Home » Cara Live di TikTok Tanpa 1.000 Followers, Apakah Bisa?

Cara Live di TikTok Tanpa 1.000 Followers, Apakah Bisa?

Live TikTok adalah cara yang efektif untuk berinteraksi langsung dengan followers. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk promosi produkmu. Namun, tidak semua pengguna bisa melakukan siaran langsung. apalagi kalau pengikutmu masih sedikit. Nah, kalau kamu ingin ikutan hype seperti ini, bagaimana sih, cara live di TikTok tanpa 1.000  followers?

TikTok memang mempunyai kebijakan tersendiri terkait fitur siaran langsung ini. Oleh karena itu, kamu perlu mencari tahu syarat dan cara live TikTok pemula berikut ini.

Syarat Live TikTok

Syarat Live TikTok

Live TikTok memberikan banyak keuntungan bagi pengguna. Selain bisa melakukan interaksi langsung dengan penonton, kamu juga berkesempatan memperoleh Gift dari mereka.

Karena alasan inilah sebagian besar pengguna TikTok ingin bisa melakukan siaran langsung. Akan tetapi, TikTok memiliki aturan yang cukup ketat terkait fitur ini.

Nah, kalau kamu bertanya kenapa tidak bisa Live di TikTok? Jawabannya adalah karena kamu mungkin belum memenuhi syarat TikTok di bawah ini:

  1. Pengguna harus berusia minimal 18 tahun. TikTok bisa mengetahui usiamu berdasarkan data tanggal lahir yang kamu masukkan saat membuat akun TikTok.
  2. Punya 1.000  pengikut di TikTok. Oleh karena itu, banyak pengguna TikTok pemula yang tidak bisa melakukan siaran langsung.

Lalu, bagaimana cara live TikTok tanpa 1.000  followers? Apakah bisa? Jika kamu belum memenuhi persyaratan di atas, fitur Live tidak akan muncul di TikTokmu. Oleh karena itu, kamu bisa berfokus dulu membuat konten-konten kreatif agar followers bisa mencapai jumlah minimal dan  bisa melakukan siaran langsung.

Cara Live TikTok dengan Mudah

bagaimana cara live TikTok tanpa 1.000 followers

Apabila akunmu dapat memenuhi persyaratan usia dan jumlah pengikut minimal, kamu bisa langsung live streaming dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Bukalah aplikasi TikTok di HP-mu.
  • Pada halaman utama, klik tombol “+”. Tanda ini ada di tengah bagian bawah layar.
  • Kemudian, geser ke menu “Live.
  • Setelah itu, kamu bisa memberi judul siaran langsungmu, menambah filter, dan mengaktifkan atau menonaktifkan komentar penonton.
Trending:  Kinemaster Diamond Apk Full Akses dan Tanpa Watermark

kenapa tidak bisa Live di TikTok

  • Jika kamu sudah siap untuk melakukan siaran langsung, tekanlah tombol Go Live.
  • Untuk mengakhiri siaran langsung tersebut, kamu bisa menekan ikon “X” yang ada di sudut kiri atas layar.

Cara agar Bisa Live di TikTok Tanpa 1.000 Followers

cara agar bisa Live di TikTok tanpa 1.000 followers

Pasti kamu sering mendengar desas-desus bahwa pengguna TikTok bisa melakukan siaran langsung meskipun memiliki pengikut kurang dari 1.000  orang. Nyatanya, hal tersebut tidak terbukti.

Ini karena jika jumlah pengikutmu masih kurang dari 1.000, fitur Live tidak akan muncul di aplikasi. Banyak yang menyiasati hal ini dengan cara melaporkan masalah tersebut ke TikTok.

Tujuannya adalah agar TikTok dapat memberikan kebijakan istimewa untuk mengizinkan kamu siaran langsung. Ingin mencoba cara ini? Ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka dulu aplikasi TikTok.
  • Setelah itu, klik “Profil”.
  • Kemudian, tekan ikon tiga garis di sudut kanan atas layar.
  • Pilihlah opsi “Pengaturan dan Privasi”.
  • Gulir layar ke bawah hingga menemukan menu “Laporkan Masalah”.
  • Pilih menu “Live.
  • Selanjutnya, pilihlah opsi “Saya Tidak Dapat Memulai Siaran Langsung”.
  • Pilih “No”.
  • Lalu, buatlah laporan dengan menyatakan bahwa kamu tidak bisa melakukan siaran langsung.
  • Kemudian, tekanlah tombol “Laporkan”.
  • Tunggulah hingga mendapat balasan dari TikTok terkait laporan tersebut.

Perlu kamu garis bawahi bahwa cara ini belum tentu berhasil. Ini karena memang TikTok memiliki peraturan yang cukup ketat untuk fitur live streaming ini.”

Itulah pembahasan tentang cara live di TikTok tanpa 1.000  followers. Jika memang tutorial di atas belum berhasil, lebih baik kamu fokus untuk membuat konten berkualitas dan kreatif. Sehingga, kamu bisa mendapatkan lebih banyak pengikut dan memiliki kesempatan untuk melakukan siaran langsung.

Trending:  Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Mudah dari Aplikasi Ceki Ceki