) PPMIBU usai melaksanakan Orientasi Kader Mahasiswa Bolmut (OKMB) di Manado. Deklarasi pembentukan cabang baru itu terlaksana di Aula Kantor DPRD Kota Manado, Minggu, 13 Juni 2021.

Ketua Umum (Ketum) PB PPMIBU Seprianto Humagi dalam sambutannya mengucapkan syukur atas telah dibentuknya kepengurusan paguyuban asal Bolmut di Manado itu.

“Alhamdulillah, kepengurusan PPMIBU kembali bertambah satu cabang, yakni di Manado. Ini juga tentunya atas dukungan semua teman-teman PPMIBU dan para pihak lain yang sudah terlibat,” kata Fri, panggilan akrab Seprianto Humagi.

Fri berharap adanya PPMIBU di Manado itu dapat menjadi wadah pemersatu untuk pelajar dan mahasiswa asal Bolmut. Selain itu, dapat menjadi ruang diskusi yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Alumni Matematika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini mengungkapkan pembentukan cabang di berbagai wilayah itu merupakan program utama PB PPMIBU masa bakti tahun 2020-2022.

“Memang saya dan para jajaran PB sudah berkomitmen sebelum selesai kepengurusan kami, pembentukan cabang di berbagai daerah yang kami rasa penting sudah terbentuk. Alhamdulillah beberapa rencana kami sudah terealisasi,” ucap Fri.

Kepada para kader cabang Manado, Fri berharap agar dapat terus aktif dan solid dalam berproses di PPMIBU. Dia juga meminta agar semangat para kader tidak mudah padam dan terus berkobar dalam jiwa setiap kader-kader PPMIBU.

Harapan lain, yakni kepengurusan PPMIBU di Manado itu bisa menjadi warna baru dan dapat menyumbangkan ide guna kemajuan pembanguanan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Terkahir, saya mesti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk para kader dan senior-senior PPMIBU yang telah membantu pendirian cabang di Manado ini. Semoga wadah baru ini bisa bermanfaat dan menjadi majelis yang dapat menguatkan silaturahmi kita bersama,” tandas Ketum Fri. (*)

LEAVE A REPLY