Beranda ยป Cara Hilangkan Notifikasi Kontrol Bersama Youtube

Cara Hilangkan Notifikasi Kontrol Bersama Youtube

Bgtekno.com – Cara Hilangkan Notifikasi kontrol bersama Youtube sendiri adalah upaya untuk meminimalkan gangguan yang tiba-tiba saja masuk di sela waktu. Ketika kalian sedang bekerja misalnya.

Sebenarnya ada solusi lain agar kamu tak terganggu dengan adanya pemberitahuan Push ini, seperti menonaktifkan koneksi internet pada ponsel milsanya. Namun solusi ini bukan cara tepat yang bisa kamu terapkan.

Sifatnya yang hanya sementara membuat notifikasi Youtube pun akan muncul kembali, terutama ketika kalian mengaktifkan koneksi internet di waktu tertentu.

Bahkan jumlah notifikasi yang akan kamu terima justru akan lebih bertambah, sering lamanya kamu menonaktif-kan koneksi internet pada Android.

Sebagai orang yang disibuk-kan dengan aktivitas kerja di dunia nyata, tentu adanya notifikasi kontrol bersama Youtube satu ini sangat lah mengganggu.

Terutama jika notifikasi itu muncul di jam kerja, yang mana akan mengganggu dan bahkan menghilangkan konsentrasi mu. Oleh karena itu, upaya menghilangkan notifikasi ini perlu kalian terapkan untuk meminimalkan gangguan serupa dimasa mendatang.

Cara Hilangkan Notifikasi Kontrol Bersama Youtube

cara hilangkan notifikasi kontrol bersama youtube

Untuk menghilangkan notifikasi di Youtube, setidaknya kalian perlu menyelesaikan 10 langkah yang terurai dalam daftar berikut ini:

  1. Segera jalankan aplikasi Youtube di ponsel cerdas Android.
  2. Login menggunakan akun Gmail sendiri.
  3. Masuk ke Menu profil. Kalian dapat melakukannya dengan cara menekan icon profil yang terdapat di bilah kanan atas layar.
  4. Akses menu pengaturan dengan menekan icon Gerigi.
  5. Pilih notification pada halaman pengaturan.
  6. Ketuk fitur Channel Setting sebagai upaya melihat daftar saluran yang telah kamu ikuti sebelumnya.
  7. Tekan icon lonceng untuk mengakses pemberitahuan Push Youtube.
  8. Klik menu “None” untuk menghilangkan Notifikasi Kontrol Bersama Youtube.
  9. Lanjutkan dengan menekan “Done” untuk menyetujui perubahan yang baru saja kamu lakukan.
  10. Selesai.
Trending:  Saldo Dana 100 ribu Gratis Tanpa Aplikasi

Nah dengan 10 tahapan di atas, kamu tak akan lagi menerima notifikasi dari Youtube. Lalu bagaimana cara mengembalikannya ke pengaturan semula?

Cara Mengaktifkan Notifikasi Youtube

Meskipun upaya menghilangkan notifikasi kontrol bersama Youtube memiliki manfaat, akan tetapi mengaktifkan pemberitahuan pun juga memiliki manfaat yang lebih baik.

Pelajari Pula: Cara Agar Video YouTube Tampil di Pencarian Teratas

Salah satunya adalah agar kalian bisa menerima update terbaru dari saluran Youtube yang sudah kamu ikuti sebelumnya. Dengan cara ini, kamu tak takut tertinggal update pembaruan dari Channel Favorit mu.

Sementara itu, tahapan untuk mengaktifkan kembali notifikasi Youtube pun dapat kalian lakuan dengan mengikuti instruksi:

  1. Buka aplikasi Youtube sekarang juga.
  2. Cari satu Channel yang sudah kamu ikuti.
  3. Ketuk icon Lonceng. Pada tahap ini, maka sebuah tap yang berisi beberapa opsi pengaturan notifikasi akan tampak mengambang di layar aplikasi.
  4. Pilih opsi Semua. Ketika tab pengaturan notifikasi muncul, tekan opsi paling atas yakni Semua. Ini berarti kamu memutuskan untuk menerima semua notifikasi yang masuk dari semua channel yang pernah kamu ikuti sebelumnya.
  5. Selesai. Dengan menekan opsi Semua, kini kamu sudah berhasil mengaktifkan kembali notifikasi yang sebelumnya pernah kalian hilangkan.

Lalu upaya seperti apa yang perlu diterapkan ketika tak ingin terganggu dengan notifikasi Youtube namun tak tertinggal adanya update video terbaru dari saluran favorit mu?

Pertanyaan tersebut adalah upaya pemecahan masalah yang benar-benar ideal buat kita selidiki bersama. Dalam hal ini, saya merekomendasikan agar kalian mengaktifkan fitur “Jangan Ganggu” pada ponsel Anda.

Ketahui lah, hampir semua ponsel Android kini dilengkapi dengan fitur tersebut sebagai upaya pencegahan notifikasi masuk yang sifatnya sangat mengganggu. Jadi, silahkan terapkan fitur tersebut sekarang juga.

Trending:  Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Langsung Approve dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Fitur Jangan Ganggu di Android

Sementara itu, instruksi yang dapat kalian terapkan yaitu:

  1. Masuk ke Home Screen pada ponsel cerdas Android.
  2. Gulir layar dari atas ke bawah hingga tampak menu bar.
  3. Tekan fitur Jangan ganggu yang tersedia sebagai fitur default android tersebut.
  4. Selesai. Kini kamu tak akan menerima gangguan notifikasi kontrol Youtube lagi.

Ketahui lah, upaya di atas adalah salah satu langkah terbaik untuk menonaktifkan notifikasi Youtube. Hanya saja sifatnya sementara. Kemudian kamu bisa menghentikan fungsinya setelah jam kerja sudah selesai.

Di satu sisi, upaya tersebut juga tak terlalu sulit. Sehingga kamu bisa mengaktikannya kapan saja tanpa menggunakan koneksi internet.